Geek

One Piece: Mengenal Apa Itu Buah Iblis Hito Hito no Mi Nika yang Disangka Gomu Gomu no Mi

Buah Iblis ini menjadi salah satu yang paling langka di One Piece.

Agung Pratnyawan

One Piece - Luffy memakan buah iblis Gomu Gomu no Mi. (YouTube)
One Piece - Luffy memakan buah iblis Gomu Gomu no Mi. (YouTube)

Hitekno.com - Yuk, kenalan lebih jauh dengan buah Iblis Hito Hito no Mi Nika, Buah Iblis ini 25 tahun dikira Gomu Gomu no Mi lho. Apa itu buah iblis Hito Hito no Mi Nika ini?

Hito Hito no Mi, Model: Nika sebelumnya sempat diklasifikasikan sebagai Gomu Gomu no Mi. Namun pada chapter 1044, Hito Hito no Mika diketahui adalah buah berbeda.

Hito Hito no Mi Nika merupakan Buah Iblis tipe Zoan Mythical yang memberi penggunanya sifat karet dan karakteristik Dewa Matahari Nika.

Buah Iblis ini menjadi salah satu yang paling langka di One Piece, Hito Hito no Mika semula adalah harta karun yang dijaga ketat oleh Pemerintah Dunia.

Namun Buah Iblis itu malah dicuri oleh Shanks dan krunya. Meski Shanks adalah yang mencuri, namun secara tidak sengaja malah dimakan Luffy dan membuat tubuhnya lentur bak karet.

Bentuk Hito Hito no Mi Nika

Gomu Gomu no Mi. (Fandom)
Buah iblis Hito Hito no Mi Nika yang selama ini disangka Gomu Gomu no Mi. (Fandom)

Hito Hito no Mi no Nika adalah buah ungu berbentuk bola dengan batang yang tumbuh dari atas, dengan pusaran yang membentuk pola seperti "S" keriting.

Sementara desain akhirnya memiliki ciri khas Buah Iblis yang berputar-putar di atasnya, buah itu awalnya digambar tanpa mereka di versi pertama Romance Dawn.

Kekuatan dan kelemahan Hito Hito no Mi Nika

Luffy Gomu Gomu no Mi/Teknik Gear Fourth. (Fandom)
Luffy Gomu Gomu no Mi/Teknik Gear Fourth. (Fandom)

Kekuatan

Kekuatan utama buah ini, seperti yang ditunjukkan oleh Luffy, adalah bahwa tubuh pengguna dapat meregang, menekuk, memantul, mengembang, dan memutar seperti karet, bahkan ketika pengguna sendiri dibatalkan.

Mengacu pada alasan tersebut, pengguna menjadi hampir sepenuhnya kebal terhadap kerusakan tumpul, termasuk pertarungan tangan kosong, senjata tumpul, peluru, dan bahkan bola meriam, yang semuanya akan memantul dari kulitnya. 

Situasi seperti jatuh dari ketinggian dan tabrakan hebat yang akan membunuh orang normal pada akhirnya tidak mematikan atau bahkan menyakitkan bagi pengguna Buah Iblis ini.

Kelemahan

Terlepas dari semua keuntungan besar yang didapat pengguna dengan menggunakan buahnya, ada sejumlah kelemahan. 

Salah satu risiko utama dari kekuatan pengguna adalah bahwa anggota badan mereka yang diregangkan membutuhkan waktu untuk dapat kembali seperti semula.

Ini membuat mereka rentan terhadap serangan pada saat-saat ketika anggota badan mereka diregangkan, karena Buggy dan Kuro sempatr sama-sama memanfaatkannya di awal seri. 

Luffy, bagaimanapun, telah menyesuaikan gaya bertarungnya untuk meminimalkan risiko ini. 

Selain itu, kelenturan yang ditimbulkan dari buah ini dapat menyebabkan pengguna kehabisan darah dan berisiko robek. 

Kelemahan lain yang dicatat oleh Doflamingo adalah ketika Busoshoku Haki diterapkan ke bagian tubuh Luffy, maka kulitnya berhenti menjadi kenyal.

Itulah beberapa informasi yang mungkin bisa menjawab pertanyaan kamu tentang apa itu Buah Iblis Hito Hito no Mi Nika.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait