Games

6 Rekomendasi Game Tentang Membuat Kopi, Serasa Jadi Barista

Cari game tentang kopi? Cek rekomendasi game ini, dari simulator hingga sandbox ada.

Agung Pratnyawan

Coffee Talk. (Steam)
Coffee Talk. (Steam)

Hitekno.com - Game tentang membuat kopi memang masih sedikit dimainkan. Meski begitu, game tentang membuat kopi termasuk game yang seru untuk dicoba. Tim HiTekno.com telah merangkum beberapa rekomendasi game tentang membuat kopi untuk kamu.

Game tentang membuat kopi, menawarkan pengalaman unik menjadi barista virtual. Kopi adalah minuman nikmat yang diseduh dari biji kopi yang disangrai.

Kopi sudah menjadi bagian penting dari rutinitas sehari-hari banyak orang. Bagi kamu pecinta kopi, ada beberapa game yang menawarkan permainan bertema kopi. Baik itu membuat minuman untuk orang, mengelola kafe, atau mengobrol dengan pelanggan sambil minum.

Game tentang membuat kopi adalah cara santai untuk menghabiskan waktu. Berikut rekomendasi game tentang membuat kopi yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Beans: The Coffee Shop Simulator

Beans: The Coffee Shop Simulator. (Steam)
Beans: The Coffee Shop Simulator. (Steam)

Beans: The Coffee Shop Simulator adalah game simulasi dan manajemen indie kasual, dimana pemain harus menggunakan strategi untuk menjalankan kedai kopi dan mengembangkan waralaba mereka.

Dalam game simulasi ini, ada enam bos yang harus bersaing untuk menyelesaikan permainan dan mendapatkan warisan Coffee Bottom Estate.

Pemain harus mencari tahu apa yang diinginkan pelanggan dan beradaptasi saat tantangan baru muncul. Pemain dapat menyesuaikan dan membangun merek mereka, mendekorasi dengan perabot unik, dan membuka toko baru di tempat-tempat strategis untuk menghasilkan uang sebanyak mungkin.

Pemain dapat meneliti dan membuat lebih dari 200 resep minuman dan makanan, berinvestasi dalam peralatan baru, dan bahkan menyelenggarakan acara. Staf dapat disewa dan dilatih, dari barista hingga hipster hingga mechs.

2. Calico

Calico. (Steam)
Calico. (Steam)

Calico adalah RPG simulasi komunitas indie dimana pemain harus membangun kembali dan menjalankan kafe kucing. Dalam permainan lucu dan kasual ini, pemain dapat menambahkan furnitur, dekorasi, kue kering, dan bahkan hewan ke dalam bangunan mereka.

Pemain dapat membuat makanan penutup dan minuman, belajar tentang penduduk desa, dan berinteraksi dengan hewan. Hewan dapat berteman, diberi nama, ditambahkan ke pesta pemain, atau dikirim untuk beristirahat di kafe kucing.

Jika ditambahkan ke pesta, kucing akan mengikuti pemain dan mendengarkan perintah. Jika dikirim ke kafe, mereka akan bersantai dan bermain dengan pelanggan.

3. Coffee Talk

Coffee Talk. (Toge Productions)
Coffee Talk. (Toge Productions)

Game buatan Indonesia ini cocok untuk kamu yang mencari game santai. Coffee Talk bukan sekadar game simulasi membuat kopi saja, ada banyak hal menarik yang disuguhkan untuk kamu.

Dalam Coffee Talk, kamu bermain sebagai seorang barista di sebuah Coffee Shop. Tugas kamu menyajikan kopi terbaik untuk pelanggan dan mendengarkan cerita mereka.

Tak hanya itu, Coffee Talk juga menyuguhkan iringan musik lo-fi yang menenangkan jiwa. Perpaduan grafis 2D yang artistik, kisah cerita mendalam, juga dengan musik syahdu.

4. Espresso Tycoon

Espresso Tycoon. (Steam)
Espresso Tycoon. (Steam)

Espresso Tycoon adalah game sandbox simulasi kehidupan kasual di mana pemain menjalankan bisnis kedai kopi. Mereka dapat membuat minuman dan makanan ringan, mendekorasi cafe mereka, membuat merek kopi, mengelola karyawan, dan melayani pelanggan.

Ada banyak misi yang harus diselesaikan. Pemain dapat menganalisis anggaran, mengiklankan, dan melakukan riset pasar untuk mendatangkan pelanggan dan membuat pesanan pilihan mereka.

5. Barista Simulator

Beans: The Coffee Shop Simulator. (Steam)
Barista Simulator. (Steam)

Barista Simulator adalah game sandbox simulasi santai di mana pemainnya adalah barista yang membuat minuman dan mengelola kedai kopi. Pemain merasakan bagaimana rasanya membuat kopi melalui grafis realistis dari game ini.

Ada berbagai macam kopi, seperti kopi hitam, latte, cappuccino, espresso, dan bahkan teh hijau dan hitam. Pemain dapat membuat campuran kopi spesial mereka sendiri dan membuat varietas baru untuk meningkatkan mesin kopi dan membuka resep baru.

6. Coffee Shop Tycoon

Coffee Shop Tycoon. (Steam)
Coffee Shop Tycoon. (Steam)

Coffee Shop Tycoon adalah game simulasi strategi kasual. Pemain tidak hanya harus membuat kopi dan mengelola toko mereka, tetapi juga mengalahkan persaingan untuk menjadikan kafe mereka sebagai waralaba terbaik di kota.

Setiap keputusan dapat menjadi penentu keuangan, seperti perekrutan, pelatihan, dan membuka spesialisasi untuk staf atau mengambil pinjaman dan membeli saham dari perusahaan lain.

Pemain dapat membuat kampanye pemasaran untuk membangun reputasi mereka, meneliti penghargaan, dan layanan. Pemain dapat membuat resep dan minuman musiman mereka sendiri. Ada lebih dari 1000 kopi dari seluruh dunia dengan rasa dan rasa nyata yang unik.

Itulah 6 rekomendasi game tentang membuat kopi yang wajib kamu coba mainkan untuk bersenang-senang di waktu luang. Jadi mana yang menurutmu paling menarik? Selamat mencoba!

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait