Geek

Demon Slayer: Mengapa Muzan Mengubah Nezuko Menjadi Iblis?

Tak hanya membanti keluarganya, Muzan juga mengubah Nezuko jadi iblis.

Agung Pratnyawan

Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (Fandom)
Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (Fandom)

Hitekno.com - Inilah alasan mengapa Muzan mengubah Nezuko menjadi iblis dalam anime Demon Slayer. Benarkah hanya proyek coba-coba yang dilakukan Muzan Kibutsuji pada Nezuko Kamado?

Dalam anime Demon Slayer, Muzan Kibutsuji telah menghabiskan waktu berabad-abad untuk mengembangkan kekuatan dan pasukan iblisnya.

Muzan terus bereksperimen dengan menjadikan manusia Iblis. Alasannya, ia sedang berusaha mencari solusi dari kelemahan iblis yang hancur jika terkena sinar matahari.

Tapi mengapa dia juga menjadikan Nezuko iblis? apakah Nezuko Kamado termasuk ke dalam rencananya?

Alasan Muzan Mengubah Nezuko Menjadi Iblis

Demon Slayer - Muzan Kibutsuji. (HiTekno.com)
Demon Slayer - Muzan Kibutsuji. (HiTekno.com)

Seperti diketahui, kehidupan Tanjiro dan Nezuko Kamado berubah selamanya ketika Muzan Kibutsuji, Raja Iblis, membantai keluarga mereka dan membuat Nezuko menjadi iblis.

Penggemar yang telah membaca manga Demon Slayer mungkin berpikir Nezuko menjadi iblis adalah hasil dari hubungan antara Kamado dan Yoriichi Tsugikuni. 

Yoriichi adalah pencetus dari Gaya Pernapasan yang digunakan oleh Pembunuh Iblis dan master dari Gaya Pernapasan Matahari.

Yoriichi hampir membunuh Muzan dengan teknik tersebut sebelumnya, hal ini membuat Muzan menghabiskan waktu bertahun-tahun memburu siapa pun yang bersentuhan dengan jurus tersebut.

Muzan takut jika Nezuko atau Tanjiro mewarisi teknik Pernapasan Matahari yang dimiliki oleh ayahnya tersebut, meski sebenarnya belum tentu juga.

Itulah mengapa Muzan Kibutsuji nekat membantai keluarga tersebut dan menjadikan Nezuko sebagai salah satu eksperimen,

Lalu mengapa Nezuko?

Karakter Demon Slayer - Nezuko Kamado. (IMDB)
Karakter Demon Slayer - Nezuko Kamado. (IMDB)

Dilansir dari CBR, sejauh ini anime Demon Slayer tidak menyinggung alasannya, tetapi jawabannya akhirnya terungkap di akhir arc "Swordsmith Village" manga dan lagi di arc terakhirnya.

Namun besar kemungkinan jika Nezuko hanya korban acak dari ketakutan Muzan.

Setiap iblis yang dia ciptakan pada dasarnya adalah sebuah eksperimen, dan setiap iblis yang berhasil diciptakan yang tidak memiliki kekebalan terhadap matahari dianggap sebagai eksperimen gagal.

Itulah alasan Muzan Mengubah Nezuko Menjadi Iblis dalam anime Demon Slayer dikutip dari CBR.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait