Hadir ke Aplikasinya, Ini Dukungan SHAREit pada Komunitas Gaming

Dengan layanan Game Center di aplikasi SHAREit, kamu bisa menikmati pengalaman bermain game lebih baik.

Agung Pratnyawan
Selasa, 05 Juli 2022 | 16:41 WIB
Ilustrasi main game di HP. (SHAREit)

Ilustrasi main game di HP. (SHAREit)

Hitekno.com - SHAREit menghadirkan fitur khusus dalam aplikasinya sebagai bentuk dukungan pada komunitas gaming. Dukungan yang juga berdsar pada potensi besar industri game di Indonesia.

Berdasarkan laporan dari We Are Social di Januari 2022, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia dengan persentase sebesar 94,5%, dimana para penggunanya berusia 16-64 tahun.

Sementara itu, menurut riset terbaru yang dirilis oleh Newzoo, game seluler menguasai pangsa pasar 52% industri game dunia, dimana game seluler mendatangkan pendapatan 93,2 miliar dollar AS (Rp 1.340 triliun) pada tahun 2021. Jumlah itu naik 7,3% dibanding 2020.

Baca Juga: Jadwal Rilis Game Juli 2022, Stray hingga Xenoblade Chronicles 3

Country Sales Director SHAREit Indonesia, Aat Pangestu mengatakan, "Aplikasi game menjadi file yang paling banyak dibagikan melalui SHAREit, tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Hal ini karena kondisi pandemi yang belum mereda telah memaksa orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, salah satunya dengan bermain game seluler sebagai cara untuk menghibur diri," 

"Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh para pengguna game saat ini adalah kurangnya data yang memadai, sehingga mereka kesulitan untuk mengakses game favoritnya. Oleh karena itu, SHAREit hadir dalam memberikan kemudahan dan pengalaman baru dalam bermain game tanpa harus terhubung dengan koneksi internet," kata Aat. 

Sejalan dengan tingginya animo bermain game di Indonesia membuat SHAREit tidak pernah berhenti berinovasi. SHAREit juga menyadari pentingnya ekosistem baru yang mampu memudahkan para pemain game dalam mengunduh dan berbagi game favorit mereka beserta paket skin dan upgrade game, walau dengan ukuran yang sangat besar.

Baca Juga: Mabar saat Libur Sekolah, Tokopedia Tawarkan Voucher Game Online Ini

Ini menghilangkan kebutuhan untuk mengunduh kembali file game sehingga pengguna cukup mengklik untuk membuka dan memainkan game tersebut langsung pada aplikasi SHAREit.

Selain itu, kini para pemain game dapat mencoba fitur Game Booster yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game mereka saat bermain bersama teman melalui aplikasi SHAREit agar smartphone tidak lagging.

Dengan layanan Game Center di aplikasi SHAREit, para pemain game dapat menikmati pengalaman bermain game secara langsung di aplikasi SHAREit tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan.

Baca Juga: Apa itu Game AAA? Begini Penjelasan dan Contohnya

Game Center ini juga dapat membantu developers dan publishers untuk mengembangkan aplikasi mereka dengan menghubungkan mereka kepada pengguna dengan skala yang lebih besar.

"SHAREit menggunakan mesin rekomendasi global tercanggih untuk menghubungkan game seluler secara langsung dengan audiens yang relevan dan belum terjangkau. game seluler dari berbagai genre memanfaatkan solusi full-funnel SHAREit yang berfungsi untuk memperkuat strategi yang diluncurkan, meningkatkan pertumbuhan bisnis, serta memaksimalkan interaksi/keterlibatan pengguna. Kami meyakini antusiasme pengguna game akan terus meningkat sejalan dengan akselerasi pertumbuhan digital di Indonesia yang semakin berkembang. Untuk itu, SHAREit akan terus berupaya memberikan layanan terbaik pada para pengguna melalui inovasi fitur-fitur yang menarik dan mudah," tutup Aat.

Ke depan, SHAREit akan terus menciptakan inovasi baru dalam ekosistem game di Indonesia sekaligus membantu para pengembang dan penerbit game dalam menciptakan berbagai jenis game yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Baca Juga: One-Stop-Portal untuk Gamer, Wallet Codes Menggalang Investasi 2,04 Juta Dolar AS

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak