Geek

Spoiler One Piece Chapter 1049: Zoro Tidak Mati, Malah Menjadi Lebih Kuat

Apakah Zoro bisa lolos dari malaikat maut di hadapannya? Ini spoiler One Piece chapter 1049.

Agung Pratnyawan

One Piece - Roronoa Zoro. (Fandom)
One Piece - Roronoa Zoro. (Fandom)

Hitekno.com - Spoiler One Piece chapter 1049 menyebut jika Zoro tidak mati tapi malah menjadi semakin kuat. Kok bisa? Berdasarkan spoiler manga One Piece yang beredar, bakal mengungkap nasib Roronoa Zoro.

Beberapa spoiler One Piece chapter 1049 telah bermunculan mengungkap bagaimana kelanjutan manga ini nanti. Kali ini giliran informasi terkait Zoro pada One Piece Chapter 1049.

Setelah peristiwa menegangkan yang dipenuhi aksi berbahaya dan momen epik, pertempuran Onigashima di arc Negeri Wano sudah mulai mendekati akhir cerita.

Hal tersebut ditandai dengan fakta bahwa semua tokoh penting dari kelompok bajak laut Beast dan juga Big Mom terbukti telah dikalahkan.

Salah satunya adalah King, yang menjadi bagian dari All Stars. King diketahui telah dikalahkan oleh sosok terkuat kedua di kelompok Topi Jerami, Roronoa Zoro. 

Namun pada kisah tersebut, Zoro tidak menang secara mudah. Dalam cerita disebutkan jika Zoro ditampilkan tidak sadarkan diri setelah bertarung melawan King.

Dalam bab 1038, Zoro terlihat di luar istana Kaido terbaring tak berdaya setelah memenangkan pertempuran melawan King.

Malaikat maut pun sudah muncul di hadapan Zoro, siap untuk mengambil nyawa Roronoa Zoro.

One Piece - Zoro. (YouTube)
One Piece - Zoro. (YouTube)

Menariknya, para penggemar sendiri sempat berteori bahwa sebenarnya di balik malaikat maut itu adalah Robin dan Brook yang menyamar untuk menghindari kejaran CP-0.

Pada dua bab kemudian ditunjukkan bahwa mereka masih berada di dalam istana Kaido dan dikejar oleh agen CP-0.

Zoro kemudian ditampilkan jatuh dari Onigashima sebelum Franky menangkapnya.

Spekulasi penggemar lainnya mengatakan bahwa malaikat maut adalah perwujudan dari pedang terkutuk Enma.

Sepanjang penyerbuan ke Onigashima, Zoro berusaha sekuat tenaga untuk bisa menguasai dan jangan sampai mati karena pedangnya sendiri.

Zoro berjuang pada awalnya untuk mengendalikan kekuatan Enma, karena pedang itu terus berusaha menyerap Haki Zoro dalam jumlah besar.

Zoro kemudian menyadari bahwa dia sebenarnya sedang diuji dengan pedang. Zoro kemudian berhasil menguasai Enma dan mengendalikannya serta berhasil mengalahkan King.

One Piece - Roronoa Zoro. (HiTekno.com)
One Piece - Roronoa Zoro. (HiTekno.com)

Ada kemungkinan Enma, dalam bentuk malaikat maut, datang kepada Zoro untuk memberikan penilaian terakhirnya apakah dia pantas memiliki pedang itu atau tidak.

Dengan kata lain. Zoro harus "bertarung" melawan Enma untuk kemudian mendapatkan kesetiaan pedang tersebut.

Zoro memiliki mimpi untuk mengalahkan Dracule Mihawk dan menjadi pendekar pedang terkuat di dunia.

Seperti Luffy, kemungkinan besar Zoro akan mewujudkan mimpinya suatu hari nanti.  Melihat bahwa seri One Piece akan tamat dalam beberapa tahun ke depan, ini bisa menjadi salah satu langkah terakhir  dari Zoro untuk menjadi yang terkuat.

Pedang hitam ini dikenal sebagai pedang terkuat di seri manga One Piece. Tidak mudah bagi seorang pendekar pedang untuk mengubah pedang biasa menjadi pedang hitam.

Dan bisa jadi mereka melakukannya secara berbeda. Ini mungkin cara Zoro mengubah pedangnya menjadi pedang hitam, terutama Enma.

Ya, pada akhirnya, pertempuran melawan King tidak membuat Zoro mati namun justru semakin kuat seperti dirangkum tim HiTekno.com dari Hitlava.

Itulah spoiler One Piece Chapter 1049 yang mengungkap nasib Roronoa Zoro. Bukannya mati, malah karakter manga One Piece ini jadi lebih kuar.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait