Geek

One Piece Akan Hiatus Panjang, untuk Menyiapkan Final Saga?

Apa yang akan terjadi pada One Piece?

Agung Pratnyawan

One Piece - Luffy.(Toei Animation)
One Piece - Luffy.(Toei Animation)

Hitekno.com - Penggemar One Piece haru siap-siap, karena kabar terbaru menyebutkan kalau manga ini akan mengalami hiatus panjang. 

Dilansir dari CBR, berakhirnya arc Wano akan menjadi sinyal jika manga One Piece ini akan benar-benar mendekati akhir.

Akun Twitter resmi One Piece mengumumkan bahwa manga yang sudah berjalan lama akan mengambil istirahat 4 minggu.

Jeda waktu ini diharapkan bisa memberi waktu Eiichiro Oda untuk mempersiapkan ulang tahun ke-25 seri yang akan datang, serta mempersiapkan awal dari saga terakhir cerita.

Hiatus akan dimulai setelah penerbitan edisi ke-30 Weekly Shonen Jump tahun ini. Edisi ke-30 rencananya akan dirilis di Jepang pada tanggal 27 Juni 2022.

Saga Empat Kaisar dalam seri saat ini memang sudah dimulai sejak tahun 2016, dan Arc Negeri Wano yang akan segera berakhir.

Arc Wano merupakan salah satu dari empat Arc cerita yang terdapat dalam seri One Piece.

One Piece - Luffy di antara legenda bajak laut dalam bayangan Kaido. (fandom)
One Piece - Luffy di antara legenda bajak laut dalam bayangan Kaido. (fandom)

Arc ini bahkan telah berjalan selama hampir empat tahun di mana bab pertama diterbitkan pada Juli 2018 lalu.

Meskipun akan segera hiatus, Eiichiro Oda masih memiliki jadwal penuh musim panas ini, karena selain mempersiapkan manga dan bersiap-siap untuk ulang tahun yang akan datang, penulis juga sedang mengerjakan film animasi berdurasi panjang ke-15 dari seri ini.

Sebagai penghibur, Eiichiro Oda menciptakan karakter baru untuk film tersebut. Dia adalag Uta, seorang penyanyi muda yang merupakan putri terasing dari Red-Haired Shanks.

Ingat Red-Haired Shanks? dia adalah kapten kuat yang memberi Luffy topi jerami ikoniknya dan mengilhami bocah itu untuk menjadi bajak laut.

Film ini akan tayang perdana di Jepang pada 6 Agustus mendatang. Detail tentang rilis international film tersebut belum diumumkan.

Kesibukan baru Eiichiro Oda 

One Piece - Luffy. (MangaPlus)
One Piece - Luffy. (MangaPlus)

Sebagai informasi, Eiichiro Oda juga menjabat sebagai produser eksekutif untuk adaptasi live-action Netflix yang akan datang dari karyanya.

Netflix baru-baru ini merilis video teaser baru yang memamerkan seni konsep dari serial TV terbaru mereka.

Dalam konsep tersebut, akan muncul berbagai kapal bajak laut, termasuk kapal layar asli favorit Bajak Laut Topi Jerami, Going Merry.

Eiichiro Oda mengatakan bahwa dia awalnya berencana untuk bepergian ke Cape Town, Afrika Selatan untuk mengawasi produksi di acara itu.

Akan tetapi dia terpaksa membatalkan rencana itu karena pembatasan perjalanan Jepang yang sedang berlangsung karena pandemi COVID-19.

Sejak debutnya pada tahun 1997, One Piece telah berhasil menjadi manga terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari setengah miliar eksemplar yang beredar di seluruh dunia. 

Seluruh serial anime tersedia untuk streaming di Crunchyroll, sementara musim tertentu dan beberapa fitur animasi waralaba tersedia untuk streaming di Netflix. Manga One Piece ini tersedia dalam bahasa Inggris dari VIZ Media dan MangaPlus.

Sudah siap menyambut hiatus panjang dari manga One Piece? Kita nantikan saja apakah akan menyiapkan final saga?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait