Games

8 Rekomendasi Game Dewasa di Nintendo Switch, Bukan Mainan Bocah

Meski terkenal sebagai platform semua umur, ada beberapa game dewasa di Nintendo Switch.

Agung Pratnyawan

Summer Sweetheart di Nintendo Switch. (HiTekno.com)
Summer Sweetheart di Nintendo Switch. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Game Nintendo Switch masih menjadi alternatif untuk mengusir bosan dan mengisi waktu luang. Tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi game dewasa di Nintendo Switch untuk kamu.

Nintendo Switch terkenal sebagai konsol yang menyediakan banyak sekali jenis game. Jenis game yang ada di Nintendo Switch juga bisa dimainkan segala usia.

Namun ada beberapa jenis game Nintendo Switch yang hanya bisa dimainkan orang dewasa. Rekomendasi game dewasa di Nintendo Switch biasanya berisi konten yang mengandung adegan percintaan, kekerasaan, dan lain sebagainya.

Makanya, bagi kamu yang masih di bawah 18 tahun, dilarang main game-game di bawah ini. Berikut rekomendasi game dewasa di Nintendo Switch yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3. (CD Projekt RED)
The Witcher 3. (CD Projekt RED)

Game yang pernah mendapatkan penghargaan Game of The Year ini akan membuat kamu kecanduan karena memiliki plot yang kompleks dan sangat seru untuk dimainkan.

Kamu akan memainkan karakter bernama Geralt of Rivia, seorang pemburu monster yang memiliki misi untuk mencari Ciri, anak angkatnya yang diburu oleh Wild Hunt.

Sama seperti seri-seri sebelumnya, The Witcher 3: Wild Hunt termasuk game dewasa bukan sekedar dari adegan kekerasan yang ditampilkan. Namun juga banyak konten dewasa yang tidak ramah anak.

2. BioShock Infinite: The Complete Edition

BioShock Infinite. (Steam)
BioShock Infinite. (Steam)

BioShock Infinite: The Complete Edition menawarkan kualitas luar biasa yang masih jadi salah satu yang terbaik di 2022 ini.

Game keduanya agak mirip dengan game pertamanya, tapi untungnya, kemiripan itu tidak dilanjutkan di game ketiganya yang menawarkan latar tempat yang berbeda.

Bagi kamu yang memiliki Nintendo Switch dan menyukai FPS, game ini tidak boleh dilewatkan. Tergolong game dewasa karena selain mempertontonkan kekerasa, juga memiliki kisah cerita yang berat bagi anak kecil.

3. Summer Sweetheart

Summer Sweetheart. (Nintendo)
Summer Sweetheart. (Nintendo)

Berlatar di Tokyo, Summer Sweetheart memberikan kamu pengalaman berkesan bersama dua gadis bernama Natsumi dan Miyu. Natsumi adalah orang yang sombong dan kuat yang selalu menghibur semua orang di sekitarnya.

Miyu adalah individu yang pemalu dan lembut yang (hampir) tidak memiliki pengalaman. Dalam game ini akan menampilkan 10 gadis untuk menjalankan simulasi kencan yang unik. Kamu bisa menemukan cerita yang unik dan menentukan perjalanan cinta sendiri.

Tergolong game dewasa di Nintendo Switch karena memberikan banyak adegan fan service. Terlebih game Nintendo Switch ini menggunakan video dengan model asli, bukan animasi 3D atau 2D.

4. Doki Doki Literature Club Plus!

Doki Doki Literature Club Plus!. (Steam)
Doki Doki Literature Club Plus!. (Steam)

Doki Doki Literature Club Plus! Mengusung tema “Enter the #1 Psychological Horror Experience!”, Doki Doki Literature Club Plus! hadir atas hasil kerjasama antara Team Salvato dengan publisher Serenity Forge. Versi terbaru ini hadir dengan banyak fitur beserta konten baru yang berbeda dari game aslinya.

Doki Doki Literature Club Plus! akan menghadirkan konten baru berupa Side Stories. Side Stories berisi berbagai cerita antar karakter yang mana latarnya berada di luar cerita utama game aslinya.

Di sini ceritanya akan lebih difokuskan bagaimana masing-masing anggota klub literatur tersebut saat pertama kali bertemu hingga menjadi teman dekat satu sama lain.

Nampak dari genrenya, Psychological Horror membuat Doki Doki Literature Club Plus! bukan game horor sembarangan. Bukan horor supranatural, melainkan menghantui pikiran pemainnya secara psikologis.

5. Catherine: Full Body

Catherine: Full Body. (atlus)
Catherine: Full Body. (atlus)

Cerita dalam Catherine: Full Body masih mempertahankan "kedewasaan" yang terkesan nakal. Game Nintendo Switch ini mengantarkan pesan penting yang dibalut dengan fragmen cerita nakal.

Sama seperti beberapa seri sebelumnya, Vincent akan bertemu Catherine, Katherine, dan seorang karakter baru bernama Qatherine yang dia kenal dengan nama Rin.

Semua kembali lagi kepada pemain untuk memilih mana 'waifu' yang pantas bersanding sama Vincent.

Sebenarnya game Nintendo Switch ini mengusung genre puzzle, namun menambahkan story yang cukup berat dan percabangan cerita yang menguras pikiran untuk memilihnya.

6. Bayonetta 2

Game Bayonetta 2. (Nintendo)
Game Bayonetta 2. (Nintendo)

Game buatan developer Platinum Games yang rilis pertama kali pada 20 September 2014 untuk Nintendo Wii U. Versi Nintendo Switch rilis pada 16 Februari 2018 dengan beberapa peningkatan grafis dan frame.

Meskipun Bayonetta 2 berhasil mempertahankan ciri khas game sebelumnya, Platinum Games memberikan banyak perbedaan dari konten baru dalam gameplay pada sekuel ini.

Mulai dari combo serangan, animasi gerakan, tingkat kesulitan dan yang paling mencolok adalah perubahan gaya rambut yang dimiliki sang protagonist Bayonetta.

Termasuk game dewasa di Nintendo Switch bukan hanya karena mempertontonkan kemolekan karakter, namun juga dialog dan candaan dewasa.

7. South Park: The Stick of Truth

South Park: The Stick of Truth. (Steam)
South Park: The Stick of Truth. (Steam)

Berdasarkan serial televisi animasi dewasa Amerika, South Park adalah permainan yang memerankan New Kid, dan terlibat dalam perang fantasi permainan RPG yang melibatkan manusia, penyihir, dan elf, yang berjuang untuk menguasai Stick of Truth.

Permainan yang mereka mainkan menjadi di luar kendali dan membawa mereka ke dalam konflik dengan alien, zombie Nazi, dan gnome, yang mengancam seluruh kota dengan kehancuran.

Meski terkesan game lucu dengan banyak humor, South Park Stick of Truth menampilkan banyak dark joke hingga dialog sarkasme yang tidak layak untuk anak kecil.

8. My Lovely Wife

My Lovely Wife. (Nintendo)
My Lovely Wife. (Nintendo)

My Lovely Wife adalah game simulasi kencan atau dating sim game memang menjadi salah satu genre yang cukup populer di kalangan penikmat game indie.

Dalam game ini kamu akan memerankan seorang pria bernama Jake yang kini tengah diliputi oleh rasa sakit luar biasa setelah ditinggal sang istri tercinta, Luna.

Secara misterius seorang pria dermawan datang untuk menawarkan sebuah tawaran menarik untuknya. Jake diminta untuk mengumpulkan zat kimia yang bernama “Carnal Essence”, dan bila berhasil sebagai imbalannya pria tersebut akan mengembalikan Luna dari kematian.

My Lovely Wife adalah game buatan Indonesia yang dikembangkan GameChanger Studio bersama Toge Productions.

Imbalan tersebut tentu datang dengan tantangan tidak umum yang harus dihadapi Jake.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait