Geek

7 Rekomendasi Anime untuk Fans Attack On Titan

Fans Attack On Titan? Cek rekomendasi anime berikut ini.

Agung Pratnyawan

Attack on Titan. (fandom)
Attack on Titan. (fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah tujuh rekomendasi anime untuk fans Attack on Titan. Apakah kamu termasuk penggemar Attack on Titan juga? Tonton apa saja rekomendasi anime ini. 

Seperti diketahui, Attack on Titan menjadi salah satu anime aksi terbaik yang pernah ada. 

Anime tersebut bercerita tentang serangan makhluk luar angkasa yang berusaha menginvasi bumi. Beberapa penduduk bumi yang beruntung (atau sial) akan berusaha untuk mempertahankan bumi mereka.

Karena popularitasnya tersebut, banyak anime yang punya ide cerita mirip Attack on Titan. Memang tidak bisa dibilang mirip banget, namun ide ceritanya sama.

Bukan hanya itu, beberapa judul anime juga bisa menjadi rekomendasi terbaik jika kamu sangat menyukai anime Attack on Titan.

Berikut ini adalah daftar rekomendasi anime untuk fans Attack on Titan:

  • Black Bullet
  • Mirai Nikki - The Future Diary
  • Yakusoku no Neverland - The Promised Neverland
  • Neon Genesis Evangelion
  • God Eater
  • Tengen Toppa Gurren Lagann - Gurren Lagan
  • Fullmetal Alchemist

Selain daftar di atas, tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit sinopsis tentang anime-anime yang juga layak tonton fans Attack on Titan tersebut.

1. Black Bullet

Black Bullet. (IMDB)
Black Bullet. (IMDB)

Anime ini berlatar belakang waktu pada tahun 2021 di mana virus parasit yang dikenal sebagai "Gastrea" menginfeksi manusia dan mengubahnya menjadi monster.

Apa yang tersisa dari umat manusia sekarang tinggal di dalam dinding Monolith, dinding yang terbuat dari Varanium, satu-satunya bahan yang dapat melukai Gastrea.

Untuk melawan ancaman yang ditimbulkan Gastrea, "Anak-anak Terkutuk", anak-anak perempuan yang tubuhnya mengandung sejumlah kecil virus yang memberi mereka kemampuan manusia super yang secara resmi disebut Initiator oleh Tendo Civil Security.

Tim yang terdiri dari dua orang ini dikirim dalam misi untuk melawan monster yang diciptakan oleh virus Gastrea dan menjauhkan mereka.

Black Buller sendiri berkisah tentang tim Enju Aihara, seorang Inisiator, dan Satomi Rentaro, seorang Promotor, saat mereka menjalankan misi untuk melawan ancaman Gastrea yang berkembang di kota asal mereka di Tokyo.

2. Mirai Nikki - The Future Diary

Mirai Nikki - The Future Diary. (IMDB)
Mirai Nikki - The Future Diary. (IMDB)

Anime ini bercerita tentang Yukiteru Amano, anak introvert yang memilih menghabiskan hari-harinya dengan menulis buku harian di ponselnya.

Ia juga kerap berbicara dengan dua teman khayalannya Deus Ex Machina, yang merupakan dewa ruang dan waktu, dan Murmur, pelayan dewa. 

Pada suatu ketika, Deus memberikan Yukiteru sebuah "Diary Acak," yang memaksa dia masuk ke dalam dunia battle royale berdarah dengan 11 pemegang lain dari buku harian masa depan yang sama kuatnya.

Tugasnya tentu cuma satu yakni memenangkan setiap pertempuran dan bertahan hidup selama mungkin.

3. Yakusoku no Neverland - The Promised Neverland

Yakusoku no Neverland - The Promised Neverland. (IMDB)
Yakusoku no Neverland - The Promised Neverland. (IMDB)

Anime ini dimulai di suatu tempat bernama Grace Field House yang dihuni oleh anak-anak yatim piatu yang hidup bahagia bersama sebagai satu keluarga besar, dijaga oleh "Mama" mereka, Isabella.

Meskipun mereka diharuskan untuk mengikuti tes setiap hari, anak-anak bebas untuk menghabiskan waktu mereka sesuai keinginan.

Namun, semua masa indah harus berakhir, karena setiap beberapa bulan, seorang anak diadopsi dan dikirim untuk tinggal bersama keluarga baru mereka, tidak pernah terdengar lagi kabarnya.

Ketiga saudara tertua memiliki kecurigaan mereka tentang apa yang sebenarnya terjadi di panti asuhan dan ternyata itu mengejutkan.

4. Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion. (IMDB)
Neon Genesis Evangelion. (IMDB)

Neon Genesis Evangelion menceritakan kisah Shinji Ikari, seorang siswa yang direkrut untuk mengemudikan robot biomekanik raksasa.

Robot ini diciptakan khusus untuk melawan entitas mirip alien misterius (dikenal sebagai Malaikat) yang menyerang wilayah pascabencana Tokyo-3.

Tentu saja, Shinji Ikari akan melewati berbagai tantangan yang membuatnya hampir saja menyerah.

5. God Eater

Anime God Eater. (Fandom)
Anime God Eater. (Fandom)

God Eater bercerita tentang konspirasi bawah pada masa depan, umat manusia hampir punah karena makhluk yang disebut Aragami. 

Organisasi Fenrir adalah yang mengorganisir makhluk-makhluk ini untuk memusnahkan umat manusia.

Satu-satunya harapan semua orang adalah Lenka Utsugi yang muda, pemberontak, dan pemarah, tapi dia harus menguasai senjata God Arc-nya sebelum dia bisa berpikir untuk membunuh Aragami mana pun.

6. Tengen Toppa Gurren Lagann - Gurren Lagann

Anime Mecha - Gurren Lagann. (IMDB)
Anime Mecha - Gurren Lagann. (IMDB)

Gurren Lagann terjadi di masa depan fiksi di mana Bumi diperintah oleh Raja Spiral, Lordgenome.

Raja ini memaksa umat manusia untuk tinggal di desa-desa bawah tanah yang terisolasi.

Plot berfokus pada dua remaja, Simon dan Kamina, yang tinggal di sebuah desa bawah tanah dan ingin pergi ke permukaan dan menentang perintah raja.

7. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist: Brotherhood. (Fandom)
Fullmetal Alchemist: Brotherhood. (Fandom)

Buat kamu pecinta Attack on Titan, kamu bisa melihat Fullmetal Alchemist:  Brotherhood untuk gambaran sisi lain dari anime yang tak banyak orang tahu.

Anime ini bercerita tentang psikopat. Salah satu karakter yang paling menyebalkan adalah Shou Tucker.

Ia pernah menjahit istrinya dengan binatang. Bahkan, Tucker juga pernah menyatukan anaknya dengan seekor anjing.

Itulah tujuh rekomendasi anime untuk fans Attack on Titan. Anime yang punya story hingga konsep dan cita rasa mirip dengan Attack on Titan.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait