Games

Final Fantasy VII Rebirth Eksklusif untuk PS5, Urutan Lokasi Tak Perlu Sama

Final Fantasy VII Rebirth dijadwalkan meluncur pada tahun depan.

Rezza Dwi Rachmanta

Final Fantasy VII Rebirth, Zack dan Cloud. (Square Enix)
Final Fantasy VII Rebirth, Zack dan Cloud. (Square Enix)

Hitekno.com - Square Enix telah mengumumkan bahwa Final Fantasy VII Remake akan menjadi trilogi pada Juni lalu. Detail mengenai Final Fantasy VII Rebirth dan alasan ketersediaan eksklusif untuk PS5 terungkap ke publik.

Trailer pertama untuk Final Fantasy VII Rebirth ditampilkan bulan lalu, mengungkapkan bahwa game tersebut akan menjadi bagian kedua dari trilogi.

Pendahulunya yaitu Final Fantasy VII Remake debut untuk PS4 pada tahun 2020 sebelum masuk ke PS5 dan PC pada 2021. Final Fantasy VII Rebirth akan eksklusif untuk PS5 sehingga penggemar tak dapat menemukannya di PS4.

Produser Eksekutif Final Fantasy VII Rebirth, Yoshinori Kitase, mengungkap bahwa mereka mempertimbangkan beberapa faktor dalam keputusannya untuk tak merilis ke PS4. Salah satu yang disorot adalah kecepatan SSD.

"Game ini eksklusif untuk PS5 karena karena kualitas grafis, dan kecepatan akses SSD. Karena petualangan terbentang di dunia yang luas setelah pelarian dari Midgar, loading stress adalah hambatan yang ekstrem. Kami membutuhkan spesifikasi PlayStation 5 untuk mengatasinya," kata Kitase dikutip dari VGC.

Tangkapan layar Final Fantasy VII Rebirth. (Square Enix)
Tangkapan layar Final Fantasy VII Rebirth. (Square Enix)

Laporan terpisah dari Dengeki Online mengungkap bahwa lokasi Final Fantasy VII Rebirth hampir sama seperti FF VII yang asli. Meski begitu, pemain tak perlu mengunjunginya secara berurutan seperti judul yang asli.

"Saya tidak bisa mengungkapkan ruang lingkup cerita secara spesifik, tetapi tidak ada peristiwa besar dari versi aslinya yang hilang dari keseluruhan cerita. Namun dalam Final Fantasy VII Rebirth, Anda tidak perlu mengunjungi lokasi yang muncul di versi asli dengan urutan yang sama persis. Beberapa lokasi dikunjungi dalam urutan yang berbeda," ungkap Kitase.

Final Fantasy VII Rebirth. (Square Enix)
Pengumuman Final Fantasy VII Rebirth. (Square Enix)

Final Fantasy VII Rebirth bakal meluncur ke PS5 pada musim dingin 2023 mendatang. Yoshinori Kitase, produser Final Fantasy VII Rebirth, mengklaim bahwa game tersebut berjalan dengan kecepatan yang mencengangkan untuk judul HD skala besar. Final Fantasy VII Rebirth diyakini dapat menjadi favorit di antara penggemar.

Fans diberikan pandangan sekilas tentang game, menunjukkan Cloud protagonis Final Fantasy 7 berjalan-jalan dengan antagonis Sephiroth, mengatur panggung untuk beberapa peristiwa besar yang akan dijelajahi sekuelnya. Cukup menarik menantikan trailer Final Fantasy VII Rebirth selanjutnya.

Berita Terkait