Games

10 Rekomendasi Game Wibu Bergaya Anime, Apa Saja?

Cari game Android begaya anime? Cek berikut ini rekomendasi game wibu bergaya anime.

Agung Pratnyawan

Blue Archive. (Google Play Store)
Blue Archive. (Google Play Store)

Hitekno.com - Rekomendasi game wibu bergaya anime tidak hanya visual yang realistis atau yang sederhana seperti 2D. Apa saja game Android bergaya anime yang cocok untuk para wibu? Tim HiTekno.com telah merangkum beberapa rekomendasi game wibu bergaya anime ini.

Anime sendiri merupakan film animasi atau kartun asal Jepang yang umumnya memiliki gaya visual berbeda dengan yang lain. Sudah banyak anime yang mulai banyak diadaptasi dalam bentuk game.

Ketahui juga kalau ada beberapa game anime yang tersedia untuk perangkat Android. Kamu bisa menemukan beberapa game Android yang memiliki kisah hingga grafis ala anime. 

Hal ini tentu menjadi kabar baik untuk para penggemar game wibu. Berikut rekomendasi game wibu bergaya anime yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Genshin Impact

Genshin Impact v2.8. (HoYoverse)
Genshin Impact v2.8. (HoYoverse)

Genshin Impact merupakan game action RPG yang mengusung karakter dan lingkungan menyerupai anime yang memiliki sistem kombat. Jalan cerita dalam game ini cukup panjang dengan sebuah kawasan terbuka alias open-world bisa dieksplorasi oleh pemain.

HoYoverse sebagai developer terbilang cukup sukses untuk merilis game ini. Jika kamu ingin bermain Genshin Impact, dibutuhkan perangkat smartphone dengan spesifikasi menengah ke atas agar bisa bermain lancar.

2. Tears of Themis

Tears of Themis. (miHoYo)
Tears of Themis. (miHoYo)

Dalam game Android ini pemain akan memainkan peran sebagai pengacara junior dan memecahkan kasus aneh yang terjadi di Kota Stellis. Sementara itu pemain juga akan mengembangkan kisah romansanya bersama empat protagonis pria dengan kepribadian yang kompleks dan berbeda.

Alur cerita Tears of Themis akan terungkap seiring dengan penyelidikan serangkaian kejahatan yang terjadi di Kota Stellis. Pemain akan memulai karir mereka di Firma Hukum Themis dengan tekad untuk menjaga kedamaian dan keadilan, tetapi nyatanya, pemain malah terjerat ke dalam konspirasi besar yang mengintai dalam kegelapan.

3. Blue Archive

Blue Archive. (Yostar)
Blue Archive. (Yostar)

Blue Archive mengusung visual grafis 3D dengan karakter bergaya chibi. Selain itu, Blue Archive menyajikan desain anime dengan cerita yang seru dan mode gameplay yang beragam. Layaknya game RPG mobile pada umumnya, kamu bisa mengoleksi berbagai karakter dengan cara gacha.

Setiap karakter memiliki kemampuan uniknya masing-masing dan senjata yang berbeda. Kamu dapat membentuk party dengan kombinasi karakter tertentu untuk menyelesaikan stage tertentu. Hati-hati, beberapa karakter mungkin akan menggodamu dengan parasnya yang cantik dan menggemaskan.

4. Azur Lane

Azur Lane. (Yo-Star)
Azur Lane. (Yo-Star)

Azur Lane merupakan game RPG dengan mekanisme gameplay shooting, simulasi dan side-scrolling. Game ini juga memiliki elemen gacha, pemain berperan sebagai karakter anime wanita yang digambarkan sebagai kapal perang. Azur Lane berlatar di semesta alternatif dari Perang Dunia Kedua.

Game anime terbaik ini secara gameplay juga terinspirasi dari game serupa seperti Kantai Collection, Azur Lane juga membawa karakter dari Hyperdimension Neptunia dan Armored Trooper VOTOMS.

