Geek

Penuh Teka-Teki, Siapa Frog Man yang Ada di Marvel?

Sempat muncul di trailer She-hulk, Frog Man langsung membuat penasaran.

Agung Pratnyawan

Karakter Frog Man di komik Marvel. (fandom)
Karakter Frog Man di komik Marvel. (fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah beberapa informasi tentang Frog Man di Marvel yang mungkin perlu kamu tahu. Siapa Frog Man sebenarnya?

Marvel's Frog Man alias Eugene Patilio siap melakukan debutnya di Marvel Cinematic Universe. Namun ia muncul pertama kali di trailer untuk serial asli Disney Plus, She-Hulk.

Memang, penampilan Frog Man di trailer She-Hulk tersebut sangat singkat. Akan tetapi, tetap saja kehadirannya membuat penonton penasaran.

Nah jika kamu termasuk ke dalam golongan yang penasaran dengan sosok Frog Man ini, kamu bisa cek beberapa informasi yang telah dihimpun tim Hitekno.com dari Sportskeeda di bawah ini:

Asal usul dan sejarah Frog Man

Karakter Frog Man di komik Marvel. (fandom)
Karakter Frog Man di komik Marvel. (fandom)

Frog Man adalah superhero yang dotampilkan dalam kostum hijau dan kuning di buku komik.

Namun, akan menarik untuk melihat apakah karakter tersebut akan digambarkan sebagai pahlawan atau penjahat super di seri mendatang.

Frog Man, alias Eugene Patilio, diciptakan oleh JM DeMatteis, dan karakter tersebut muncul pertama kali di Marvel Team-Up #121 pada tahun 1982. 

Dia adalah putra Rosie dan Vincent Patilio, ilmuwan gila yang berpikiran kriminal dan suka melakukan beberapa kejahatan menggunakan sepatu musim semi yang diciptakan sendiri.

Setelah suaminya masuk penjara karena kejahatannya, Rosie harus mengambil tanggung jawab keluarga.

Namun, sebagai satu-satunya pencari nafkah keluarga, dia, bersama putranya, Eugene, menjalani kehidupan yang baik. Mereka tidak menghadapi krisis keuangan sampai Rosie meninggal karena kanker.

Setelah kematian ibunya, Eugene harus mengambil pekerjaan paruh waktu untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Jadi, dia tidak bisa sepenuhnya fokus pada studinya. 

Penampakan Frog Man. (Marvel)
Penampakan Frog Man. (Marvel)

Suatu hari, dia menemukan kostum dari lemari ayahnya yang biasa dipakai Vincent saat melakukan perbuatan jahatnya yang menyamar sebagai Katak Lompatan.

Setelah mendapatkan kostum ayahnya, Eugene mencobanya dan mengambil identitas Manusia Katak. Dia juga bersumpah untuk membersihkan reputasi keluarganya dengan memerangi kejahatan.

Meski demikian, langkahnya untuk jadi manusia super tidak mudah. Ia sempat ditentang ayahnya.

Setelah mengambil identitas Manusia Katak, dia juga membantu Captain America dan berniat bergabung dengan Defenders, tetapi dia gagal.

Melihat dedikasinya, Spider-Man memotivasinya untuk membentuk tim superhero sendiri dengan melibatkan mantan penjahat The Toad dan Spider-Kid. Tim itu diberi nama Misfits.

Itulah asal usul dan siapa Frog Man alias manusia katak yang mungkin sedang kamu cari. Akankah dia muncul di serial She-Hulk nanti?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait