Games

8 Rekomendasi Game Dewasa dengan Story Terbaik, Wajib Dicoba (Part 1)

Ada beberapa game dewasa dengan story terbaik, cek daftar ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi karakter game di The Witcher 3. (CD Projekt Red)
Ilustrasi karakter game di The Witcher 3. (CD Projekt Red)

Hitekno.com - Rekomendasi game dewasa bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Ada beberapa game dewasa dengan story terbaik yang mendalam dan tak terlupakan.

Game dewasa sudah banyak bermunculan khususnya di platform game Steam. jenis game khusus orang dewasa biasanya membutuhkan otak yang matang untuk bermain.

Ini bukan berarti mengerikan atau kejam, meskipun beberapa judul menawarkan gameplay tersebut. Game dewasa juga memiliki grafis yang ciamik. Bagi kamu yang masih di bawah 18 tahun, dilarang main game-game di bawah ini.

Berikut rekomendasi game dewasa dengan story terbaik dan tak terlupakan yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. The Last of Us Part 2

Cover The Last of Us Part II Spesial Edition. (PlayStation)
Cover The Last of Us Part II Spesial Edition. (PlayStation)

Dalam game PS4 ini kamu akan memainkan seorang penyelundup bernama Joel yang ditugaskan untuk menemani seorang gadis remaja bernama Ellie dalam mengarungi dunia pasca apokalips di Amerika Serikat.

Dalam game ini kamu akan dihadapkan dengan manusia dan makhluk kanibal yang terserang oleh jamur Cordyceps yang telah bermutasi.

The Last of Us Part II meneruskan kisah sebelumnya, dengan jeda lima tahun. Ellie yang dulunya bocah yang penuh rasa takut kini menjalani kehidupan bersama Joel di kota bernama Jackson.

Ellie kini menjadi remaja yang punya peran cukup penting karena kemampuannya yang bisa dibilang tidak seperti remaja pada umumnya.

2. Spec Ops: The Line

Spec Ops: The Line. (Steam)
Spec Ops: The Line. (Steam)

Spec Ops: The Line merupakan salah satu game third-person shooter. Spec Ops: The Line menunjukan sisi terburuk dari sebuah perang dan memberi pesan bagi para pemain.

Sangat disayangkan game dari Yager Development ini tidak dapatkan kepopuleran yang semestinya saat rilis dan hanya memegang status cult classic untuk banyak gamer.

3. The Walking Dead Season One

The Walking Dead. (Google Play Store)
The Walking Dead. (Google Play Store)

Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai Lee, seorang pria yang sedang mencari gadis bernama Clementine, di mana gadis ini harus bertahan hidup menghindari para zombie yang berkeliaran.

Game ini memang bukan game yang paling menakutkan, tetapi berpetualang dengan para zombie cukup membuat tegang saat memainkannya.

4. What Remains of Edith Finch

What Remains of Edith Finch. (Xbox)
What Remains of Edith Finch. (Xbox)

What Remains of Edith Finch adalah video game petualangan yang dikembangkan oleh Giant Sparrow dan dirilis oleh Annapurna Interactive untuk Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One.

Cerita game ini berfokus pada drama dengan gameplay orang pertama. What Remains of Edith Finch menceritakan tentang seorang wanita muda yang mengunjungi rumah lama keluarganya.

Saat itu, dia mengingat dan menemukan kisah-kisah anggota keluarganya yang telah meninggal. Finch adalah sebuah keluarga Amerika yang tinggal di pesisir negara bagian Washington.

Keluarga Finch percaya bahwa mereka dikutuk, karena setiap anggota keluarga terdahulu (lima generasi) telah meninggal sebelum waktunya dan hanya satu anak dari setiap generasi yang bertahan untuk memiliki keturunan.
 
5. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3. (CD Projekt Red)
The Witcher 3. (CD Projekt Red)

Game yang pernah mendapatkan penghargaan Game of The Year ini akan membuat kamu kecanduan karena memiliki plot yang kompleks dan sangat seru untuk dimainkan.

Kamu akan memainkan karakter bernama Geralt of Rivia, seorang pemburu monster yang memiliki misi untuk mencari Ciri, anak angkatnya yang diburu oleh Wild Hunt.

6. Papers, Please

Papers, Please. (Steam)
Papers, Please. (Steam)

Papers, Please adalah game buatan developer bernama Lucas Pope yang rilis tahun 2013. Dalam Papers, Please, kamu akan bermain sebagai seorang petugas imigrasi di gerbang perbatasan.

Tugasmu adalah memeriksa dokumen para imigran yang ingin melintas masuk ke negaramu. Jika dokumennya valid, mereka boleh masuk. Jika kamu menemukan informasi yang tidak cocok, dokumen palsu, atau pelanggaran lain, mereka ditolak.

7. Before Your Eyes

Before Your Eyes. (Steam)
Before Your Eyes. (Steam)

Before Your Eyes merupakan salah satu game interaktif yang mengharuskan kamu mengedipkan mata untuk dapat memainkan game ini. Game ini cocok untuk kamu yang mencari keunikan atau ingin sekedar mencoba hal baru.

Di dalam game Before Your Eyes ini kamu akan berperan sebagai Benjamin Brynn yang sedang berada di dunia setelah kematian, dan pada saat awal bermain kalian akan dituntun oleh seorang manusia serigala bernama Ferryman dan akan dibawa menuju sebuah menara besar.

8. The Talos Principle

The Talos Principle. (Steam)
The Talos Principle. (Steam)

The Talos Principle memang sangat kental dengan puzzle. Puzzle di sini bukan berkutat dengan permainan kata-kata, melainkan dengan berbagai objek yang ada di dalam permainan.

Fokus permainan adalah membuka sebuah pintu dengan memantulkan cahaya yang menjadi kunci pintu itu. Namun, sudut pandang orang pertama atau first-person menjadikan game ini semakin menarik.

Itulah 8 rekomendasi game dewasa dengan story terbaik dan tak terlupakan yang bisa kamu mainkan jika berusia di atas 18 tahun.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait