Geek

One Piece: Apakah Yamato Lebih Kuat dari Zoro dan Sanji?

Sebagai anak Kaido, apakah Yamato lebih kuat dari Zoro dan Sanji

Agung Pratnyawan

One Piece - Yamato. (fandom)
One Piece - Yamato. (fandom)

Hitekno.com - Sebagai anak dari karakter terkuat di One Piece, Kaido, Yamato dianggap memiliki kekuatan yang tak kalah dari ayahnya. Namun apakah Yamato lebih kuat dari Zoro dan Sanji?

Pembaca One Piece mungkin bertanya-tanya apakah kekuatan yang dimiliki Yamato berada di atas Zoro dan Sanji? Penjelasan di bawah ini mungkin bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Tak dapat dipungkiri, Trio Monster yang beranggotakan Luffy, Zoro, dan Sanji adalah tiga anggota terkuat di Bajak Laut Topi Jerami.

Namun, jika Yamato akhirnya bergabung dengan mereka, beberapa pembaca khawatir hal itu akan memecah dinamika kekuatan ini.

Apakah kekuatan Yamato lebih unggul dari Zoro dan Sanji?

One Piece - Yamato. (fandom)
One Piece - Yamato. (fandom)

Membandingkan ketiganya nyatanya bukan sesuai yang mudah. Namun artikel ini akan menggunakan Serangan Onigashima sebagai panduan referensi.

Ini akan membandingkan dan membedakan prestasi Yamato dengan Zoro dan Sanji. Artikel ini juga akan menggunakan prioritas historis untuk beberapa argumen.

Yamato sangat kuat

Tak bisa dipungkiri jika Yamato memang salah satu karakter yang sangat kuat di anime ini. Yamato dapat dengan mudah menangani anggota Tobiroppo, seperti Ulti dan Sasaki. 

Lebih baik lagi, dia juga berhasil menahan Kaido selama Serangan Onigashima, dengan harapan Luffy akan kembali untuk melanjutkan pertarungan itu. 

Yamato tidak mengalami cedera parah seperti yang dialami Zoro di pertempuran di atap.

Namun, tidak seperti Zoro dan Sanji, tidak ada indikasi yang jelas apakah Yamato akan menerima power-up di masa depan atau tidak. 

Dia berpotensi menghadapi masalah yang sama dengan Jinbe, di mana tingkat kekuatan mereka tetap stagnan.

Kekuatan Zoro dan Sanji

One Piece - Roronoa Zoro menggunakan Ashura: Ichibugin. (fandom)
One Piece - Roronoa Zoro menggunakan Ashura: Ichibugin. (fandom)

Yamato memang kuat, namun Zoro dan Sanji tak kalah kuat. Selama Serangan Onigashima, Zoro berhasil mengalahkan King, seorang eksekutif puncak Bajak Laut Beasts.

Yang lebih mengesankan lagi, Zoro juga pernah memberi Kaido bekas luka permanen dengan Gaya Sembilan Pedangnya. Ini belum pernah bisa dilakukan Yamato.

Sanji juga tak kalah hebat. Ia pernah berhasil mengalahkan Queen, eksekutif puncak lainnya yang bountynya bernilai 1.320,000.00 Belly.

Kekuatan Ratu tentunya sebanding dengan Raja, meskipun sedikit di bawah. Jadi mengalahkan Ratu ibaratnya mungkin setara dengan mengalahkan raja.

Perlu diingat bahwa semua All-Stars memiliki Buah Iblis Zoan Kuno, yang memberi mereka statistik fisik yang luar biasa.

Masakan Sanji - Gin's Food (Makanan Gin). (CBR)
Masakan Sanji - Gin's Food (Makanan Gin). (CBR)

Mengacu pada penjelasan di atas, maka dapat dikatakan bahwa Yamato berada di level yang sama dengan Zoro dan Sanji, mungkin sedikit di atas mereka.

Ini berdasarkan penampilan mereka di Onigashima Raid. Akan tetapi, Zoro dan Sanji baru saja dapat power-up. Mungkin ini akan meningkatkan kekuatan mereka.

Itulah beberapa penjelasan apakah Yamato lebih kuat dari Zoro dan Sanji dalam One Piece setelah pertempuran di Onigashima. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait