Games

Gameplay Need for Speed Mobile Bocor ke Publik, Ini Penampilannya

Need for Speed Mobile menampilkan efek mirip NFS Heat.

Rezza Dwi Rachmanta

Bocoran game Need for Speed Mobile. Ilustrasi Need for Speed Heat 2019. (EA)
Bocoran game Need for Speed Mobile. Ilustrasi Need for Speed Heat 2019. (EA)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Need for Speed Mobile anyar sudah beredar sejak kuartal pertama 2022. Kabar terbaru berhasil mengungkap gameplay dari Need for Speed Mobile.

Laporan sebelumnya di Q1 2022 menyebutkan bahwa Need for Speed Mobile sedang dalam pengembangan Timi Studio milik Tencent.

Studio itu terkenal karena mengembangkan game populer seperti Call of Duty Mobile dan Pokemon Unite. EA belum secara resmi mengungkap proyek seluler dari Need for Speed anyar.

Cuplikan gameplay 45 detik yang beredar di Reddit menjadi kesempatan yang baik bagi penggemar untuk melihat bocoran awal.

Sebagai informasi, ini bukan entri NFS pertama yang masuk ke perangkat seluler. EA sebelumnya merilis versi free-to-play, Need for Speed: No Limits, pada perangkat Android dan iOS pada tahun 2015.

Bocoran gameplay Need for Speed Mobile 2022. (Reddit)
Bocoran gameplay Need for Speed Mobile 2022. (Reddit)

Bocoran video gameplay memperlihatkan tiga mobil kelas atas yang melaju di peta dunia terbuka berukuran besar. Warna neon mengingatkan kita pada Need for Speed Heat 2019.

Dikutip dari Games Radar, Need for Speed Mobile anyar kemungkinan akan berjalan di Unreal Engine 4 milik Epic. Penggemar juga membutuhkan smartphone berspesifikasi tinggi untuk menjalankannya. Ini berarti ponsel bisa berada di kelas menengah premium atau flagship.

Mengingat proyek dikerjakan oleh Timi Studio, kita berharap bahwa game NFS dapat berjalan baik pada smartphone. Studio itu berpengalaman dalam menghadirkan franchise besar ke dalam pasar seluler.

Bocoran gameplay Need for Speed Mobile 2022. (Reddit)
Bocoran gameplay Need for Speed Mobile 2022. (Reddit)

Informasi terpisah, leaker Tom Henderson membocorkan bahwa judul Need for Speed terbaru dapat meluncur tahun ini.

Leaker saat itu mengungkap bahwa game seharusnya meluncur 2021 namun akhirnya ditunda karena staf Need for Speed (anak perusahaan Electronic Arts) dipindahkan untuk berfokus mengembangkan Battlefield 2042.

Criterion Games sendiri merupakan studio di balik entri seri sebelumnya termasuk Hot Pursuit, Most Wanted, dan Rivals.

Bocoran lain mengklaim bahwa judul baru milik Criterion Games bisa saja meluncur pada 2023. Apabila bocoran pertama benar, ini merupakan kabar gembira mengingat terdapat dua judul game Need for Speed yang debut di tahun ini (satu untuk mobile dan lainnya pada versi konsol).

Berita Terkait