Internet

Curhatan Karyawan Shopee Tiba-tiba Kena PHK, Netizen Ikut Nyesek Membacanya

Curhatan karyawanShopee Indonesia yang diunggah ulang ini berasal dari sebuah postingan diLinkedIn.

Agung Pratnyawan

Logo Shopee. (Shopee)
Logo Shopee. (Shopee)

Hitekno.com - Shopee Indonesia telah melepas sejumlah karyawan mereka belum lama ini. Salah seorang karyawan Shopee ini pun membagikan curhatannya soal PHK ini hingga viral di media sosial.

Dipostingkan akun Twitter, @workfess curhatan karyawan Shopee ketika mendapati dirinya dan teman-temannya kena PHK eCommerce tersebut.

Dikutip HiTekno.com dari SuaraJogja.id, curhatan karyawan Shopee Indonesia yang diunggah ulang ini berasal dari sebuah postingan di LinkedIn.

Dalam unggahan yang viral di media sosial tersebut, tertulis curhatan salah satu karyawan yang menjadi salah satu karyawan terkena PHK di Shopee. 

Tertulis dalam curhatannya tersebut karyawan tersebut menuliskan kejadian saat itu, info yang serba mendadak tersebut membuat beberapa karyawan kaget dan sedih. 

Dalam cerita tersebut, karyawan Shopee Indonesia ini mengatakan jika saat di tengah-tengah kerja tiba-tiba ada panggilan dari HR tanpa info apapun sebelumnya. 

"Lagi serius-seriusnya kerja dapat panggilan email dari HR. Kaget banget sih pastinya nggak ada info apa-apa, nggak ada kabar apapun, liat temen-temen sekantor nangis semua ada yang langsung telfon orang tuanya, ada yang diem, ada yang udah nangis kejer, ada juga yang langsung pesen tiket balik karena anak rantau. Gue cuma stuck tiba-tiba netes, sedih bingung, nggak tahu mau gimana lagi," tulisnya dalam unggahan cerita tersebut. 

Selain itu, dirinya mengaku sedih karena perjuangan untuk masuk Shopee Indonesia butuh waktu yang panjang karena proses rekrutmen tidak mudah. 

Pada akhir ceritanya, karyawan Shopee satu ini mengikhlaskan takdir ini dan tidak lupa menyemangati teman-temannya yang bernasib sama dengannya. 

Unggahan cerita ini lantas viral di media sosial dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen di Twitter. 

"semangat selalu untuk semua yang pernah merasakan di phk, gue waktu hari terakhir kerja bener bener nangis, sedih nya tuh karna inget dari proses test, interview sampai offering dan semua proses itu gak gampang:( pasti di gantikan dengan yang lebih baik," tulis salah satu netizen. 

"Pasti nyesek banget itu apalagi ga di aba". Semoga cepet dapet ganti yg lebih baik," tulis komentar salah satu netizen. 

"Nyeseknya sampe sini, semangat guys," tulis netizen di kolom komentar. 

"Yampun nyesek bacanya," komentar netizen lainnya. 

"Sedih bgt. Gue pernah ngerasain itu. Dinotice h-5. Mau nangis tp hidup ini lawak bgt huhu sabar yaa kita pasti bisa lewatin ini," tulis netizen lainnya di Twitter. 

Unggahan curhatan salah satu netizen mantan karyawan Shopee Indonesia yang menuliskan kejadian dirinya diberhentikan ini lantas viral di media sosial dan mendapatkan lebih dari 11 ribu likes. 

Itulah curhatan karyawan Shopee yang kena PHK hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Dinar Oktarini)

Berita Terkait