5 Hero Roamer Terbaik di Mobile Legends, Jagonya Rotasi

Andal dan memang bisa melakukan rotasi, inilah hero Roamer terbaik di Mobile Legends saat ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 29 Juni 2023 | 10:23 WIB
Hero Mobile Legends - Khufra. (fandom)

Hero Mobile Legends - Khufra. (fandom)

Hitekno.com - Siapa hero Roamer terbaik di Mobile Legends saat ini? Tentu saja dibutuhkan hero Mobile Legends yang jago rotasi untuk mengisi posisi Roamer.

Sebagai diketahui, Roamer merupakan salah satu role di Mobile Legends yang memiliki tugas untuk berkeliling di sekitar lane, tujuannya adalah membantu atau membantu lane lain yang membutuhkan.

Ada beberapa hero Mobile Legends yang bisa menjadi pilihan roaming bahkan ada hero Roamer terbaik di Mobile Legends yang cocok untuk rank.

Baca Juga: 5 Hero Gold Lane Terbaik di Mobile Legends, Cepat Kaya Raya

Roamer memiliki tugas yang sangat penting yaitu melakukan rotasi ke lane lain untuk memberikan backup atau support, dengan bantuan Roamer, hero sidelane dapat melakukan ganking dan push turret dengan cepat.

Ada juga item khusus untuk Roamer, item roam berguna agar Roamer tidak menghabiskan jatah gold dari hero di lane. Selain itu item roam memiliki kemampuan unik seperti menghilang, meningkatkan status, stun, dan efek penyembuhan.

Bagi kamu yang masih bingung memilih hero Roamer terbaik di Mobile Legends yang mana, terutama untuk bermain di mode ranked, jangan khawatir.

Baca Juga: 6 Hero Midlane Terbaik di Mobile Legends, Akhir Juni 2023

Berikut tim HiTekno.com rangkum beberapa hero Roamer terbaik di Mobile Legends untuk saat ini.

1. Chou

Hero Mobile Legends - Chou. (Moonton)
Hero Mobile Legends - Chou. (Moonton)

Chou selain sebagai offlaner tentunya bisa dijadikan hero Tank Roamer. Chou memiliki mobilitas yang baik sehingga bisa diandalkan untuk menjadi hero Roamer sehingga bisa melakukan rotasi ke lane lain dengan cepat.

Baca Juga: 3 Hero Counter Kadita Terbaik di Mobile Legends, Ampuh Menumbangkan

Selain memiliki mobilitas yang baik, Chou juga ahli dalam crowd control, skill 1 Chou dapat membuyarkan lawan dan memberikan efek knock-up sedangkan skill ultimate Chou alias senjata pamungkas Chou bisa menjadi skill yang sangat mematikan untuk menculik lawan.

Hero Mobile Legends seperti Chou cocok untuk membuka war dengan menculik hero core lawan menggunakan skill ultimate agar musuh kehilangan damage dealer sehingga mudah dikalahkan.

Dari segi mekanik, Chou memang merupakan hero yang sangat mekanis dan membutuhkan penguasaan skill yang baik, terutama untuk kombo flicker dan skill ultimate.

Baca Juga: 3 Hero Counter Fredrinn Terbaik di Mobile Legends, Bikin Tidak Berkutik

2. Khufra

Hero Mobile Legends - Khufra. (fandom)
Hero Mobile Legends - Khufra. (fandom)

Khufra merupakan salah satu hero tank yang ada di Mobile Legends, tentunya hero Tank ini bisa diandalkan untuk menjadi Roamer. Skill set Khufra sangat mendukung hal tersebut, ia juga memiliki mobilitas yang cukup baik sehingga rotasi tidak terlalu menjadi masalah.

Kalau soal ganking atau ambush, Khufra sudah ahli dalam ambush, dia bisa menggunakan skill 1 untuk melompat ke arah lawan dan mengejutkannya secara tiba-tiba.

Khufra bisa counter hero lincah seperti Lancelot, Ling, Fanny, Harith, dan lainnya dengan memanfaatkan skill 2 yaitu memantulkan bola sehingga musuh tidak bisa melakukan blink atau dash.

Khufra merupakan hero yang cocok untuk menjadi inisiator war, skill combo miliknya dapat menangkap banyak musuh dan membuat musuh tidak bergerak untuk sementara waktu.

Skill ultimate akan memberikan efek stun jika terkena tembok selain itu lawan akan slow, jika lawan banyak yang terjebak skill ini akan sangat mudah dikalahkan saat war.

3. Franco

Franco Mobile Legends. (fandom)
Franco Mobile Legends. (fandom)

Sama seperti tank lainnya, Franco juga merupakan salah satu tank yang bisa menjadi Roamer, bahkan hero ini termasuk salah satu hero Roamer terbaik di Mobile Legends.

Franco terkenal memiliki skill pasif yang bisa membuatnya bergerak cepat atau mendapatkan tambahan movement speed, apalagi jika memakai Rapid boots maka perputarannya akan sangat cepat.

Hero tank ini juga memiliki skill crowd control single target terutama pada skill ultimate karena dengan skill ini lawan akan terkena efek suppression sehingga tidak bisa melakukan apapun untuk sementara waktu.

Franco bisa menjadi inisiator perang yang baik, dengan menggunakan skill 1 dia bisa menangkap salah satu lawan lalu langsung gunakan skill ultimate agar tidak kabur dan mudah dibunuh. Prioritaskan hero damage dealer musuh agar saat war kesempatan menang lebih besar.

Franco bisa menjadi pilihan Roamer, apalagi jika ingin berpindah ke lane lain dengan cepat dan memiliki skill CC yang kuat untuk menghentikan lawan.

4. Faramis

Hero Faramis. (Mobile Legends)
Hero Faramis. (Mobile Legends)

Semenjak di revamp, Faramis menjadi salah satu hero tier atas di Mobile Legends. Kemampuannya sangat berguna saat ada war atau pertarungan tim.

Karena seperti yang kita ketahui, Faramis memiliki kemampuan untuk menghindarkan teman satu timnya dari kematian, apalagi dengan build Faramis yang tepat hero ini pasti akan ditingkatkan.

5. Kadita

Hero Mobile Legends - Kadita. (Moonton)
Hero Mobile Legends - Kadita. (Moonton)

Hero roaming selanjutnya di Mobile Legends adalah Kadita. Hero Mage ini memiliki potensi besar untuk mengisi posisi Roamer. Kemampuannya memungkinkan Kadita untuk membuka area lawannya atau menghabisinya dengan satu kombo.

Itulah lima hero Roamer terbaik di Mobile Legends untuk saat ini. Pastinya berisi hero Mobile Legends yang bisa diandalkan.

Berita Terkait
TERKINI

Aura, Echo dan Team Liquid sangat antusias dengan babak baru ini....

games | 11:12 WIB

Selain kembalinya map legendaris, Call of Duty Mobile juga menghadirkan Machine Pistol baru....

games | 13:50 WIB

Segera rilis global, Pra-registrasi Honor of Kings sudah dibuka....

games | 15:59 WIB

Festival High 5 merayakan kerja sama tim dan para pemain di Honor of Kings....

games | 16:25 WIB

Apa saja yang baru dari update Honkai Star Rail versi 2.2 ini?...

games | 09:47 WIB

Jangan lewatkan pra-registrasi Zenless Zone Zero....

games | 14:14 WIB

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB
Tampilkan lebih banyak