5. Arknights

Game mobile Arknights garapan Hypergryph. (Yostar)
Game mobile Arknights garapan Hypergryph. (Yostar)

Arknights merupakan game wibu dengan fitur gacha. Di dalam game ini, kamu bisa mengoleksi berbagai pilihan karakter atau operator dengan keunikan skill-nya masing-masing. Kamu bisa menggunakan lebih dari satu operator untuk menghabisi musuh.

Gameplay yang dimiliki oleh game Android ini juga terbilang sangat simpel, tapi cukup kompleks karena kamu harus men-deploy operator untuk menghadang musuh masuk ke dalam base.

Arknights memiliki gameplay yang hampir mirip dengan Plants vs Zombies, hanya saja Arknights dibalut dengan tema anime dan fitur gacha yang menarik di kalangan gamer wibu.

6. Girls' Frontline

Girls' Frontline. (.ist)
Girls' Frontline. (.ist)

Girls’ Frontline adalah strategy RPG besutan developer MICA Team yang sudah memulai debutnya sejak 2016. Keunikan gamenya terletak dari representasi senjata yang dijadikan wujud manusia bernama T-Doll, karakter yang kamu gunakan sebagai petarung utama.

Gameplay strategi yang ditawarkan game Android ini juga sangat menggugah dengan berbagai macam jenis misi khas militer untuk diselesaikan pemain.

7. Epic Seven

Epic Seven. (Google Play Store)
Epic Seven. (Google Play Store)

Epic Seven menawarkan sensasi game RPG yang sesungguhnya, dari mulai opening dan desain karakter ala karakter anime dan sistem turn-based yang tanpa auto mode.

Menariknya game Wibu yang satu ini tidak memiliki auto mode yang dimiliki oleh kebanyakan game-game RPG yang lain, saat bergerak menjelajahi mission area sendiri kamu perlu, menekan layar smartphone agar party mu yang terdiri dari 4 orang tersebut dapat bergerak.

Untuk battle system sendiri, kamu juga akan memegang kendali penuh dari para karakter mu, kamu perlu menekan jenis serangan dan musuh yang ingin kamu serang,sebelum melancarkan sebuah serangan.

8. Princess Connect! Re: Dive

Princess Connect! Re:Dive. (Google Play Store)
Princess Connect! Re:Dive. (Google Play Store)

Princess Connect! Re:Dive ini termasuk juga dalam game anime terbaik yang diangkat dari serial anime dengan judul yang sama.

Di dalam game ini, pemain akan menjelajahi negeri Isekai bernama Astraea untuk mengumpulkan lebih dari 50 karakter perempuan dengan cara gacha atau memory shard.

9. Evertale

Evertale. (ZigZaGame Inc.)
Evertale. (ZigZaGame Inc.)

Evertale merupakan game open world RPG bergaya anime, yang akan membawa kamu berpetualang di sebuah dunia fantasi misterius yang dipenuhi oleh banyak monster, pertarungan, dan juga pelatihan karakter agar semakin kuat.

Kamu pun juga bisa menangkap dan mengevolusi lebih dari 180 monster dan hero dalam game wibu bergaya anime ini.

10. Sword Master Story

Sword Master Story. (Google Play Store)
Sword Master Story. (Google Play Store)

Sword Master Story adalah game mobile idle RPG baru dari Super Planet. Game Android ini memiliki grafik dan background music yang menyerupai game 16-Bit seperti pada masa kejayaan Super Nintendo dan Arcade (mesin dingdong).

Memiliki gameplay idle RPG namun dibungkus dengan animasi pertempuran yang sangat cepat sehingga memanjakan mata. Game ini cukup nagih jika kamu menyukai genre idle RPG hero collector. 

Itulah sepuluh rekomendasi game wibu bergaya anime yang menarik untuk dimainkan. Ada game anime yang belum kamu mainkan?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait