Gadget

Banjir Keluhan, Apple Segera Perbaiki Guncangan Kamera iPhone 14 Series

Masalah di kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ini membuat hasil foto dan video menjadi buruk.

Amelia Prisilia

iPhone 14 Pro. (Apple)
iPhone 14 Pro. (Apple)

Hitekno.com - Usai merilis iPhone 14 Series beberapa waktu yang lalu, Apple justru terus menerima berbagai keluhan dari pengguna. Keluhan ini datang dari guncangan kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang dirasa sangat mengganggu hasil foto dan video.

Sebelumnya, banyak pengguna yang mengeluhkan kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang memiliki masalah dengan aplikasi pihak ketiga. Hal ini membuat sistem OIS di kamera menjadi tak terkendali sehingga menimbulkan guncangan.

Guncangan di kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ini terjadi pada aplikasi pihak ketiga di perangkat tersebut seperti Instagram, Snapchat, TikTok dan beberapa aplikasi lainnya yang membutuhkan akses kamera.

Melansir dari GSM Arena, masalah di kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ini membuat hasil foto dan video menjadi buruk. Walaupun begitu, aplikasi kamera tetap berfungsi dengan baik.

Karena hal ini, kemungkinan masalah tersebut akibat perangkat lunak yang ada di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Kemungkinan lain adalah bahwa hal ini karena masalah bug di API kamera perangkat Apple ini.

Sadar dengan keluhan dari pengguna mengenai guncangan di kamera iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ini, Apple mengaku akan segera memberikan solusi terbaik sebagai bentuk penanganan.

Apple menyebut bahwa pengguna harus menunggu karena perubahan akan segera diberikan untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max di beberapa minggu mendatang.

Uniknya, masalah guncangan kamera ini hanya terjadi di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Dua perangkat lainnya seperti iPhone 14 dan iPhone 14 Plus tidak mengalami masalah yang sama.

Berita Terkait