Geek

Bagaimana Boruto Mendapatkan Jougan? Ini Penjelasannya

Banyak kekuatan baru dalam seri Boruto, seperti Jougan salah satunya.

Agung Pratnyawan

Boruto mengaktifkan Kama. (fandom)
Boruto mengaktifkan Kama. (fandom)

Hitekno.com - Boruto Naruto Next Generations adalah sekuel dari seri Naruto dan ceritanya berkisar pada kehidupan putra Naruto. Buat para penikmat seri ini, ketahui bagaimana Boruto mendapatkan Jougan.

Seri ini berhasil menciptakan dunia yang unik tanpa mengubah elemen yang menghubungkan seri ini dengan prekuelnya. Seri ini menampilkan musuh, teknik, dan kekuatan baru yang tidak diketahui karakter di masa lalu.

Salah satu dojutsu yang paling populer dalam seri ini. Jougan merupakan Doujutsu yang menarik sekaligus misterius dalam seri Boruto Naruto Next Generation.

Jougan sendiri merupakan Dojutsu yang dimiliki oleh Uzumaki Boruto, sang protagonis utama. Boruto memiliki Jougan pada bagian mata kanannya.

Salah satu topik utama dalam cerita ini adalah memahami bagaimana Boruto menerima kekuatan mata unik ini sejak awal.

Tapi sebelum kita membahas bagaimana Boruto mendapatkan Jougan, mari bahas apa itu jougan, dan kekuatannya yang bisa memberi kita wawasan lebih jauh tentang asal usulnya juga.

Berikut pembahasan bagaimana Boruto mendapatkan Jougan yang HiTekno.com rangkum untuk.

Bagaimana Boruto mendapatkan Jougan. (fandom)
Bagaimana Boruto mendapatkan Jougan. (fandom)

Jougan adalah salah satu hal dalam seri yang belum dijelaskan dengan baik. Tapi satu hal yang semua orang tahu adalah bahwa jougan adalah sesuatu yang terkenal di klan Otsutsuki.

Sejauh ini, baru sedikit kemampuan Jougan yang sudah diperlihatkan seperti mampu melakukan teleportasi, serta melihat titik lemah dari musuh.

Ketika Boruto pertama kali mulai menggunakan kekuatannya, dia melakukannya tanpa sadar, memungkinkan dia untuk melihat jalur tenketsu dan chakra.

Selain itu, ia dapat melihat penghalang yang bertindak sebagai titik penghubung antar dimensi dan juga dapat memprediksi lokasi Yomotsu Hirasaka.

Satu hal yang diketahui penggemar adalah fakta bahwa Toneri terlibat dalam cerita ini dan dia ada hubungannya dengan Boruto yang memiliki jougan.

Toneri menyadari jougannya dan juga mencari kekuatannya. Selain itu, penggemar juga percaya bahwa jougan Boruto terikat dengan garis keturunannya juga. Di sinilah segalanya menjadi menarik karena ada kemungkinan penjelasan dari perspektif ilmiah juga.

Penting untuk dipahami bahwa baik Naruto dan Hinata masing-masing menerima chakra murni dari Hagoromo dan Hamura. Naruto dan Hinata kemudian memiliki seorang anak.

Boruto. (fandom)
Boruto. (fandom)

Karena Boruto memiliki gen Otsutsuki murni yang diturunkan kepadanya melalui Naruto dan Hinata, ada kemungkinan bahwa jougan itu adalah hasil dari mutasi genetik.

Mutasi dapat didefinisikan sebagai perubahan permanen atau perubahan urutan nukleotida dalam genom. Mempertimbangkan bahwa dia memiliki gen Otsutsuki murni yang diturunkan, bisa jadi itu adalah mutasi genetik Tenseigan yang menyebabkan munculnya jougan.

Ini adalah salah satu dari sedikit teori yang dapat menjelaskan bahwa Boruto memiliki jougan atau mata murni.

Setelah anime memutuskan untuk menjelaskan asal usul dojutsu ini, penggemar akan memahami kekuatan dan kegunaannya dengan cara yang lebih baik.

Namun, pada saat ini, kekuatan sebenarnya dari dojutsu masih menjadi misteri dan para penggemar pasti harus menunggu chapter-chapter berikutnya karena penjelasannya akan diberikan secara bertahap.

Satu hal yang pasti adalah kekuatan Boruto terkait erat dengan Otsutsuki dan matanya memainkan peran besar dalam keseluruhan plot seri.

Menarik tentunya penggemar ingin melihat bagaimana ketika Boruto berhasil menguasai penuh seluruh kemampuannya.  Termasuk bagaimana Boruto mendapatkan Jougan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait