Geek

Siapa Shanks, Karakter Penting dalam Film One Piece Red

Siapa Shanks sebenarnya, dan apa perannya dalam film One Piece Red?

Agung Pratnyawan

One Piece Red - Shanks. (IMDB)
One Piece Red - Shanks. (IMDB)

Hitekno.com - One Piece Red telah dinantikan penayangannya, karena banyak hal akan diungkap dalam film ini. Termasuk Shanks dan putrinya, Uta. Sosok Shanks One Piece sendiri menjadi tokoh pending dalam film ini.

Tak heran kalau rasa penasaran para fans anime dan manga One Piece terhadap siapa Shanks sebenarnya akan terjawab. Pasalnya, One Piece Film Red yang bakal menceritakan sisi lain dari Shanks bakal tayang tahun ini.

Lalu siapa Shanks One Piece itu? Kenapa dia mendapat julukan Yonko paling misterius di One Piece? Sebelum kalian menonton film One Piece Red ketahui dahulu informasinya berikut.

Hal yang paling umum diketahui dari Shanks adalah dia berambut merah sehingga umumnya dipanggil sebagai Shanks Rambut Merah. Shanks merupakan pimpinan atau kepala bajak laut rambut merah dan salah satu dari Empat Kaisar (Yonko) yang memerintah Dunia Baru.

Shanks adalah mantan anggota Bajak Laut Roger yang legendaris, satu-satunya band bajak laut yang berhasil menaklukkan Grand Line, memulai karir bajak lautnya dari menjadi kru Gol D, Roger sebagai magang bersama Buggy sebelum membentuk krunya sendiri setelah kematian Gol D. Roger. 

Secara khusus, semua penggemar One Piece sejak awal mengetahui kalau Shanks adalah bajak laut yang menginspirasi Monkey D. Luffy untuk melakukan perjalanan bajak lautnya sendiri. Selain itu, rekan satu kru Shanks, Lucky Roux menemukan Gomu Gomu no Mi yang secara tidak sengaja dimakan oleh Luffy.

Shanks jugalah pemilik asli Topi Jerami yang telah menjadi aksesori khas Luffy, setelah menghadiahkannya kepada bocah itu sebagai bagian dari janji agar mereka bertemu lagi suatu hari nanti.

Munkin banyak di antara pembaca yang belum tahu siapa Shanks One Piece secara spesifik, mulai dari profil fisik sampai kekuatannya. Berikut kami sajikan informasi mulai dari profil sampai fakta menarik Shanks One Piece dikutip dari onepiece.fandom.com.

Profil Shanks One Piece

One Piece - Shanks. (IMDB)
One Piece - Shanks. (IMDB)

Shanks adalah pria jangkung, kekar, berkulit cokelat, dan di puncak masa dewasanya. Di antara Empat Kaisar (Yonko) di masa lalu dan sekarang, ia menonjol sebagai yang terkecil, paling berukuran normal sejauh ini, yang lainnya adalah berbagai tingkat proporsi yang tidak manusiawi.

Di wajahnya terdapat tiga bekas luka paralel dan linier yang lewat secara vertikal, pada sudut di atas mata kirinya.Luka itu didapatkan karena pertarungan dengan Blackbeard beberapa waktu yang tidak diketahui sebelum dimulainya seri. 

Selain itu, lengan kiri Shanks hilang dari bawah deltoid, akibat dia menyelamatkan Luffy dari monster laut ketika calon kapten Topi Jerami masih anak-anak.

Kekuatan Shanks One Piece

One Piece - Shanks. (fandom)
One Piece - Shanks. (fandom)

Shanks memiliki kekuatan fisik yang sangat besar karena ia pernah menjadi saingan Mihawk, seorang pendekar pedang ulung dengan kekuatan luar biasa yang bisa dengan mudah mengalahkan Zoro. Bahkan hanya dengan satu tangan, Shanks dapat menerapkan kekuatan luar biasa pada ilmu pedangnya.

Shanks juga mampu dengan mudah menandingi Shirohige, seorang pria raksasa yang dapat mengalahkan raksasa dan seluruh pasukan perwira Marinir yang kuat dan terampil. Dengan kekuatan fisiknya yang dikombinasikan dengan Busoshoku Haki, Shanks dapat bertahan melawan tinju magma Akainu, yang memiliki kekuatan ofensif yang sangat merusak.

Daya tahan Shanks dan toleransi yang sangat besar terhadap rasa sakit. Bahkan setelah lengannya digigit oleh Sea King yang mencoba melahap Luffy, Shanks benar-benar tidak terpengaruh meskipun mengalami pendarahan hebat dan hanya menggunakan Haoshoku Haki untuk menakut-nakuti Sea King itu.

Shanks sangat cepat, setelah mencegat Akainu sebelum dia bisa membunuh Koby, meskipun baru saja tiba di Marineford. Shanks juga terbukti sebagai perenang yang sangat baik, setelah pernah berenang jauh ke kedalaman laut untuk menyelamatkan Buggy dari tenggelam.

Dia juga cukup cepat dalam berenang, sebuah fakta yang memungkinkan dia untuk menyelamatkan Luffy di lautan terbuka dari serangan Sea King. Namun, dengan hilangnya lengannya, tidak diketahui apakah dia masih mempertahankan keterampilan berenang atau tidak. 

Fakta Menarik Shanks One Piece

  1. Semua penggemar One Piece pasti sudah tahu kalau Shanks bukan pengguna kekuatan buah Iblis. 
  2. Menurut Oda, Shanks adalah karakter yang paling mirip dengannya, karena kepribadian Shanks sangat mirip dengan miliknya.
  3. Shanks adalah Yonkou paling terkenal dalam seri ini dan memiliki penggemar terbanyak dari Yonkou mana pun di One Piece.
  4. Shanks adalah seorang pendekar pedang dan dia menggunakan pedang bernama. Nama pedang Shanks adalah Gryphon. Saat ini, tidak ada informasi tentang nilai Gryphon, dan selanjutnya tidak diketahui apakah itu Meito atau bukan.
  5. Shanks bukanlah bajak laut yang sangat kuat sejak awal hidupnya. Dia harus menemukan jalannya ke puncak. Shanks memulai perjalanan bajak lautnya dengan awak Raja Bajak Laut, Gol D. Roger.
  6. Mihawk kehilangan minatnya untuk melawan Shanks setelah Shanks kehilangan satu lengan. Namun, keduanya tidak hanya berbagi persaingan ilmu pedang. Kedua karakter tersebut memiliki hari ulang tahun yang sama, karena keduanya lahir pada 9 Maret.
  7. Luffy mengidolakan Shanks. Luffy sangat menghormati Shanks. Shanks bahkan mengorbankan lengannya untuk menyelamatkan Luffy dari tenggelam. Ia memberikan Topi Jerami kepada Luffy dan membuat Luffy berjanji akan mengembalikan Topi Jerami tersebut kepada Shanks. Tindakan mengharukan ini menjadikan Shanks salah satu karakter yang diapreasiasi sebagai yang paling keren oleh penggemar One Piece. 

Demikian itu informasi yang dapat dikumpulkan tentang siapa Shanks One Piece dari fandom. Nantikan juga One Piece Film Red yang segera tayang.

Itulah siapa Shanks One Piece yang akan diungkap dalam film tersebut. Sudah tidak sabar menantikan peluncuran film One Piece Red mendatang? (Suara.com/ Mutaya Saroh).

Berita Terkait