10 Istilah yang Sering Digunakan di Mobile Legends untuk Pemula

Ada banyak istilah di Mobile Legends yang selama ini dikenal. Namun tentunya tidak sedikit player yang masih bingung.

Cesar Uji Tawakal
Kamis, 23 Februari 2023 | 20:38 WIB
Hero Mobile Legends - Lancelot. (Moonton)

Hero Mobile Legends - Lancelot. (Moonton)

Hitekno.com - Istilah yang sering digunakan di Mobile Legends bisa membantu kamu berkoordinasi dengan tim. Ada banyak istilah di Mobile Legends yang selama ini dikenal. Namun tentunya tidak sedikit player yang masih bingung istilah-istilah di Mobile Legends yang biasa digunakan oleh player lain.

Para pemain pemula terkadang bingung ketika memainkan game yang dirilis oleh Moonton karena ada istilah-istilah yang tidak mereka pahami. Istilah yang sering digunakan di Mobile Legends bisa membantu mengetahui komunikasi kamu dengan rekan satu tim dengan baik.

Beberapa istilah seperti NF, AFK, NM, TB, dan NR merupakan istilah-istilah di Mobile Legends yang wajib kamu pahami, karena istilah-istilah tersebut sering digunakan dalam game. Berikut 10 istilah yang sering digunakan di Mobile legends seperti tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: Binatang di Seluruh Dunia Terpapar Senyawa Bahan Teflon, Kecuali di Antartika

Hero Mobile Legends - Alpha. (Moonton)
Hero Mobile Legends - Alpha. (Moonton)

1. AFK

AFK adalah singkatan dari Away From Keyboard. AFK artinya ada pemain yang keluar dari permainan saat pertandingan sedang berlangsung. Karena pemain yang melakukan AFK merugikan tim, maka pemain yang melakukan AFK akan mendapatkan hukuman.

2. META

Baca Juga: Duh Ngeri, Pengisi Suara Tighnari Genshin Impact Dipecat karena Lakukan Tindakan Asusila

META singkatan Most Effective Tactics Available. Dapat disimpulkan bahwa META memiliki arti sebagai strategi atau taktik yang paling ampuh untuk dapat memenangkan suatu pertandingan. Biasanya META Mobile Legends sering berubah, itu semua tergantung patch terbaru dari game tersebut.

3. Buff dan Nerf

Buff adalah kondisi dimana hero mendapatkan peningkatan ability dari sebelumnya. Sedangkan Nerf adalah kebalikan dari Buff, Nerf berarti penurunan kemampuan hero. Biasanya hero-hero yang di nerf adalah hero-hero yang sebelumnya sangat OP.

Baca Juga: Xiaomi Civi 3 Siap Rilis dengan Chipset Pintar Dimensity 8200 Serta Kamera 50 MP

Jadi, kemampuannya diturunkan untuk menjaga keseruan dalam permainan. Biasanya Buff dan Nerf pada hero akan diinformasikan ketika ada patch baru.

4. Roaming

Secara garis besar Roaming berarti berpindah dari satu lane ke lane lain, tujuannya untuk membantu rekan satu tim. Umumnya role Roamer diisi oleh hero yang memiliki kemampuan berputar dengan cepat.

Tugas seorang Roamer tidak hanya membantu rekan satu tim di lane lain. Namun juga bertugas membuka map, sehingga bisa memberikan informasi keberadaan lawan.

5. Feeders

Feeders berarti anggota tim yang sering dibunuh oleh lawan. Tentunya kondisi seperti itu akan berdampak buruk bagi tim, karena Feeder akan memberikan kesempatan kepada musuh untuk berkembang melalui Gold score dari Kill atau Assist yang mereka dapatkan.

6. Early, Mid, dan Late Game

Di Mobile Legends terdapat beberapa fase permainan yaitu Early, Mid, dan Late Game. Menit 1-5 merupakan fase Early Game, yang harus dilakukan pemain adalah melakukan farming untuk mengumpulkan item. Kemudian 5-12 menit adalah fase Mid Game.

Pada fase ini akan sering terjadi teamfight, turret terluar biasanya hancur. Dan terakhir, menit 12 ke atas yang merupakan fase Late Game. Biasanya pada fase ini barang-barang yang dibutuhkan sudah mulai lengkap. Sehingga sangat dibutuhkan strategi yang tepat untuk meminimalisir kesalahan agar tidak mengalami kekalahan.

7. NF, NM, dan NR

NF adalah singkatan dari No Flicker, NM adalah singkatan dari No Mana, dan NR adalah singkatan dari No Retry. NF, NM, dan NR adalah istilah yang biasanya digunakan untuk memberikan informasi kepada rekan satu tim.

8. OP

OP adalah singkatan dari Overpower. Istilah OP biasanya diberikan untuk hero yang memiliki kemampuan sangat kuat dan telah membunuh banyak lawan di dalam game.

9. GG

GG adalah singkatan dari Good Game. GG biasanya digunakan dalam game untuk memberitahu rekan satu tim bahwa pertandingan itu sangat menyenangkan.

10. Req

Saat melakukan ban dan pick hero, biasanya player yang berada di posisi atas mengucapkan kalimat “Req”. Req sendiri adalah singkatan dari Request, artinya dia menyuruh teman satu tim lainnya untuk meminta menggunakan hero yang ingin digunakan.

Itulah 10 istilah yang sering digunakan di Mobile Legends untuk mengatur strategi agar bisa memenangkan permainan. Selamat mencoba istilah di Mobile Legends di atas. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak