Geek

Thor Love and Thunder: Bagaimana Jane Foster Bisa Menjadi Thor?

Bagaimana Jane Foster bisa menggunakan Mjolnir dan menjadi Thor?

Agung Pratnyawan

Thor Love and Thunder - Jane Foster. (Marvel)
Thor Love and Thunder - Jane Foster. (Marvel)

Hitekno.com - Penggmar pasti bingung dengan teaser pertama Thor Love and Thunder. Sebab secara mengejutkan Jane Foster memegang palu dan menjadi Thor perempuan. Bagaimana Jane Foster bisa menjadi Thor?

Ya, Marvel baru saja merilis teaser pertama Thor Love and Thunder dan telah membuat penggemar heboh.

Fans senang melihat Chris Hemsworth sebagai Dewa Norse favorit mereka setelah tiga tahun penantian yang panjang.

Dengan God of Thunder bekerja bersama Peter Quill dan The Guardians of the Galaxy, Valkyrie sebagai ratu New Asgard, dan sekilas sekilas tentang Dewa Yunani Zeus (diperankan oleh Russell Crowe), segala sesuatu tentang trailer itu sangat fantastis.

Namun ada yang menarik dari taser tersebut, secara mengejutkan Mjolnir terbang ke tangan Thor wanita, yang kita semua tahu adalah mantan pacar Odinson Jane Foster.

Di film ini, Jane Foster diperankan oleh aktris pemenang Oscar Natalie Portman.

Bagaimana Jane Foster bisa menggunakan Mjolnir? Bagaimana dia menjadi Dewa Petir? Apakah dia Jane Foster atau varian dari timeline lain?

Thor Love and Thunder - Jane Foster. (Marvel)
Thor Love and Thunder - Jane Foster. (Marvel)

Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan terjawab melalui rangkuman di bawah ini:

Dalam alur cerita komik Original Sin, Jane Foster dikisahkan mengidap kanker payudara dan sedang menjalani kemoterapi.

Sementara itu, Dewa Petir kehilangan kemampuannya untuk mengangkat Mjolnir setelah Nick Fury membisikkan sesuatu di telinganya.

Ketika tidak memiliki tuan, palu mulai beresonansi dengan pengguna barunya, seorang wanita misterius yang kemudian terungkap saat Jane Foster menjadi Dewi Petir.

Odinson berhadapan langsung dengan pahlawan super baru yang misterius tetapi segera menyadari bahwa wanita itu jauh lebih baik dalam menangani palu daripada yang pernah dia bisa. 

Dia mundur dan menyerahkan gelar Thor yang perkasa kepada wanita itu, si Jane Foster.

Kekuatan guntur membuat Jane terbebas dari penyakit kanker payudara yang menyerangnya. Setelah itu, Jane mendedikasikan hidupnya untuk melayani orang.

Thor Love and Thunder - Thor dan Jane Foster. (Marvel)
Thor Love and Thunder - Thor dan Jane Foster. (Marvel)

Lalu bagaimana bisa Jane Foster jadi Dewi Petir dalam Thor Love and Thunder?

Jawabannya bisa sesederhana, mungkin saja Jane Foster yang menjadi varian dari timeline lain yang cukup layak untuk mengangkat Mjolnir sebelum kehancurannya.

Atau kemungkinan kedua adalah, dia bisa menjadi mantan pacar Thor di alam semesta ini yang memalsukan palu yang patah. Perhatikan bahwa retakan masih terlihat pada palu.

Bagaimana Jane Foster bisa menjadi Thor? Jawabannya akan terungkap pada 8 Juli 2022, saat Thor Love and Thunder tayang di bioskop. Jadi, sabar ya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait