Games

Kompilasi Judul Lawas, Sega Ungkap Tanggal Rilis Sonic Origins

Sonic Origins siap hadir pada beberapa konsol di tahun ini.

Rezza Dwi Rachmanta

Sonic Origins. (Sega)
Sonic Origins. (Sega)

Hitekno.com - Game klasik Sonic tentu bisa membuat gamer periode 90-an bernostalgia. Kabar gembira, Sega baru saja mengumumkan tanggal rilis Sonic Origins.

Apabila memainkan Sonic the Hedgehog, penggemar mungkin teringat dengan berbagai judul klasik yang memulai semuanya.

Ketika Sega merilis ulang dan mem-porting game-game mereka, para penggemar tentu berharap sensasi permainan 90-an hadir di benak mereka.

Sega baru saja mengungkap upaya terbaru mereka dalam membawa kembali judul klasik pada Sonic Origins. Publisher mengenalkan Sonic Origins yang terdiri dari game pertama dalam seri Sonic the Hedgehog milik Sega.

Sonic Origins merupakan kompilasi beberapa game termasuk Sonic the Hedgehog (1991), Sonic the Hedgehog 2 (1992), Sonic CD (1993), dan Sonic the Hedgehog 3 & Knuckles (1994).

Sonic Origins. (Sega)
Sonic Origins. (Sega)

Kompilasi game dalam Sonic Origins itu akan dirilis secara digital pada ulang tahun Sonic, 23 Juni 2022. Pada judul kompilasi terbaru, gamer dapat bermain sebagai Sonic, Tails atau Knuckles dalam versi remaster dari level ikonis pada serinya, termasuk Green Hill Zone dan Chemical Plant Zone.

Dikutip dari CBR, pemain dapat beralih antara Classic Mode dan Anniversary Mode selama misi saat mereka mencoba mengalahkan Dr. Eggman. Game ini mencakup visual remaster baru, karakter, game mode, game zone, dan masih banyak lagi.

Sonic Origins akan meluncur ke beberapa konsol termasuk PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch dan PC. Edisi standar dibanderol 40 dolar AS (Rp 570 ribu) sementara versi Deluxe-nya bisa dibeli dengan harga 45 dolar AS (Rp 650 ribu).

Sega juga telah merilis sebuah trailer yang menampilkan segala sesuatu tentang Sonic Origins. Trailernya langsung menarik perhatian karena mengingatkan kita terhadap beberapa game lawas Sonic.

Tak hanya Sonic Origin, Sega beberapa waktu lalu juga mengenalkan game berkonsep open-world Sonic Frontiers. Sama seperti Origins, Frontiers dijadwalkan meluncur pada tahun 2022.

Berita Terkait