Geek

Demon Slayer: Mengapa Demon Tidak Bisa Menyebut Nama Muzan?

Kenapa para demon tidak bisa menyebutkan nama Muzan dalam anime Demon Slayer ini?

Agung Pratnyawan

Demon Slayer - Muzan Kibutsuji. (fandom)
Demon Slayer - Muzan Kibutsuji. (fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah alasan mengapa Demon tidak bisa menyebut nama Muzan. Salah satunya karena sakral seperti dalam anime Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba tersebut.

Dalam anime Demon Slayer, iblis digambarkan sebagai sosok yang mirip dengan vampir. Mereka akan mati jika terkena sinar matahari.

Namun cara yang benar-benar akan membuat iblis mati adalah memenggal kepalanya.

Semua iblis memiliki satu aturan simpel yang membuat mereka terikat. Aturan tersebut adalah mereka sama sekali tidak boleh sekali pun menyebut nama pemimpin mereka, Muzan Kibutsuji.

Jika mereka sampai menyebut nama Muzan Kibutsuji, maka mereka akan tewas dibunuh dengan cara yang tidak terbayangkan.

Muzan Kibutsuji merupakan iblis pertama di dunia. Dia lahir di zaman Heian Jepang, yang mana terjadi pada 794 Masehi sampai 1185.

Pada awalnya, ia memiliki penyakit yang hampir merenggut nyawanya. Ia lantas diberi obat, namun ternyata obat tersebut tidak sempurna.

Muzan Kibutsuji hanya perlu memberikan darahnya untuk menciptakan iblis baru. Ketika ada karakter yang sudah meminum darah Muzan Kibutsuji, maka dia akan terkena kutukan.

Demon Slayer - Muzan Kibutsuji. (HiTekno.com)
Demon Slayer - Muzan Kibutsuji. (HiTekno.com)

Mengenal kutukan Muzan Kibutsuji

Seperti diketahui, kutukan ini akan menimpa siapa pun yang mengambil atau meminum darah Muzan.

Kutukan itu mencegah nama Muzan diucapkan dengan lantang, dan siapa pun yang melakukannya akan menemui ajal yang mengerikan. 

Satu iblis bernama Susamaru harus menghadapi kenyataan ini ketika melawan Tamayo. Susamaru secara tidak sengaja menyebut nama Muzan dengan lantang.

Ia sebenarnya hanya berusaha mempertahankan kehormatannya dengan pikiran kabur. 

Meskipun Susamaru membela Muzan, kutukan itu masih berlaku, menyebabkan tiga lengan iblis meledak dari dadanya, meninggalkan Susamaru genangan darah sembari menunggu matahari untuk membunuhnya akhirnya.

Berdasarkan apa yang terjadi pada Susamaru, jelas bahwa kutukan itu tidak memiliki belas kasihan. Tidak peduli alasan atau konteksnya, itu akan menghancurkan iblis yang menyebut nama Muzan.

Mengetahui hal ini jika pembunuh iblis cukup pintar, mereka bisa membuat iblis di bawah Muzan menyebutkan namanya, memaksa mereka untuk menghadapi kutukan.

Itulah alasan mengapa Demon tidak bisa menyebut nama Muzan. Para fans Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba harus mengetahuinya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait