Gadget

Lebih Dinamis, Redmi K60 Bawa Sistem Notifikasi Baru Begini

Lu Weibing bertanya pada pengguna Xiaomi mengenai kebutuhannya akan kehadiran 'Smart Island'.

Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]
Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]

Hitekno.com - iPhone 14 Pro cukup mencuri perhatian dengan 'Smart Island' di bar notifikasi. Hal ini membuat sejumlah developer Android mulai melakukan hal yang sama. Salah satunya yang dipercaya akan datang dengan sistem notifikasi baru adalah Redmi K60.

Bocoran mengenai Redmi K60 yang hadir dengan sistem notifikasi baru ini disebut-sebut tengah digarap oleh pengembang MIUI Xiaomi untuk update mendatang.

Dilansir dari GSM Arena, baru-baru ini, Presiden Xiaomi China, Lu Weibing bertanya pada pengguna Xiaomi mengenai kebutuhannya akan kehadiran 'Smart Island'. Pertanyaan ini lalu disambut oleh pengguna yang mengaku ingin melihat hal tersebut.

Mendengar suara penggunanya, pengembang MIUI lalu melakukan pengujian pada implementasi 'Dynamic Island' yang selama ini digunakan untuk mengontrol musik dan pemberitahuan lainnya.

"Sangat berharap melihat Redmi K60 Series dengan 'Smart Island'" tulis salah satu pengguna Xiaomi.

Teaser peluncuran Redmi K50 series. (Weibo)
Teaser peluncuran Redmi K50 series. (Weibo)

Sayangnya, masih belum diketahui dengan pasti mengenai kehadiran sistem notifikasi 'Smart Island' di Redmi K60. Pasalnya, hingga saat ini, masih belum ada kepastian resmi yang diberikan oleh perusahaan teknologi asal China ini.

Sebelumnya, leaker Digital Chat Station membocorkan sejumlah fitur baru Redmi K60. Perangkat ini hadir dengan layar 2K yang ditemani oleh chipset gahar dari Qualcomm atau MediaTek.

Lebih lanjut, Redmi K60 dipercaya akan hadir di tahun 2022 ini. Perangkat tersebut kemungkinan membawa sejumlah fitur baru yang lebih meningkat jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Redmi K50 Series yang rilis sebelumnya.

Berita Terkait