Games

Susul Seri yang Lalu, iPhone 14 dari Apple Lolos Tes Uji Ketahanan

Melalui uji ketahanan JerryRigEverything, iPhone 14 terbukti sangat kuat menerima serangkaian tes tersebut.

Amelia Prisilia

iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Apple)
iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Apple)

Hitekno.com - Akhirnya perangkat baru Apple yaitu iPhone 14 ikut dalam tes uji ketahanan yang dibuat JerryRigEverything. Untuk menguji ketahanan perangkat tersebut, serangkaian tes lalu dilakukan.

Serangkaian tes yang harus dilalui oleh iPhone 14 ini termasuk proses menggores, membakar dan menekuk perangkat. Secara umum, desain perangkat baru Apple ini mirip dengan iPhone 13 yang telah rilis di tahun 2021 lalu.

Dilansir dari GSM Arena, uji ketahanan yang dilalui iPhone 14 dimulai dari menggores layar. Pada level ke-6, mulai terlihat goresan kecil. Menuju level 7, sebuah lekukan lalu terlihat di bodi perangkat.

Usai melewati proses pengujian lainnya, sisi aluminium di iPhone 14 mulai memperlihatkan benturan dengan bagian yang menunjukan perubahan warna. Sebagai informasi, warna iPhone 14 yang digunakan untuk pengujian ini adalah Midnight Black.

Di bagian kamera, tidak ada kerusakan yang berarti di bodi iPhone 14 pada saat pengujian awal. Keadaan mulai berubah di level 6 saa tanda kerusakan mulai muncul.

Selanjutnya, pada tes burn-in, beberapa piksel di layar mendadak mati. Berlanjut ke pengujian untuk menekuk perangkat, iPhone 14 tidak menunjukan kerusakan yang cukup berbahaya.

Melalui uji ketahanan JerryRigEverything, iPhone 14 terbukti sangat kuat menerima serangkaian tes tersebut. Hal ini membuktikan bahwa Apple memberikan banyak perubahan dari segi tampilan untuk perangkat barunya tersebut.

Berita Terkait