Gadget

Baru Sebentar Nongol, Fitur Dynamic Island-nya Apple Bakal Ditiru Xiaomi?

Akankah fitur ini betulan nongol untuk dipakai oleh khalayak umum?

Cesar Uji Tawakal

Kamera iPhone 14 Pro series. (Apple)
Kamera iPhone 14 Pro series. (Apple)

Hitekno.com - Beberapa pekan terakhir, publik pencinta gadget dibuat heboh oleh seri iPhone 14 Pro Apple yang menampilkan tampilan baru untuk teknologi Face ID dan kamera selfie-nya.

Pada bagian tersebut, alih-alih menggunakan poni, Apple bikin salah fokus karena penggunaan Dynamic Island, yang juga dioptimalkan untuk bekerja dengan berbagai aplikasi untuk pemberitahuan dan fungsi input lainnya.

Namun siapa sangka, fitur ini langsung coba disematkan pada ponsel Android. Dilansir dari Gizmochina, sekarang, sepertinya pengembang untuk MIUI Xiaomi sudah bekerja untuk memperkenalkan fitur tersebut untuk Redmi K60 yang akan datang.

Petunjuk tentang fitur itu tiba setelah pertanyaan yang diajukan oleh Presiden Xiaomi Lu Weibing yang mengatakan bahwa apakah pengguna "benar-benar membutuhkan fitur Smart Island" di Weibo (situs web microblogging Cina).

Dynamic Island di HP Xiaomi. (Gizmochina)
Dynamic Island di HP Xiaomi. (Gizmochina)

Di platform media sosial itu, sejumlah pengguna merespons positif atas penerapan fitur tiruan Dynamic Island. Sementara itu, pengembang MIUI sudah mulai mengerjakan sistem notifikasi baru yang memungkinkan kontrol musik dan notifikasi lainnya.

Dengan kata lain, kita juga dapat dengan aman berasumsi bahwa pengembang lain untuk platform juga dapat mulai mengerjakan fitur semacam itu juga.

Meskipun, perlu diingat bahwa ini masih merupakan laporan yang belum dikonfirmasi dan Redmi K60 tidak secara resmi dinyatakan menampilkan sistem notifikasi seperti Dynamic Island. Bisa jadi fitur ini hanya berakhir di tahap uji coba dan tak dirilis ke khalayak ramai.

Berita Terkait