Games

4 Cara Atasi Lag Mobile Legends, Mabar Lancar Push Rank Aman

Push rank lancar dengan cara atasi Lag Mobile Legends berkut ini.

Agung Pratnyawan

Hero Mobile Legends. (HiTekno.com)
Hero Mobile Legends. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Bagaimana cara atasi lag Mobile Legends yang sering mengganggun? Kamu bisa mabar atau main bareng dengan minimum lag melalui tutorial Mobile Legends yang dirangkum tim HiTekno.com ini.

Lag saat bermain Mobile Legends sangat mempengaruhi performa dari para pemainnya, sehingga dapat membuat score akhir menjadi tidak bagus.

Banyak para pemain mulai mencari cara atasi Lag Mobile Legends agar permainannya tidak lagi mengalami penurunan performa.

Mobile Legends: Bang Bang adalah sebuah permainan piranti bergerak berjenis arena pertarungan daring multipemain yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, yang kini menjadi anak perusahaan dari ByteDance.

Mobile Legends di Indonesia sendiri merupakan salah satu game yang banyak dimainkan dan menjadi salah satu permainan yang sangat ingin dimenangkan para pemainnya.

Hero Mobile Legends. (HiTekno.com)
Hero Mobile Legends. (HiTekno.com)

Kamu sebagai salah satu pemain dari Mobile Legends ini pasti tidak ingin performa kamu turun hanya dikarenakan lag bukan? Untuk itu kamu perlu mengikut cara atasi lag Mobile Legends berikut ini.

1. Pastikan Selalu Update Mobile Legends

Jangan biarkan aplikasi Mobile Legends yang kamu miliki ketinggalan update. Jika terlambat update, maka kemungkinan Mobile Legends kamu akan mengalami lagging.

Setelah update pastikan kamu menunggu Resource selesai download. Jika kamu langsung bertanding sebelum Resource menyelesaikan download-nya, maka yang terjadi adalah lagging.

2. Gunakan Jaringan Internet 4G atau WiFi

Mobile Legends harus dimainkan dengan jaringan internet yang stabil dengan Ping yang tidak lebih dari 200ms. Jadi, kamu sangat disarankan untuk memainkan ML ini dalam jaringan internet 4G dan Wifi yang memiliki kualitas internet yang lebih baik.

3. Matikan Aplikasi Lain yang Sedang Berjalan

Jika kamu menjalankan aplikasi lain selain Mobile Legends, kemungkinan HP kamu tidak kuat menampung semua aplikasi yang sedang aktif, maka imbasnya jika kamu langsung memainkan Mobile Legends akan terasa cukup nge-lag.

4. Turunkan Kualitas Grafis Mobile Legends ke Mid atau Low

kamu bisa mengatur kualitas grafis permainan Mobile Legends menggunakan Mid atau Low. Caranya sangat mudah, kamu bisa klik “Basic Info” (Informasi Dasar) kemudian klik “option” (pengaturan). Setelah itu, kamu bisa memberikan kamu checklist untuk memilih kualitas grafis Mid atau Low.

Nah, itulah cara atasi lag Mobile Legends yang perlu kamu tahu agar kamu tidak mengalami ngelag saat bermain di game kesayangan kamu Mobile Legends:Bang Bang. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir performa kamu menurun hanya karena lag saat bermain.

Manfaatkan cara atasi lag Mobile Legends di atas dengan baik. Semoga tutorial Mobile Legends tersebut berguna.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait