Geek

Spoiler One Piece Chapter 1052: Yamato Bakal Menggantikan Zoro untuk Sementara, Kenapa?

Ada apa dengan Zoro?

Agung Pratnyawan

One Piece - Zoro dan Yamato. (HiTekno.com)
One Piece - Zoro dan Yamato. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Spoiler One Piece chapter 1052 telah bermunculan meski manga One Piece chapter 1051 baru saja dirilis. Seperti paling baru ini kembali memperkuat rumor Yamato gabung dengan kelompok Luffy.

Salah satu yang menarik dari Spoiler One Piece chapter 1052 kali ini adalah kelanjutan masa depan Yamato. Apakah dia akan bergabung dengan kru Bajak Laut Topi Jerami atau tidak.

Yamato memang menjadi salah satu karakter di anime One Piece yang sejak dulu ingin bergabung ke dalam kru Bajak Laut Topi Jerami.

Akan tetapi, keinginan Yamato ingin sempat ditolak anggota kru karena dia adalah anak dari Kaido. Kru khawatir, Yamato cuma pura-pura.

Jika dilihat dari spoiler di situs Reddit, tampaknya Luffy telah memberi izin Yamato untuk menjadi bagian dari krunya.

Akan tetapi, peran apa yang akan diberikan Luffy untuk anak dari Kaido ini belum jelas. Tapi menurut spoiler yang terbaru, untuk sementara Yamato akan menggantikan Zoro.

Apakah Yamato akan menggantikan Zoro?

One Piece - Yamato. (fandom)
One Piece - Yamato. (fandom)

Zoro masih berada dalam tahap pemulihan. Banyak yang yakin jika Yamato akan menggantikan peran Zoro untuk sementara waktu.

Tapi tampaknya, hal tersebut tidak akan terjadi. Di kru Bajak Laut Topi Jerami, Zoro berperan sebagai pendekar pedang dan penjaga kapal di malam hari.

Peran itu tidak akan diberikan kepada Yamato meski hanya sementara. Sebagai gantinya, Yamato kemungkinan akan mendapat peran yang ideal.

Peran ideal Yamato adalah sebagai quartermaster yang berpengalaman karena Yamato termasuk karakter yang teliti.

Quartermaster kapal bajak laut secara tradisional bertanggung jawab atas beberapa hal, yang paling relevan dalam konteks ini adalah pencatatan.

Secara historis, tugas pencatatan quartermaster berpusat di sekitar harta yang dijarah dari kapal lain.

Quartermaster akan menjadi orang yang mengindeks jarahan sebelum membaginya secara adil di antara kru lainnya sesuai dengan bagian yang mereka tentukan.

One Piece - Pedang Zoro, Enma. (fandom)
One Piece - Pedang Zoro, Enma. (fandom)

Nami memang sudah memenuhi aspek ini karena dia sangat suka dengan uang, akan tetapi Yamato juga akan disesuaikan untuk mendapat peran ini.

Yamato menjadi salah satu karakter yang cukup teliti dalam pencatatan dan cocok untuk mendapat peran ini.

Peran tersebut akan menyempurnakan anggota Bajak Laut Topi Jerami untuk kemudian menutup seri.

Itulah spoiler Spoiler One Piece chapter 1052  yang mengklaim kelanjutan Yamato bergabung dengan Luffy untuk menggantikan posisi Zoro.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait