Games

League of Legends: Wild Rift - Rift Stars, Program Pencarian Bakat Game Chager

Cek seperti apa program pencarian Bakat dari League of Legends: Wild Rift ini.

Agung Pratnyawan

League of Legends: Wild Rift.(Riot Games)
League of Legends: Wild Rift.(Riot Games)

Hitekno.com - League of Legends: Wild Rift menggelar program pencarian bakat game changer di Indonesia. Yakni melalui Program Rift Stars, yang telah digelar dan memasuki tahapan awal.

Dalam program pencarian bakat game changer ini, League of Legends: Wild Rift sendiri telah menerima ratusa konten kreator lokal untuk mencari calon bintang baru melalui program the next "Rift Stars".

Selanjutnya melalui proses kurasi dan penilaian yang ketat, Wild Rift telah memilih 75 konten kreator lokal untuk bergabung dalam program ini. Program inkubasi selama tiga bulan ini menjadi ajang untuk mengasah kemampuan para partisipannya sebagai konten kreator Wild Rift.

"Kami percaya bahwa konten kreator adalah elemen kunci dari komunitas kami, dan kami sangat antusias memperkenalkan program Rift Stars untuk menjaring dan membina generasi penerus influencer Wild Rift di Indonesia. Peserta tidak hanya akan memamerkan kemampuan kreatif mereka, tapi juga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dalam pembuatan konten mereka untuk menarik audiens MOBA seluler. Oleh karena itu, mohon dukungan Anda kepada para kreator ini!," kata Resha Pradipta, Country Manager Indonesia dan Malaysia Riot Games.

Selanjutnya, Rift Stars akan membekali peserta yang terpilih dengan kelas pengembangan diri, Wild Cores, dan kesempatan bekerjasama dengan konten kreator besar, di antara fasilitas lainnya, untuk memastikan pertumbuhan pesat dari keterampilan pembuatan konten.

Rift Stars akan berlangsung mulai dari 4 April hingga 27 Juni 2022, dengan tiga fase eliminasi. 12 peserta pada akhirnya akan diumumkan secara resmi pada 30 Juni 2022.

Rift Stars adalah program inkubasi konten kreator yang bertujuan untuk mencari talenta baru di industri game. Peserta harus berusia setidaknya 13 tahun dan memiliki minimal 1.000 followers/subscribers di platform YouTube atau TikTok.

Selain itu, peserta juga harus merupakan pemain Wild Rift dan memiliki akun Riot yang valid. Peserta Rift Stars juga diharuskan untuk tidak berada dalam naungan agensi atau manajemen lain.

Sebagai calon perwakilan resmi League of Legends: Wild Rift, para calon peserta juga perlu memiliki kemampuan komunikasi dan interaksi yang baik.

Peserta dilarang untuk mengucapkan kata-kata maupun melakukan tindakan yang mengandung SARA, seksualitas, dan bermakna negatif, diskriminatif, menjatuhkan, dan menghina.

Berikut Ini Adalah Detail Syarat dan Ketentuan Rift Stars.

Sebagai kandidat program Rift Stars, kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan kontrak eksklusif sebagai KOL. Oleh karena itu, para konten kreator diharapkan dapat memenuhi standar dan kriteria sebagai berikut:

  • Minimal berusia 13 tahun dengan memiliki 1.000 followers/subscribers di platform Youtube atau TikTok,
  • Harus memiliki ID pemain League of Legends: Wild Rift yang sah
  • Tidak dalam naungan atau kontrak dengan manajemen lain,
  • Tidak berkomunikasi dan menggunakan nama samaran yang mengandung SARA, Seksual dan kata-kata yang mengandung makna negatif

Berita Terkait