Geek

Sinopsis Anime 86, Kisah Manusia Hanya Jadi Alat Perang

Anime yang mencuri perhatian tahun lalu, seperti apa kisah dalam anime 86 ini?

Agung Pratnyawan

Anime 86. (IMDB)
Anime 86. (IMDB)

Hitekno.com - 86 adalah anime baru yang tayang pada 2021 kemarin, dan dalam waktu singkat langsung mencuri perhatian para otaku. Sebelum lebih lanjut, cek berikut ini sinopsis anime 86 yang perlu kamu ketahui.

Anime 86  ini baru dirilis pada awal tahun 2021 lalu. Itu berarti, belum terlambat bagi kamu yang ingin menontonnya sekarang.

Apalagi anime ini sangat berkaitan dengan kondisi dunia saat ini. Yup, anime 86 merupakan serial yang berkisah tentang peperangan.

Sekelompok manusia yang di anggap "Alat" berjuang untuk hidup di medan perang. Siapa yang memaksa manusia untuk berperang? tentu saja penguasa yang tidak bijaksana.

Cerita dimulai pada narasi di mana ada sebuah negara dengan nama Republik San Magnolia yang lama berada di bawah tekanan kekaisaran Giadian.

Kekaisaran Giadian ini bukan wilayah sembarangan, mereka terus melakukan tekanan dengan menggunakan alat yang canggih.

Alat tersebut berupa Robot Legiun. Robot tersebut merupakan Drone Tanpa Awak yang menyerbu dan mengepung Republik San Magnolia.

Anime 86. (IMDB)
Anime 86. (IMDB)

Dinarasikan bahwa pemerintah telah melakukan penelitian di mana negara bisa berperang tanpa ada pertumpahan darah dari manusia yakni menggunakan robot.

Namun penelitian ini sungguh misterius dan rahasia. Pada akhirnya terdapat jawaban tentang bagaimana pemerintah membentuk robot-robot perang tersebut.

Ternyata robot yang dimaksud adalah manusia. Mereka yang tidak memiliki rambut berwarna silver akan di asingkan dan dijadikan alat perang oleh pemerintah.

Nah Semua manusia buangan tersebut berada di Luar benteng sehingga kehidupannya tidak diketahui oleh orang di dalam benteng.

Semua manusia yang dijadikan alat ini adalah dikumpulkan di sebuah area bernama Area 86.

Mereka dikenal di kalangan militer sebagai Eighty-Six dan mereka dipaksa untuk berperang melawan Legiun otonom Kekaisaran di bawah komando "Handlers" dari Partai Republik.

Vladilena Milizé ditugaskan ke skuadron Spearhead untuk menggantikan Handler mereka sebelumnya. 

Anime 86. (IMDB)
Anime 86. (IMDB)

Ia dijauhi oleh kawan-kawannya karena menjadi sesama pendukung Delapan Puluh Enam, dia terus berjuang melawan diskriminasi mereka yang tidak manusiawi.

Shinei Nouzen adalah kapten skuadron Spearhead. Terkenal karena menjadi satu-satunya yang selamat dari setiap skuadron yang dia ikuti,

Nouzen akan berjuang agar manusia-manusia dengan ciri fisik seperti dia tak lagi dipandang sebagai alat perang semata.

Itulah sinopsis Anime 86 yang perlu kamu tahu. Berminat mengikuti anime ini?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait