Games

Eksklusif untuk eFootball, Konami Jalin Kerja Sama dengan Inter Milan

Inter Milan tak akan muncul di game selain eFootball.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo eFootball. (Konami)
Logo eFootball. (Konami)

Hitekno.com - Konami mengumumkan bahwa mereka menjalin kerja sama eksklusif dengan Inter Milan. Nantinya, Inter Milan tersedia secara eksklusif di platform eFootball dan tidak akan ditemukan pada game lain.

Pengumuman terkait kerja sama Inter Milan dan Konami disampaikan melalui laman resmi perusahaan.

"FC Internazionale Milano dan Konami dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah menandatangani perjanjian kemitraan eksklusif selama beberapa tahun. Perusahaan game terkemuka Konami akan menjadi Global Football Videogame Partner, Youth Development Centre Partner dan Training Kit Back Partner bagi Inter Milan," bunyi keterangan dalam laman resmi Inter Milan.

Kesepakatan eksklusif untuk eFootball akan dimulai pada Juli 2024. Ini berarti "EA Sports FC" tak bisa menghadirkan Inter Milan pada platform game-nya.

Dikutip dari NME, logo eFootball akan muncul di bagian belakang perlengkapan latihan tim utama tim putra, putri, dan junior serta seragam pada pra-pertandingan.

Konami jalin kerja sama eksklusif dengan Inter Milan. (Inter.it)
Konami jalin kerja sama eksklusif dengan Inter Milan. (Inter.it)

Pesaing utama FIFA (yang akan mengubah nama menjadi EA Sports FC), perlu membuat nama palsu untuk Inter Milan. Ini bukan pertama kalinya EA harus membuat kebijakan tersebut.

Mereka mengganti nama Juventus menjadi Piemonte Calcio menyusul klaim eksklusivitas Konami di klub itu. Konami sendiri perlu menggunakan nama palsu untuk klub tertentu di game Pro Evolution Soccer dan eFootball sebelumnya.

Mereka pernah menamai Manchester City dengan Manchester B di dalam platform game. Inter Milan akan memulai debutnya di eFootball bersamaan dengan update 2.0.0 untuk game tersebut.

eFootball. (Konami)
eFootball. (Konami)

Pada laporan sebelumnya, Konami mengumumkan bahwa Master League bakal menjadi DLC berbayar di tahun depan.

"Jumlah tim yang dapat digunakan di liga dan tim klub akan diperluas dan didistribusikan sebagai konten berbayar tambahan pada akhir tahun 2022. Master League akan tersedia sebagai konten berbayar tambahan selama 2023," bunyi keterangan dari Twitter resmi eFootball.

Lobby Match akan tersedia ke eFootball setelah musim panas 2022. Itu memungkinkan pengguna dapat membuat room online dan memainkan pertandingan antar tim yang dibuat di Dream Team eFootball 2022.

Berita Terkait