Geek

Demon Slayer: Apa Tingkatan Tertinggi Iblis dan Slayer

Apa peringkat Nezuko dan Tanjiro?

Agung Pratnyawan

Anime Demon Slayer. (Viu)
Anime Demon Slayer. (Viu)

Hitekno.com - Demon Slayer Kimetsu no Yaiba adalah serial anime yang diadaptasi dari manga Jepang berjudul sama karya Koyoharu Gotouge. Anime ini mengusung genre dark fantasy dan petualangan.

Kisah anime dan manga Demon Slayer ini mengikuti sosok remaja lelaki bernama Tanjiro Kamado yang menjadi demon slayer alias pembunuh iblis usai mengalami peristiwa traumatis di masa lalu.

Iblis merupakan musuh utama di dalam serial Demon Slayer Kimetsu no Yaiba yang memiliki kekuatan yang sangat mengerikan, para iblis bisa membunuh dan membantai manusia biasa dengan sangat mudah.

Pastinya ada berbagai macam jenis iblis yang ada dengan kekuatan yang berbeda-beda. Bahkan ada iblis terkuat di Kimetsu no Yaiba yang kekuatannya luar biasa.

Berikut tingkat tertinggi iblis dan slayer di serial Demon Slayer yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Tingkat Tertinggi Iblis di Demon Slayer

Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (HiTekno.com)
Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (HiTekno.com)

Kelompok iblis antagonis dari Demon Slayer sama jahatnya seperti namanya. Datang dalam segala bentuk, ukuran. Iblis adalah makhluk yang memburu manusia sebagai sumber makanan serta mendapatkan kekuatan.

Kekuatan dan kebiasaan mereka bervariasi, beberapa iblis dapat dengan mudah dikalahkan oleh manusia, iblis yang lebih kuat biasanya akan melawan pembunuh iblis.

Contoh yang pertama adalah iblis Seleksi Akhir yang tangguh, tetapi dapat dikalahkan oleh mereka yang cukup kuat untuk menjadi pembunuh iblis.

Beberapa di antaranya dapat diklasifikasikan memiliki kekuatan yang sebanding dengan Dua Belas Kizuki. Dua Belas Kizuki berfungsi sebagai yang terkuat dari demonkind, dengan kelompok yang dibagi menjadi dua faksi.

Lower Six dari Dua Belas Kizuki adalah peringkat yang terus berputar, sangat disayangkan oleh Muzan Kibutsuji, nenek moyang dan penguasa demonkind.

Di awal seri, penggemar melihat Muzan secara brutal membunuh semua kecuali satu dari Lower Six karena kelemahan dan ketidakmampuan mereka untuk melakukan sesuatu yang berarti. Yang selamat, bagaimanapun, kemudian mati di tangan Tanjiro Kamado.

Upper Six dari Dua Belas Kizuki terdiri dari iblis terkuat yang pernah ada, dengan peringkat mereka tidak berubah selama ratusan tahun. Yang terkuat di antara mereka adalah Rank One moon, Kokushibo, yang dulu dikenal sebagai Michikatsu Tsugikuni.

Selain Muzan Kibutsuji yang menguasai iblis, posisi Kokushibo di Peringkat Satu dari Upper Six dari Dua Belas Kizuki mewakili peringkat tertinggi yang bisa dimiliki iblis.

Tingkat Tertinggi Slayer

Demon Slayer - Yoriichi Tsugikuni. (Fandom)
Demon Slayer - Yoriichi Tsugikuni. (Fandom)

Serial Grup eponymous berfungsi sedikit berbeda dari musuh mereka sejauh peringkat mereka diklasifikasikan. Sejauh ini telah digambarkan, slayer biasanya berlatih di bawah mantan anggota, atau anggota berpangkat tinggi dari korps Demon Slayer.

Calon yang direkrut juga dapat berlatih di bawah beberapa anggota berpangkat lebih rendah, dengan asumsi mereka memiliki pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan untuk mengajar orang lain.

Setelah rekrutan lulus ujian Seleksi Akhir dan bergabung dengan korps, sistem peringkat menjadi jauh lebih mendalam dan rumit daripada pendekatan iblis. Rekrutan baru adalah Mizunoto, diikuti dalam urutan menaik oleh Mizunoe, Kanoto, Kanoe, Tsuchinoto, Tsuchinoe, Hinoto, Hinoe, Kinoto, dan akhirnya, Kinoe.

Setelah berada di grup Kinoe, masih ada lebih banyak peringkat yang bisa dinaiki oleh para pembunuh. Namun, pembunuh peringkat Kinoe harus membunuh 50 iblis atau salah satu dari Dua Belas Kizuki untuk lebih naik peringkat.

Namun, jika persyaratan ini terpenuhi, mereka akan menjadi Hashira, yang merupakan peringkat tertinggi yang dapat dicapai dalam korps Pembunuh Iblis.

Sama seperti iblis, korps juga memiliki pemimpin, dalam bentuk kepala keluarga Ubuyashiki saat ini, yang secara historis adalah yang pertama melawan iblis dan membentuk korps Pembunuh Setan.

Secara teknis, ini adalah peringkat tertinggi dalam korps. Namun, seorang pembunuh non-Ubuyashiki dapat naik sejauh peringkat Hashira, tetapi tidak lebih jauh.

Itulah rangking tertinggi bagi demon dan slayer dalam anime dan manga Demon Slayer.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait