Geek

3 Rekomendasi Anime Musik yang Membuat Ingin Belajar Instrumen

Cari tononan dengan musik yang menarik? Cek rekomendasi anime musik berikut ini.

Agung Pratnyawan

Kids on the Slope. (IMDB)
Kids on the Slope. (IMDB)

Hitekno.com - Cek tiga rekomendasi anime musik yang bikin kamu ingin belajar instrumen dan alat musik favorit. Tim HiTekno.com telah merangkum dari CBR.com apa saja rekomendasi anime musik untuk kamu. 

Jika bicara soal anime, maka kebanyakan yang booming dan populer adalah anime aksi dan romansa.

Tapi terkadang, ada juga anime yang ceritanya dibuat dengan tema yang anti mainstream. Salah satunya adalah anime yang bercerita tentang musik.

Meskipun seri berikut berbeda satu sama lain, mereka semua memiliki satu detail yang sama: menampilkan hasrat karakter untuk musik.

Pemirsa tidak hanya bisa terhanyut dalam cerita dan visualnya, tetapi juga keindahan musik yang ditawarkan oleh anime tersebut.

Nah buat kamu yang penasaran dengan rekomendasi anime dengan tema musik, coba cek daftar di bawah ini:

  • Sound! Euphonium
  • Kids on the Slope
  • Given

Selain daftar di atas, tim Hitekno.com juga telah merangkum sinopsis dari tiga anime musik yang direkomendasikan:

1. Sound! Euphonium

Sound! Euphonium. (IMDB)
Sound! Euphonium. (IMDB)

Anime ini diproduksi oleh studio penggarap K-ON yang memang dikenal dengan penghasil anime musik terbaik dunia.

Sound! Euphonium berfokus pada band konser sekolah menengah bersama dengan empat gadis utamanya: Kumiko, Sapphire, Hazuki, dan Reina. 

Dengan begitu banyak anggota, ada banyak instrumen untuk didemonstrasikan dan dipilih.

Episode 2 menemukan gadis-gadis ini secara resmi mulai memilih instrumen mereka.

Kumiko bertahan dengan euphonium tituler, sementara Sapphire (juga dikenal sebagai Midori) menggunakan kontrabasnya (juga dikenal sebagai bass tegak). 

Hazuki, sebagai pemula, mempelajari tuba dan Reina memilih terompet. Semua anggota band bekerja keras untuk bisa memenangkan kompetisi musik bergengsi.

2. Kids on the Slope

Kids on the Slope. (IMDB)
Kids on the Slope. (IMDB)

Ini adalah anime yang diadaptasi dari manga. Manga Kid on the Slope dimulai pada tahun 2007 dengan anime yang dirilis pada tahun 2012, ceritanya sendiri terjadi pada tahun 1966 Nagasaki, menjadikan ini karya periode musik yang menarik.

Kids on the Slope mengikuti tiga karakter utama: Kaoru Nishimi, seorang anak kaya yang baru saja pindah ke kota dan memainkan musik klasik dengan piano.

Kemudian Sentaro Kawabuchi, seorang berandalan terkenal yang menyukai jazz dan bermain drum  dan Ritsuko Mukae, teman masa kecil Sentaro teman. 

Meskipun mereka memulai dengan awal yang sulit, ketiganya menjadi teman baik dan bahkan rekan band seiring berjalannya cerita.

Plot berkisar pada jazz dan bagaimana musiknya memengaruhi kehidupan ketiganya saat mereka menjelajah dan tumbuh di masa remaja mereka.

Pemirsa dapat merasakan musik melalui dua sudut pandang yang berbeda. Salah satunya adalah kekasih berpengalaman yang telah mengasah keahliannya (Sentaro).

Sementara yang lainnya melalui seseorang yang baru menemukan jazz untuk pertama kalinya bersama Kaoru.

3. Given

Given. (IMDB)
Given. (IMDB)

Given ini punya ide cerita yang agak berbeda karena mengikuti band rock. Tapi yang paling menonjol dari semuanya adalah karena Given merupakan anime BL (Boys Love).

Hanya karena ada unsur romansa yang kental, bukan berarti Given mengabaikan musiknya.

Cerita mengikuti karakter utama bernama Mafuyu Satou, seorang siswa sekolah menengah yang selalu berpegang teguh pada gitar Gibson merahnya, padahal dia tak tahu bagaimana cara memainkannya.

Karakter kedua bernama Ritsuka Uenoyama, seorang punk yang menyukai musik rock dan sangat menyukai musik rock.

Setelah banyak memohon, Mafuyu tidak hanya akan meyakinkan Ritsuka untuk memperbaiki gitarnya, tetapi juga mengajarkan cara memainkannya.

Itulah tiga rekomendasi anime musik yang membuat ingin belajar instrumen.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait