8 Rekomendasi Game Horor di Nintendo Switch Terbaik, Berani Coba?

Cek apa saja game horor di Nintendo Switch yang menakutkan.

Agung Pratnyawan
Kamis, 23 Juni 2022 | 11:12 WIB
Game Horor di Nintendo Switch. (HiTekno.com)

Game Horor di Nintendo Switch. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Salah satu konsol game yang memiliki berbagai jenis game horor adalah Nintendo Switch. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi game horor di Nintendo Switch yang bisa kamu coba.

Beberapa pengembang game sudah banyak yang merilis jenis game horor melalui konsol game ini. Rekomendasi game horor di Nintendo Switch cocok untuk kamu yang suka menguji adrenalin.

Meski seram, genre game semacam ini, tetap menjadi salah satu genre primadona di kalangan banyak gamer. Hal ini karena game horor di Nintendo Switch banyak menghadirkan kejutan saat kamu bermain, maka adrenalin kamu juga akan terpacu.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Game Mirip PUBG Mobile di Android Juni 2022

Penasaran game horor apa saja yang seru untuk dimainkan? Berikut rekomendasi game horor di Nintendo Switch yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Detention

Detention. (Nintendo)
Detention. (Nintendo)

Jangan anggap remeh grafis 2D sederhana yang ditawarkan Detention. Game horor ini telah lebih dulu sukses di platform PC hingga akhirnya dibawa ke mobile.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Game untuk Ibu-ibu, Santai tapi Seru

Game Nintendo Switch karya Red Candle Games ini mengambil setting Taiwan pada era 1960-an di masa darurat militer. Dalam game horor ini pula diangkat kisah di balik suatu tempat horor.

2. Outlast: Bundle of Terror

Outlast. (Nintendo)
Outlast. (Nintendo)

Outlast merupakan salah satu game horor mengerikan dengan karakter utama Miles Upshur, yakni seorang jurnalis yang berusaha menginvestigasi sebuah rumah sakit jiwa terkenal bernama Mount Massive Asylum.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Game Android Buatan Indonesia, Seru dan Wajib Dicoba

Rumah sakit tersebut berada di daerah pegunungan dan di awal perjalanannya menuju ke sana, Miles hanya disambut dengan kegelapan, kabut, dan suara menakutkan yang datang dari kejauhan.

Tidak hanya itu, bagian dalam dari Mount Massive Asylum juga jauh dari kata bersahabat, di mana Miles terus diburu oleh salah satu penghuninya dan buruknya, tanpa senjata untuk bisa melawan.

3. Little Nightmares Complete Edition

Baca Juga: 8 Rekomendasi Game Horor Android Terseram, Berani Coba?

Little Nightmares. (Nintendo)
Little Nightmares. (Nintendo)

Little Nightmares bercerita tentang petualangan makhluk kecil melawan rasa takut dari khayalan anak-anak. Kamu diminta untuk melarikan diri dari sebuah kapal besar bernama Maw. Di sana, banyak makhluk yang siap buat nyantap karakter kecil kamu ini.

4. Among the Sleep - Enhanced Edition

Among the Sleep. (Nintendo)
Among the Sleep. (Nintendo)

Among the Sleep adalah game horor terbaru dari Krillbite Studio yang berani tampil berbeda, karena game ini menempatkan pemain sebagai seorang balita yang harus berjuang menghadapi mimpi buruk yang menakutkan. Hidup kamu sebagai balita dimulai dengan sebuah perayaan ulang tahun yang dibuat oleh ibu kalian.

Layaknya seorang balita, hari ulang tahun kalian semakin sempurna ketika memperoleh hadiah lucu berupa seekor boneka beruang. Namun menjelang tidur, hari berubah menjadi buruk di mana kalian mendapati kalau boneka beruang kesayanganmu menghilang secara misterius.

5. Corpse Party

Corpse Party. (Nintendo)
Corpse Party. (Nintendo)

Game horor ini merupakan remake dari game Corpse Party original untuk NEC PC-9801 dan PC. Corpse Party: Book of Shadows adalah antologi yang menggabungkan sekuel, prekuel, midquel, dan kisah alam semesta alternatif untuk Corpse Party asli.

Game Nintendo Switch ini bercerita tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang secara misterius diangkut ke Sekolah Dasar Heavenly Host setelah ritual persahabatan yang salah.

6. OMORI

OMORI. (Nintendo)
OMORI. (Nintendo)

Game Omori mengusung genre yang lebih mengarah kepada game horor, bukan kisah cinta. Kamu akan menjelajahi dunia aneh bersama teman-teman. Lalu memilih beberapa dialog, untuk menentukan alur cerita di akhir permainan.

Game Nintendo Switch ini awalnya terkesan imut berkat grafis yang dihadirkannya. Sama sekali tidak terlihat seperti game horor yang menakutkan secara penampilan.

7. INSIDE

INSIDE. (Nintendo)
INSIDE. (Nintendo)

Game yang dikembangkan oleh Playdead yang membuat game limbo ini cukup sederhana. Kamu harus berjalan terus menerus di tengah hutan tetapi kamu tidak boleh diketahui atau tertangkap oleh pemburu yang ada disana.

Game 2D ini memiliki teka-teki yang perlu kamu pecahkan agar kamu bisa mengakhiri game tersebut, seperti halnya game limbo.

8. Evil Inside

Evil Inside. (Nintendo)
Evil Inside. (Nintendo)

Cerita dalam game Nintendo Switch ini difokuskan pada remaja bernama Mark, yang berusaha menghubungi ibunya yang telah meninggal melalui bantuan spirit board. Rupanya, sang ibu tewas dibunuh oleh suaminya sendiri, yang kini mendekam di dalam penjara.

Namun, terjadi hal misterius yang membuat papan itu meledak, dan tubuh Mark perlahan-lahan menghilang dari pandangan. Tugas gamer adalah membantu Mark mengumpulkan pecahan spiritual board, agar dapat menghubungi ibunya, Rose.

Itulah beberapa rekomendasi game horor di Nintendo Switch yang dirangkum tim HiTekno.com.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak