Geek

One Piece: Apakah Luffy Bisa Kehilangan Nyawa Karena Gear Kelima?

Bermunculan teori One Piece dari fans yang mengkhawatirkan keselamatan Luffy saat menggunakan gear kelima.

Agung Pratnyawan

One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)
One Piece - Monkey D Luffy. (Fandom)

Hitekno.com - Ada banyak pertanyaan di benak penggemar One Piece tentang nasib Luffy. Akankah Luffy akan kehilangan nyawa karena gear kelima yang dipakainya? Kabar ini berhembus dari berbagai teori fans yang mulai ramai.

Edisi One Piece baru-baru ini tampaknya menunjukkan bahwa Luffy bisa saja kehilangan kekuatan hidup karena kemampuan terbarunya.

Hal ini membuat penggemar mulai berspekulasi. Kematian langsung rasanya tidak mungkin terjadi, namun ada kemungkinan bahwa penggunaan Gear Fifth yang berkelanjutan dapat menyebabkan potensi kerugian dalam rentang hidupnya.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa penggemar takut Luffy kehilangan nyawa setelah menggunakan Gear Kelima:

Salah satu teori One Piece terbaru dan terhebat yang beredar menunjukkan jika masa hidup Luffy akan menjadi singkat karena gear kelima yang ia gunakan.

Petunjuk konteks dari bentuk sebelumnya serta momen-momen tertentu selama penggunaan Gear Fifth menjadi bukti kunci untuk klaim ini.

Ketika Luffy mulai menggunakan Gear Second selama arc Enies Lobby, Rob Lucci berkomentar tentang bagaimana teknik tersebut telah meretas hidupnya.

One Piece - Luffy menggunakan Gomu Gomu no Gigant. (fandom)
One Piece - Luffy menggunakan Gomu Gomu no Gigant. (fandom)

Dengan memompa darahnya dengan cepat dan memaksa jantungnya bekerja lembur, teknik ini bisa memperpendek umurnya dengan memperburuk kesehatan kardiovaskulernya. 

Ini terbukti benar di saat-saat terakhir busur ketika Luffy sangat lelah dari dorongan terakhirnya dengan Gear Second sehingga dia bahkan tidak bisa bergerak.

Meskipun tidak pernah dikatakan atau dikonfirmasi secara eksplisit, Gear Keempat juga tampaknya memiliki efek serupa. 

Tubuh Luffy menghasilkan jumlah uap yang luar biasa saat dia menggunakan kekuatannya.

Ketegangan menggembungkan otot-ototnya dan kemudian menyempitkannya dengan Haki untuk menghasilkan kekuatan elastis sangat mungkin berbahaya bagi tubuhnya.

Efek cooldown dari Gear Keempat, meskipun kemudian dikurangi, mirip dengan Gear Second di mana Luffy menjadi benar-benar terkuras, tidak dapat bergerak sama sekali atau menggunakan Haki selama sepuluh menit setelah formulir berakhir. 

One Piece - Kepala Luffy kena serangan Kaido . (fandom)
One Piece - Kepala Luffy kena serangan Kaido . (fandom)

Bukti utama lain yang mendukung teori ini adalah penggunaan Gear Fifth oleh Luffy.

Di One Piece chapter 1045, Gear Kelima dinonaktifkan sementara karena itu membuat kekuatan Luffy benar-benar terkuras dan tampak menua beberapa dekade dalam hitungan detik.

Itulah teori One Piece yang mulai ramai di kalangan fans. Apakah nantinya Luffy kehilangan nyawa setelah memakai Gear Kelima? jawabannya mungkin tidak, namun ada efek yang akan terjadi pada tubuhnya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait