Games

10 Rekomendasi Game Action RPG untuk Penggemar The Witcher 3

Ada beragam, cek rekomendasi game action RPG untuk penggemar The Witcher 3 ini.

Agung Pratnyawan

The Witcher 3. (CD Projekt RED)
The Witcher 3. (CD Projekt RED)

Hitekno.com - Buat kamu penggemar The Witcher 3, pasti mencari game RPG lain yang mirip. Berikut ini tim HiTkeno.com rangkum beberapa rekomendasi game action RPG untuk penggemar The Witcher 3.

Role Playing Game atau biasa disebut RPG adalah genre game dimana pemain dapat mengontrol karakter yang melakukan quest atau misi di dunia yang penuh dengan fantasi atau imajinasi.

Salah satu game RPG terbaik adalah The Witcher 3: Wild Hunt. Game ini sukses besar dan memiliki banyak penggemar.

The Witcher 3: Wild Hunt adalah salah satu game terhebat yang dikembangkan oleh CD Projekt Red dan dirilis pada tahun 2015, The Witcher 3 mendapatkan pujian yang hampir universal untuk pengisahan cerita yang ambisius dan pengaturan yang imersif.

Sekarang sudah banyak game RPG yang tak kalah seru dengan The Witcher 3.

Berikut rekomendasi game action RPG untuk penggemar The Witcher 3 yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Elden Ring

Elden Ring. (FromSoftware)
Elden Ring. (FromSoftware)

Elden Ring merupakan game buatan From Software Inc. yang mengambil konsep RPG dengan genre action dan adventure. Dalam game tersebut, para pemain akan diajak untuk berpetualang di dunia penuh misteri dan harus mengalahkan semua monster. Untuk bermain game Elden Ring, pemain harus siap sedia melawan musuh-musuh jahat berupa monster yang terus bermutasi.

Mulai dari naga hingga monster berukuran raksasa. Dalam pertarungan ini, pemain dapat menggunakan beberapa skill seperti pedang ataupun sihir.

Game action RPG ini tersedia mode permainan video tunggal dan mode permainan video multipemain. Jadi para pemain dapat memainkan Elden Ring sendiri maupun multiplayer.

2. Xenoblade Chronicles 3

Xenoblade Chronicles 3. (Nintendo)
Xenoblade Chronicles 3. (Nintendo)

Xenoblade Chronicles 3 adalah game ke-4 dari seri Xenoblade Chronicles buatan developer Monolith Soft. Game ini akan menjadi main game ke-8 dari seri JRPG Xeno yang telah berjalan sejak game pertamanya berjudul Xenogears yang rilis di PS1 pada tahun 1998.

Xenoblade Chronicles 3 terjadi setelah Xenoblade Chronicles pertama dan kedua yang mengambil lokasi di dunia Aionios. Di dunia tersebut, negara penuh ahli dalam teknologi mekanis bernama Keves dan negara yang kaya dengan energi Ether bernama Agnus saling perang satu sama lain.

3. Assassin's Creed Odyssey

Assassin's Creed Odyssey. (Ubisoft)
Assassin's Creed Odyssey. (Ubisoft)

Assassin’s Creed Odyssey merupakan salah satu game open world yang sudah dirilis beberapa tahun lalu. Walaupun begitu game milik Ubisoft ini masih sangat layak untuk dimainkan sampai saat ini.

Game ini membawa para pemainnya ke masa 431 SM saat perang Peloponnesia antara Athena dan Sparta tengah berlangsung. Game ini memberikan kesempatan para pemainnya untuk memilih dua karakter yang tersedia; Alexios atau Kassandra.

Meski franchise ini tidak berbasis game RPG, seri Assassin’s Creed Odyssey mulai memasukkan banyak unsur RPG dalam seri ini.

4. Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Cyberpunk 2077 adalah salah satu game RPG yang mempunyai visual unik dan menarik. Sayangnya untuk memainkan game action RPG ini membutuhkan PC dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk memainkan game ini secara lancar dan mulus.

Berlatar di dunia masa depan yang telah dipenuhi banyak geng kriminal, player akan memainkan karakter bernama V, seorang tentara bayaran.

Dalam Cyberpunk 2077 pemain bebas melakukan kustomisasi karakter, dari rambut hingga alat kelamin. Meski begitu, kamu hanya melihat tampilannya dalam cermin. Karena game RPG ini mengusung sudut pandang orang pertama.

5. Dark Souls 2 & Scholar Of The First Sin

Dark Souls 2. (Steam)
Dark Souls 2. (Steam)

Dark Souls II: Scholar of the First Sin masih sebuah game action RPG yang lebih memanfaatkan timing, presisi serangan, dan manajemen perlengkapan.

Kamu masih tidak bisa menyerang dengan sesuka hati dalam game ini karena adanya sistem stamina yang membatasi setiap serangan maupun gerakan yang kamu lakukan.

6. Grim Dawn

Grim Dawn.(Crate Entertainment)
Grim Dawn.(Crate Entertainment)

Grim Dawn adalah game RPG yang cocok bagi kamu yang menyukai game seperti Torchlight, Sacred, Diablo, Baldur Gates, Neverwinter Nights, Titan Quest, dan lain-lain.

Grim Dawn memberikan pengalaman RPG yang lebih hidup dan emosional, sistem character build-nya juga lebih menantang. Kamu akan menjadi bulan-bulanan para monster bila kamu hanya berpikir lurus dalam membentuk karaktermu.

7. Dragon Age: Inquisition

Dragon Age: Inquisition. (BioWare)
Dragon Age: Inquisition. (BioWare)

Dragon Age: Inquisition adalah sebuah permainan video bermain peran aksi yang dikembangkan oleh BioWare Edmonton dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Permainan utama ketiga dalam waralaba Dragon Age, Dragon Age: Inquisition adalah sekuel dari Dragon Age: Origins dan Dragon Age II.

Grafisnya juga menjadi daya tumpu dari sekuel ketiga game RPG besutan BioWare ini. Grafis Dragon Age Inquisition berbasiskan engine Frostbite 3.0 yang digunakan bahkan untuk game terbaru dari EA, salah satunya adalah Battlefield V.

8. Bloodborne

Ilustrasi karakter dari game Bloodborne. (FromSoftware)
Ilustrasi karakter dari game Bloodborne. (FromSoftware)

Bloodborne memiliki combat yang berlangsung cepat dan fluid, dan pemain justru akan didorong untuk lebih agresif dalam bermanuver. Hal lain yang membuat Bloodborne terasa unik adalah settingnya. Menghilangkan setting medieval bertema fantasi dan digantikan oleh setting Victorian dengan gaya arsitektur Gothic yang mendominasi.

Kamu akan berjumpa dengan beragam jenis makhluk menyeramkan yang banyak terinspirasi oleh karya-karya literatur H. P. Lovecraft. Di titik tertentu, memainkan Bloodborne bahkan terasa seperti memainkan game horor berkat suasananya yang begitu mencekam.

9. Red Dead Redemption 2

Red Dead Redemption 2. (Rockstar)
Red Dead Redemption 2. (Rockstar)

Red Dead Redemption 2 (RDD 2) adalah sebuah game keluaran Rockstar. Game action RPG yang bernuansa cowboy ini dipenuhi dengan kejutan dan rahasia yang membuat kita ingin memainkan game-nya terus-menerus.

Menariknya, Red Dead Redemption 2 ini mempunyai grafis dan gameplay yang sangat realistis dan patut untuk dicoba. Juga menawarkan story yang panjang dan misi sampingan yang banyak.

10. The Elder Scrolls 5: Skyrim

The Elder Scrolls V: Skyrim. (Steam)
The Elder Scrolls V: Skyrim. (Steam)

Cerita The Elder Scrolls 5: Skyrim berfokus pada petualangan kamu sebagai seorang pahlawan yang disebut Dragonborn. Menurut legenda bangsa Nord di Skyrim, Dragonborn merupakan pembasmi naga yang muncul untuk membebaskan dunia dari kehancuran akibat ulah naga.

Alur cerita yang dibawakan pada Skyrim tentunya akan semakin menarik bila kamu mengikuti cerita di Oblivion. Namun, jangan khawatir. Sebab, Skyrim juga menyediakan cerita yang dapat diikuti dengan baik.

Game RPG ini juga menyediakan berbagai buku dalam game yang dapat kamu baca supaya dapat menyelami ceritanya.

Itulah sepuluh rekomendasi game action RPG untuk penggemar The Witcher 3 yang menarik. Ada game RPG di atas yang sudah kamu coba?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait