Games

Trailer Final Fantasy XVI Sudah Siap tapi Belum Meluncur, Ini Alasannya

Yoshida mengungkap bahwa pengembangan Final Fantasy XVI sudah dalam tahap akhir.

Rezza Dwi Rachmanta

Final Fantasy XVI. (Square Enix)
Final Fantasy XVI. (Square Enix)

Hitekno.com - Final Fantasy XVI merupakan game Action RPG yang sangat dinantikan oleh para penggemar. Produser Final Fantasy XVI, Naoki Yoshida mengungkap bahwa trailer Final Fantasy XVI terbaru sebenarnya sudah siap, namun belum meluncur ke publik.

Sejak pengungkapan awal Final Fantasy 16, developer telah diam dalam jangka waktu lama.Tidak diragukan lagi pandemi berdampak pada pengembangan, tetapi penggemar dijanjikan lebih banyak informasi pada musim semi ini.

Mengingat waktu yang dijanjikan telah tiba, banyak penggemar yang menantikan update perkembangan hingga trailer anyar Final Fantasy XVI.

Sang produser game, Yoshida alias "Yoshi-P", mengungkap bahwa trailer Final Fantasy XVI sudah selesai tetapi ada sedikit masalah.

Dikutip dari Gamerant, faktor-faktor yang tidak ditentukan telah menyebabkan rilis trailer ini tertunda. Yoshi-P percaya bahwa trailer Final Fantasy 16 ini akan segera dirilis.

Final Fantasy XVI. (Square Enix)
Final Fantasy XVI. (Square Enix)

Ini bisa berupa rencana PlayStation State of Play yang sedang dikerjakan atau masalah kecil dalam rantai komunikasi, tetapi itu sudah siap. Tidak menutup kemungkinan mereka juga mencari waktu yang tepat untuk merilis trailer.

Pada laporan sebelum ini, Yoshida mengungkap bahwa pengembangan game Final Fantasy XVI sudah dalam tahap akhir. Ia memberikan beberapa petunjuk mengenai seperti apa game Final Fantasy XVI.

Sang produser menjanjikan bahwa pemain bisa larut dalam cerita dan membangkitkan gairah para penggemar.

"Tidak seperti game online yang melibatkan banyak pemain pada saat bersamaan, Final Fantasy XVI menawarkan pengalaman berbeda di mana game ini berfokus pada individu pemain dan membenamkan Anda dalam cerita," kata Yoshida dikutip dari Polygon.

Karakter Final Fantasy XVI. (Square Enix)
Karakter Final Fantasy XVI. (Square Enix)

Yoshida turut menyiratkan bahwa Final Fantasy XVI bakal membuat pemain serasa ketagihan dalam mencoba pengalaman baru di dalam game.

"Saya pikir ini adalah cerita yang sangat matang. Bagi mereka yang telah dewasa dan menyadari bahwa kenyataan tidak baik bagi Anda serta telah menjauh dari Final Fantasy, kami berharap FF16 akan menjadi game yang dapat menghidupkan kembali gairah yang pernah Anda miliki pada serial ini," ungkap Yoshida menambahkan.

Penerbit Square Enix belum mengomunikasikan tanggal rilis Final Fantasy XVI. Game bakal mengusung latar dunia fantasi Valisthea, di mana orang-orang hidup damai pada pegunungan kristal.

Terdapat enam faksi pada dunia fiksi yaitu Grand Duchy of Rosaria, Holy Empire of Sanbreque, Kingdom of Waloed, Dhalmekian Republic, Iron Kingdom, dan Crystalline Dominion.

Karakter protagonisnya termasuk Clive Rosfield, Joshua Rosfield, dan Jill Warrick. Clive adalah anak sulung dari Archduke of Rosaria yang memulai aksi balas dendam setelah peristiwa tragis yang melibatkan Eikon Ifrit. Cukup menarik menantikan trailer terbaru Final Fantasy XVI pada beberapa waktu ke depan.

Berita Terkait