Geek

Menunggu Classroom of the Elite Season 2, Simak Dulu Sinopsis dan Tonton Season Pertamanya

Kapan Classroom of the Elite season 2 rilis?

Agung Pratnyawan

Classroom of the Elite. (Kadokawa)
Classroom of the Elite. (Kadokawa)

Hitekno.com - Anime Classroom of the Elite season 2 akhirnya dikonfirmasi akan dibuat setelah empat tahun berselang dari peluncuran season pertamanya. Seperti apa nantinya anime ini?

Rilis 2017, anime Classroom of the Elite bisa dibilang salah satu serial terbaik di masa itu. Tak heran banyak yang menunggu peluncuran season kedua anime ini.

Lalu kapan Classroom of the Elite season 2 akan tayang? Nah, berikut informasi jadwal tayang, plot cerita, dan tempat tayang Classroom of the Elite season 2.

 Jadwal Tayang Classroom of the Elite season 2

Pada 6 Maret, situs web resmi Jepang untuk anime Classroom of the Elite mengkonfirmasi bahwa season 2 akan dirilis pada Juli 2022. 

Sayangnya, tanggal rilis tertentu tidak dikonfirmasi untuk pemutaran perdana musim 2 ini, juga tidak ada mitra streaming internasional terkait yang sudah diumumkan.

Namun, penggemar dapat mengharapkan Classroom of the Elite tayang pada Rabu, 6 Juli 2022 atau Rabu, 13 Juli 2022, sesuai dengan blok pemrograman musim 1 seri di Jepang.

Classroom of the Elite. (Kadokawa)
Classroom of the Elite. (Kadokawa)

Sinopsis Classroom of the Elite season 2

Ketika musim pertama "Classroom of the Elite" berakhir, Kiyotaka diam-diam memenangkan ujian bertahan hidup "Lord of the Flies-style" sekolah dengan secara akurat mengantisipasi identitas para pemimpin masing-masing kelas.  Namun, setelah kemenangannya, ia mengetahui bahwa ayahnya telah bekerja keras untuk membuatnya dipecat dari sekolah.

Tentu saja, ini kemungkinan besar terkait dengan motivasi dasar Kiyotaka untuk mendaftar ke perguruan tinggi bergengsi. Kiyotaka, di sisi lain, memutuskan untuk melanjutkan studinya di sana.

Karena plot cerita berakhir menggantung di musim pertama, Classroom of the Elite Season 2 kemungkinan besar akan tetap berpegang pada manga, yang berarti tujuan Kiyotaka untuk mendaftar di perguruan tinggi bergengsi ini tetap menjadi misteri bagi pemirsa.

Selanjutnya, dalam hal prestasi akademik, ia belum benar-benar naik ke puncak kelasnya, dan tidak pasti bagaimana pengaruh ayahnya akan mempengaruhi aspirasi ini. 

Jelas, jika Classroom of the Elite Season 2 akan dibuat sesuai dengan alur manga, maka penonton akan menyaksikan pertarungan akademik antara Kiyotaka dengan ayahnya sendiri dan juga murid-murid lainnya.

Classroom of the Elite season 2, Tayang Di Mana?

Banyak penggemar mengharapkan anime ini dapat tayang kembali di Crunchyroll dan Funimation dapat merilis dubbing bahasa Inggris. Jadi, jika tim publikasi memenuhi harapan pengemar, maka kemungkinan anime Classroom of the Elite akan tersedia secara eksklusif di Crunchyroll untuk versi subbed dan dubbed.

Sementara itu, penggemar Asia dan khususnya Indonesia, mengharapkan Clasroom of The Elite season 2 dapat tayang di Muse Asia dan Muse Indonesia, seperti Classroom of the Elite season pertama yang sudah tayang di Muse Indonesia. 

Nah, maka dari itu, sambil menunggu kehadiran Classrom of the Elite season 2, penggemar anime Indonesia bisa nonton dulu nih Classrom of the Elite season 1 yang tayang di Youtube Muse Indonesia. 

Classroom of the Elite. (Netflix)
Classroom of the Elite. (Netflix)

Link nonton Classrom of the Elite melalui kanal YouTube Muse Indonesia di bawah ini:

>> Classroom Of The Elite Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e <<

Itulah sedikit informasi terkait dengan Classroom of the Elite season 2. Menonton anime ini membuat masalah hidup kita serasa tidak ada apa-apanya karena rasanya dunia mereka lebih ribet!

Sambil menunggu Classroom of the Elite season 2 rilis, mending nonton season pertamanya dulu. (Suara.com/ Mutaya Saroh).

Berita Terkait