Geek

7 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Pemula dari Berbagai Genre

Masih baru dalam menonton anime? Cek berikut ini ada beberapa anime terbaik untuk pemula.

Agung Pratnyawan

Demon Slayer Entertainment District Arc. (Fandom)
Demon Slayer Entertainment District Arc. (Fandom)

Hitekno.com - Baru merasa jatuh cinta dengan anime? lima rekomendasi anime terbaik untuk pemula  berikut ini layak kamu tonton atau setidaknya bisa kamu masukkan ke list tonton kamu.

Anime memang tontonan yang unik. Mereka punya sekelompok pecinta dan sekelompok pembenci yang sama-sama berstatus garis keras.

Bagi mereka yang tidak menggemari anime, mereka akan menyebut orang yang suka dengan tayangan atau serial asal Jepang ini dengan Wibu. Bahkan, kerap kali mereka akan menertawakan Wibu karena terlalu suka dengan film animasi.

Namun bagi mereka yang suka, tentu saja akan merasa bangga jika bisa menjadi yang pertama melihat anime keluaran terbaru.

Jika kamu baru-baru saja suka dengan anime, maka lima judul di bawah ini bakal menambah kecintaan kamu pada animasi asal Jepang tersebut.

  • Dr. Stone
  • Toradora
  • One Punch Man
  • Assassination Classroom
  • Death Note
  • Kimi No Nawa
  • Demon Slayer

Selain daftar di atas, tim Hitekno.com uuga telah merangkum sinopsis dari rekomendasi anime terbaik untuk pemula tersebut.

1. Dr. Stone

Dr. Stone. (IMDB)
Dr. Stone. (IMDB)

Kalau kamu mau anime sains dengan cerita super aneh. Coba kamu tonton anime Dr.Stone.

Anime ini berlatar waktu di sebuah dunia modern. Saat itu, setiap manusia di planet ini berubah menjadi batu setelah kilatan cahaya misterius.

Anime ini akan menceritakan tentang bagaimana beberapa orang dari zaman pra sejarah mencoba membangun kembali peradaban tersebut.

2. Toradora

Toradora. (IMDB)
Toradora. (IMDB)

Anime yang satu ini bercerita tentang gadis imut yang garang namun baik hati. Suatu saat, ia bertemu dengan pria yang bisa membuatnya jatuh hati.

Coba bayangkan seorang gadis garang yang sedang jatuh cinta, pasti lucu-lucu gimana gitu kan? bahagianya, si gadis dan pujaan hatinya akhirnya bersatu di akhir seri.

3. One Punch Man

One Punch Man.(IMDB)
One Punch Man.(IMDB)

One Punch Man terkenal di kalangan penggemar manga dan anime di seluruh dunia. Buat kamu para pemula, kamu akan suka dengan ide cerita yang menggabungkan action dengan komedi.

Ada dua musim adaptasi anime: musim pertama ditayangkan pada tahun 2015 dan musim kedua pada tahun 2019.

Anime action ini berfokus pada seorang superhero bernama Saitama yang tidak pernah terlihat keren tetapi bisa mengalahkan musuh mana pun dengan satu pukulan.

Yang lucu adalah dia mendapatkan kekuatan hanya dengan berlatih keras. Tidak hanya Saitama tetapi karakter keren dan unik lainnya termasuk muridnya Genos dan ahli bela diri Bang ditampilkan di One Punch Man.

4. Assassination Classroom

Koro-Sensei dari animen Assassination Classroom. (Fandom)
Koro-Sensei dari animen Assassination Classroom. (Fandom)

Anime ini bercerita sekelompok murid yang berusaha unyuk membunuh gurunya.

Namun yang perlu diketahui, guru kelas 3E-E di SMP Kunugigaoka ini sejatinya adalah monster gurita raksasa yang ingin menghancurkan bumi.

5. Death Note

Death Note. (IMDB)
Death Note. (IMDB)

Death Note bercerita tentang karakter bernama Light Yagami (Tatsuya Fujiwara) yang dulunya hanyalah seorang mahasiswa biasa yang tidak istimewa.

Akan tetapi, nasibnya berubah saat ia menemukan sebuah buku catatan aneh tergeletak di tanah. Dia segera menemukan bahwa buku catatan itu memiliki kekuatan magis.

Jika nama seseorang tertulis di atasnya sementara penulis membayangkan wajah orang itu, dia akan mati.

Mabuk dengan kekuatan barunya yang seperti dewa, Light membunuh orang-orang yang dianggap tidak layak hidup.

Tetapi seorang detektif misterius yang hanya dikenal sebagai L (Ken'ichi Matsuyama) bertekad untuk menghentikan kebiasaannya yang tidak baik itu.

6. Kimi No Nawa

Kimi No Nawa. (Fandom)
Kimi No Nawa. (Fandom)

Anime ini mengangkat kisah tentang jiwa yang tertukar secara misterius dari remaja perempuan bernama Mitsuha Miyamizu dan lelaki bernama Taki Tachibana.

Keduanya bingung mengapa bisa bertukar tubuh padahal keduanya tidak saling kenal. Karena sering bertukar tubuh inilah benih cinta di antara keduanya mulai tumbuh.

Sayangnya, cinta mereka harus kandang di tengah jalan karena ternyata jiwa mereka berada dari masa yang berbeda.

7. Demon Slayer

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. (IMDB)
Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. (IMDB)

Kimetsu no Yaiba merupakan anime terbaru tahun 2019 yang kepopulerannya meroket berkat ceritanya yang menegangkan.

Kimetsu no Yaiba adalah serial anime yang berceritakan tentang seorang pemuda yang keluarganya habis dibantai oleh iblis dan merasuki adiknya.

Namun setelah adiknya sadar, pemuda dan adiknya tersebut mulai menjalani pekerjaan sebagai pemburu iblis.

Itulah tujuh rekomendasi anime terbaik untuk pemula dikutip dari Sportkeeda.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait