Geek

5 Rekomendasi Anime Movie dengan Visual Memukau

Your Name dan Demon Slayer pasti masuk daftar anime movie dengan visual memukau ini.

Agung Pratnyawan

Violet Evergarden: The Movie. (IMDB)
Violet Evergarden: The Movie. (IMDB)

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima rekomendasi anime movie dengan visual memukau. Wajib masuk list tonton kamu.

Anime movie umumnya lebih pendek dari seri anime pada umumnya. Meski demikian, itu memungkinkan anggaran yang lebih besar dan lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk membuatnya.

Inilah sebabnya mengapa nilai produksi dan kualitas animasi anime movie biasanya lebih tinggi daripada serial anime televisi.

Film juga dipaksa untuk lebih selektif dengan komposisi dan kontennya karena kerangka waktu yang terbatas, membuat setiap adegan menjadi lebih berdampak.

Itulah mengapa secara visual, anime movie lebih keren daripada anime televisi. Berikut ini adalah lima rekomendasi anime movie dengan visual memukau yang mungkin sedang kamu cari.

  • Your Name
  • Demon Slayer the Movie: Mugen Train
  • Maquia: When the Promised Flower Blooms
  • A Silent Voice
  • Violet Evergarden: The Movie

Selain daftar di atas, tim Hitekno.com juga telah merangkum sinopsis lima anime movie dengan visual terbaik tersebut.

1. Your Name - Kimi no Na wa

Your Name - Kimi no Na wa. (Fandom)
Your Name - Kimi no Na wa. (Fandom)

Anime ini berkisah tentang seorang remaja laki-laki yang tinggal di Tokyo dan seorang gadis remaja yang tinggal di pedesaan mengalami fenomena yang aneh dan acak. 

Mereka kadang-kadang bertukar tubuh selama sehari, dan kemudian tidak dapat mengingat apa yang terjadi saat mereka bertukar.

Your Name adalah film peraih banyak penghargaan yang diakui secara nasional karena kisah indah yang dirajut ke dalam visualnya yang memukau.

Animasinya sangat hidup dan berdampak, menggabungkan latar belakang dan lingkungan sebagai bentuk simbolisme untuk lebih meningkatkan cerita.

Diproduksi oleh CoMix Wave Films dan disutradarai oleh Makoto Shinkai , juga dikenal dengan mahakarya visual lainnya seperti The Garden of Words dan Five Centimeters Per Second, tidak heran jika Your Name telah menjadi standar industri untuk film anime.

2. Demon Slayer the Movie: Mugen Train

Demon Slayer the Movie: Mugen Train. (IMDB)
Demon Slayer the Movie: Mugen Train. (IMDB)

Anime movie ini diadaptasi oleh ufotable, sebuah studio animasi yang terkenal dengan animasi berkualitas tinggi.

Jadi, tidak mengherankan jika Demon Slayer: Mugen Train menjadi film terlaris di Jepang pada Januari 2021.

Ditambah dengan musik yang menggelitik dan efek suara, ufotable benar-benar menonjolkan kekuatan dari franchise Demon Slayer.

Salah satu yang menarik dari Demon Slayer di layar adalah melihat animasi adegan pertarungannya. Meskipun juga digambar dengan indah di manga aslinya, film ini benar-benar menghidupkan semua hal.

3. Maquia: When the Promised Flower Blooms

Maquia: When the Promised Flower Blooms. (IMDB)
Maquia: When the Promised Flower Blooms. (IMDB)

Anime movie Maquia: When the Promised Flower Blooms ini ditulis dan disutradarai oleh Mari Okada.

Satu hal yang dilakukan Maquia dengan sangat baik adalah menggunakan warna untuk menggambarkan pertumbuhan kedewasaan dan perjalanan emosional Maquia saat dia belajar tentang kekejaman dunia manusia.

4. A Silent Voice

Koe no Katachi - A Silent Voice. (IMDB)
Koe no Katachi - A Silent Voice. (IMDB)

Topik intimidasi adalah topik berat yang membutuhkan banyak perhatian untuk digambarkan dengan bijaksana dan indah.

Kyoto Animation, di bawah arahan Naoko Yamada, berhasil menyampaikan tema bullying dan pertobatan yang mendalam dan berat dengan cara yang indah secara artistik melalui anime ini.

5. Violet Evergarden: The Movie

Violet Evergarden. (IMDB)
Violet Evergarden. (IMDB)

Dunia berubah beberapa tahun setelah Perang Besar Violet Evergarden. Perkembangan teknologi seperti telepon berarti Auto Memory Dolls mengalami penurunan permintaan, tetapi Violet Evergarden masih menulis surat untuk orang-orang sambil terus mencari arti dari emosinya sendiri.

Lagi-lagi, anime ini dibuat oleh Kyoto Animation. Kyoto Animation dikenal unggul dalam menyampaikan emosi melalui komposisi yang terarah dalam film-filmnya.

Ketika dipasangkan dengan kualitas animasi yang menakjubkan itu sendiri, itu benar-benar memungkinkan film ini untuk mencapai semua pasang surut emosional yang terkandung dalam alur ceritanya.

Itulah lima rekomendasi anime movie dengan visual memukau yang layak kamu tonton.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait