Games

Kabar Film Silent Hill Anyar, Sang Sutradara Beri Pernyataan Ini

Film Silent Hill terbaru diprediksi bisa meluncur pada 2023.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi film Silent Hill. (YouTube/ Unifrance)
Ilustrasi film Silent Hill. (YouTube/ Unifrance)

Hitekno.com - Silent Hill adalah salah satu IP horor terpandang dalam game, selain Resident Evil. Pernyataan dari sutradara Silent Hill memancing kemungkinan adanya film anyar di tahun depan.

Film pertama menghasilkan 100 juta dolar AS (Rp 1,46 triliun) dengan biaya pembuatan 50 juta dolar AS (Rp 728 miliar). Bukan angka yang besar, namun itu cukup menguntungkan bagi Hollywood.

Sekuel dibuat sekitar enam tahun kemudian dengan adanya "bom finansial" sehingga ini sepertinya membunuh gagasan tentang masa depan Silent Hill.

Tak lama setelah itu, perkembangan franchise Silent Hill menjadi hening, terutama menyangkut versi game. Penggemar tak terlalu banyak melihat kabar yang meyakinkan setelah game Silent Hill milik Hideo Kojima dibatalkan.

Meski begitu, film ketiga Silent Hill kemungkinan sedang dalam proses pengerjaaan. Sutradara Silent Hill, Christophe Gans, pernah memberikan teaser yang menyuratkan bahwa ia sedang menulis naskah untuk entri terbaru pada 2020.

Ilustrasi film Silent Hill. (VGC)
Ilustrasi film Silent Hill. (VGC)

Berbicara kepada majalah Prancis, Jeuxvideo, Gans baru-baru ini menyatakan bahwa film Silent Hill anyar kemungkinan bisa dirilis pada tahun 2023.

Sang sutradara turut menjelaskan bahwa ia sedang berkerja untuk memperbarui film karena industri horor telah berkembang. Dikutip dari Comicbook, Gans juga membandingkan serial itu dengan The Twilight Zone.

Ilustrasi film Silent Hill. (YouTube/ Unifrance)
Ilustrasi film Silent Hill. (YouTube/ Unifrance)

"Naskah untuk film Silent Hill baru benar-benar independen dari dua film sebelumnya. Ini menghormati cara Silent Hill berevolusi. Silent Hill agak mirip Twilight Zone, tempat di mana segala sesuatu bisa terjadi. Saya mengerjakan Silent Hill baru yang merupakan Silent Hill tahun 2023 karena filmnya akan dirilis tahun depan, pada tahun 2023. Ini bukan Silent Hill seperti yang saya bayangkan pada tahun 2006," kata Christophe Gans kepada Jeuxvideo.

Sang sutradara menekankan bahwa film anyar pada tahun depan ditujukan untuk penggemar yang menghormati saga Silent Hill. Ia nampak mempersiapkan film horor sebagai sebuah karya seni yang mulia.

Gans menyutradarai film Silent Hill pertama pada 2006. Film kedua, Silent Hill: Revelation, dirilis pada 2012 dan disutradarai oleh MJ Bassett. Cukup menarik menantikan kabar film Silent Hill dalam beberapa waktu mendatang.

Berita Terkait