Games

Tutorial Praktis, Ini Cara Beli Game di PlayStation Store

Mudah dan praktis, ikuti cara beli game di PlayStation Store berikut ini.

Agung Pratnyawan

Kontroler DualSense PlayStation 5 dan DualShock 4 PlayStation 4. (HiTekno.com)
Kontroler DualSense PlayStation 5 dan DualShock 4 PlayStation 4. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Bagi pemain Konsol PlayStation mungkin sudah paham tentang cara beli Game di PlayStation Store. Namun, tidak untuk para user baru migrasi dari konsol lain ataupun baru memiliki PlayStation.

PlayStation adalah konsol permainan grafis dari era 32-bit yang pertama kali diproduksi oleh Sony sekitar tahun 1990. PlayStation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994, di Amerika Serikat 9 September 1995 dan Eropa 29 September 1995.

PlayStation Store merupakan toko media digital yang tersedia untuk pengguna konsol game Sony PlayStation 3, PlayStation Vita, PlayStation 4 dan PlayStation 5 melalui PlayStation Network. Toko ini menawarkan berbagai konten yang dapat diunduh baik untuk pembelian maupun tersedia secara gratis.

Cara beli Game di PlayStation store ini cukup mudah kamu lakukan. Namun, sebelumnya kamu harus memastikan kamu memiliki konsol game PlayStation series ya, semisal PS5, PS4 ataupun PS3.

Selain itu juga kamu harus memiliki koneksi internet dan juga akun PSN atau juga disebut PlayStation Network.

Diskon besar di PlayStation Store. (PlayStation Store)
Diskon besar di PlayStation Store. (PlayStation Store)

Setelah semua siap, berikut cara beli game di PlayStation store yang wajib kamu ketahui.

  1. Pastikan kamu memiliki game konsol PlayStation dengan firmware original semisal PS Vita, PS3, PS4, PS5 dst.
  2. Pastikan konsol milik kamu terhubung dengan internet, dapat menggunakan WiFi ataupun kabel LAN
  3. Pastikan kamu sudah membuat account PSN sebelumnya ya.
  4. Setelah semua siap, pada Konsol game yang kamu miliki, masuk ke menu "PlayStation Store"
  5. Cari game yang kamu inginkan melalui menu yang tersedia pada PlayStation Store atau kamu dapat menggunakan fitur Pencarian
  6. Sebelum memutuskan untuk membeli, kamu dapat melihat harga game yang kamu inginkan di halaman detail game.
  7. Isi wallet/saldo account PSN menggunakan PSN Card sesuai harga game yang diinginkan. Pastikan kamu membeli PSN Card / PlayStation Store Gift Card dengan region yang sesuai dengan region account PSN Kamu. Contohnya, Account PSN Region US harus menggunakan PSN Card / PlayStation Store Gift Card US, Account PSN Region Indonesia harus menggunakan PSN Card / PlayStation Store Gift Card Indonesia, dan seterusnya.
  8. klik Add to Cart pada game yang kamu inginkan dan selesaikan proses pembelian. Game akan otomatis terdownload dalam menu download cart. Dan game akan muncul pada homescreen setelah proses download selesai

Itulah cara beli game di PlayStation store yang harus kamu tahu ketika kamu hendak membeli game. Cukup mudah bukan? Selamat bermain PS!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait