Geek

Teori Attack on Titan: Apakah Eren Jaeger Adalah Ayah dari Anak Historia Reiss?

Bagaimana Historia Reiss bisa hamil?

Agung Pratnyawan

Historia Reiss dan Eren Jaeger. (Kolase HiTekno.com)
Historia Reiss dan Eren Jaeger. (Kolase HiTekno.com)

Hitekno.com - Beredar teori fans Attack on Titan yang mempertanyakan apakah Eren Jaeger adalah ayah dari anak Historia Reiss. Tentu saja kabar ini membuat ramai fandom anime Attack on Titan.

Sejak terungkapnya Historia hamil, para penggemar berteori siapa ayahnya, mungkinkah Eren Jaeger sendiri atau ada orang lain? berikut adalah beberapa informasinya yang dirangkum tim HiTekno.com dari CBR.com.

Layaknya film berkelas lainnya, anime Attack on Titan juga memberi kesan misterius dan penuh tanda tanya setelah selesai.

Ya, saat anime Attack on Titan mendekati akhir, banyak penggemar bertanya-tanya siapa ayah dari bayi Historia Reiss.

Selama beberapa bulan terakhir, dua kubu telah berkembang di dalam fandom dengan masing-masing mendukung teori yang berbeda tentang asal usul bayi Historia.

Satu kelompok percaya bahwa asal usul anak ini telah dikonfirmasi, adalah seorang petani, sementara yang lain berhipotesis bahwa Eren Jaeger sebenarnya adalah pasangan sejati Historia.

Belum bisa diketahui bagaimana faktanya, namun beberapa informasi di bawah ini mungkin bisa membantu.

Eren Jaeger dan Historia Reiss. (fandom)
Eren Jaeger dan Historia Reiss. (fandom)

Bagaimana Historia Reiss bisa hamil?

Dalam Episode 69, "Argumen Suara", pemirsa diberitahu bahwa dua tahun lalu, dengan bantuan Zeke Jaeger dan Relawan Anti-Marley, Pulau Paradis terhubung dengan sekutu lamanya, bangsa Hizuru. 

Utusan negara ini, Kiyomi Azumabito, bertemu dengan para pemimpin Paradis dalam upaya untuk memulai negosiasi tentang hubungan mereka. 

Sedangkan Azumabito awalnya menyatakan bahwa keinginannya untuk berkunjung karena ingin bertemu Mikasa, yang ternyata memiliki hubungan keluarga dengan anak shogun negara yang telah lama hilang. 

Belakangan diasumsikan bahwa ini hanya digunakan sebagai dalih untuk meminta sumber daya dari Paradis. Sebagai imbalannya, Hizuru akan menawarkan dukungan mereka untuk memulai rencana tiga poin Zeke untuk melindungi Paradis.

Untuk memulai langkahnya, mereka meminta  Paradis untuk menguji coba Rumbling untuk menunjukkan kepada dunia sebagian kecil dari kekuatan mereka.

Setelah itu, Hizuru akan menawarkan kerjasama demi kekuatan militer di pulau itu.

Semetara langkah ketiga adalah Azumabito meminta Zeke untuk mewariskan Beast Titan kepada mereka dari golongan bangsawan.

Oleh itu, Zeke diminta untuk beranak pinak sebanyak mungkin dalam kurun waktu 13 tahun.

Karena Historia adalah satu-satunya orang yang diketahui memiliki darah bangsawan, yang belum mewarisi Titan, beban tugas ini dibebankan padanya sendiri.

Historia Reiss menyadari bahwa jika Paradis ingin dilindungi maka dialah yang harus melakukan pengorbanan ini. Akibatnya, dia setuju untuk mengambil Beast Titan dan mulai melahirkan anak-anak.

Eren Jaeger dan Historia Reiss. (fandom)
Eren Jaeger dan Historia Reiss. (fandom)

Apakah anak dari Historia Reiss adalah seorang petani?

Setelah beberapa saat, Historia tampil dalam scene dalam keadaan hamil besar. Satu-satunya orang yang bersamanya saat itu adalah seorang pria muda, mengenakan pakaian yang tidak jelas, yang meminta Historia kembali ke rumah karena dia harus merawat tubuhnya.

Belakangan, beberapa petugas Polisi Militer terlihat mendiskusikan kehamilan Historia Reiss. 

Roeg, seorang perwira tinggi, berbicara negatif tentang Historia yang memanggilnya 'gadis keturunan rendah yang hanya bernama Ratu'. 

Sementara itu, Nile Dawk menjelaskan sifat hubungan Historia dengan pria ini. Historia dibesarkan di daerah yang sama dengan petani. 

Mulanya, Historia tidak suka dengan kehadiran pria ini. Namun saat pria ini memberi dukungan atas dibukanya panti asuhan Historia, Historia jadi luluh.

Sejak saat itulah, keduanya menjalin hubungan. Historia adalah bangsawa, jadi sebelum menjalin hubungan, pasangannya akan diverifikasi jika dia bukan antek siapapun.

Hasil verifikasi menyebut jika pria ini bersih. Ini menunjukkan pria ini pernah bertemu dengan beberapa karakter di Attack on Titan.

Apakah Eren Jaeger Adalah Ayah dari Anak Historia Reiss?

Meski demikian, penjelasan ini belum sepenuhnya memuaskan. Apalagi ekspresi Historia tampak biasa saja saat pasangannya ditemukan.

Mengacu pada alasan tersebut, ada kemungkinan jika pria tersebut bukanlah ayah dari bayi Historia.

Teori lain menyebut jika petain hanyalah umpan dalam upaya melindungi Historia, Eren, dan anak mereka. 

Sebab jika militer Paradis atau kekuatan asing mengetahui bahwa Eren adalah ayahnya, maka mereka kemungkinan besar akan berusaha untuk menangkap Historia dan meminta tebusan untuk mencegah Eren memulai rencananya.

Apakah Eren Jaeger adalah ayah dari anak Historia Reiss sampai sejauh ini masih teori fans Attack on Titan yang belum diketahui kebenarannya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait