Geek

Spoiler One Piece Chapter 1052: Kalahkan Kaido, Luffy Jadi Pelindung Wano?

Tak hanya membebaskan Wano dari Kaido, Luffy diklaim akan menjadi pelindung wilayah tersebut.

Agung Pratnyawan

One Piece - Luffy.(Toei Animation)
One Piece - Luffy.(Toei Animation)

Hitekno.com - Spoiler One Piece Chapter 1052 menyebut jika Luffy akan menjabat sebagai pelindung Wano setelah wilayah tersebut lepas dari tangan Kaido

Luffy menjadi karakter yang berhasil mengalahkan Kaido sehingga dia pantas ditunjuk sebagai pelindung Wano.

Seperti diketahui, arc negara Wano dikatakan sebagai arc terbesar di seri One Piece setidaknya untuk saat ini. 

Selain skala pertempuran puncak yang melebihi pertempuran di Marineford, Oda Sensei juga menampilkan berbagai momen atau peristiwa penting dalam sejarah yang belum pernah muncul sebelumnya.

Setelah hampir empat tahun arc Wano, akhirnya arc ini mendekati puncaknya. Di chapter 1049 kemarin, kita melihat bagaimana Luffy berhasil mengalahkan para bajak laut dan juga makhluk paling kuat di dunia, Kaido. 

Perjuangannya tidak mudah, Luffy harus melewatinya dengan menerima banyak serangan yang hampir saja membuatnya kalah.

Beberapa kali Luffy harus pingsan setelah terkena serangan dahsyat Kaido.  Meski begitu, Luffy tidak menyerah dan bangkit untuk mengalahkan Kaido. Setelah sebelumnya Luffy berhasil membangkitkan.

Meski begitu, kemenangan Luffy tidak datang begitu saja. Ada banyak hal yang dikorbankan Luffy untuk bisa menang dari Kaido. 

Nasib Luffy di One Piece

One Piece - Luffy dan Yamato. (HiTekno.com
One Piece - Luffy dan Yamato. (HiTekno.com

Dalam spoiler One Piece Chapter 1052 diungkap kalau setelah mengalahkan Kaido dengan Luffy kemudian tidak sadarkan diri.  Tubuhnya kemudian jatuh yang berhasil ditangkap Yamato.

Saat ini, Luffy sendiri sedang memulihkan diri di tangan Chopper. Spoiler sebelumnya menyebut jika kondisi Luffy tidak benar-benar baik.

Luffy tidak sadarkan diri selama beberapa hari ke depan, bahkan diprediksi sang Bajak Laut Topi Jerami akan memiliki bekas luka permanen.

Sekarang, tugas Chopper untuk memulihkan stamina dan kekuatan Luffy.  Bahkan, Chopper juga harus bisa memulihkan berbagai organ di tubuh Luffy yang rusak akibat pertarungannya melawan Kaido. 

Mungkin ini akan menjadi salah satu ujian lain yang akan dihadapi Chopper untuk membuktikan dirinya sebagai dokter yang hebat.

Dengan keberhasilan Luffy dan kru Topi Jerami mengalahkan Kaido akhirnya membuat Wano bebas lagi. 

Wano akhirnya bebas setelah menderita selama 20 tahun dan menyebabkan kerusakan lingkungan parah.

Namun kemenangan Luffy membuat masyarakat Wani akhirnya tak khawatir lagi karena akhirnya mereka memiliki sosok Shogun.

Setelah menderita selama 20 tahun, warga Wano akhirnya bebas melakukan apapun yang mereka mau.  Mereka tidak perlu lagi khawatir dengan ancaman lain yang muncul, karena kini mereka memiliki sosok Shogun.

Spoiler sebelumnya menyebut jika Momonosuke akan jadi Shogun baru Wano. Akan tetapi tampaknya, rakyat lebih memilih Luffy.

Itulah spoiler One Piece Chapter 1052 yang mulai beredar. Untuk mengetahui kisah selengkapnya, ada baiknya kita tunggu perilisan One Piece chapter 1052 yang mungkin tidak akan lama lagi.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait