Games

Peluang Lolos ke Upper Bracket MPL Season 9: RRQ Paling Besar, EVOS 50 Persen

RRQ Hoshi dan ONIC punya peluang lebih besar, AE dan EVOS memiliki kans 50 persen.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi dan logo MPL ID Season 9. (Moonton)
Ilustrasi dan logo MPL ID Season 9. (Moonton)

Hitekno.com - MPL Season 9 telah berlangsung selama enam pekan sehingga kita bisa memprediksi tim mana saja yang bakal lolos ke fase Playoffs. RRQ Hoshi sejauh ini merupakan tim dengan persentase peluang tertinggi untuk melangkah ke Upper Bracket Playoffs.

Perlu diketahui, Regular Season atau Musim Reguler berlangsung selama delapan pekan. Enam tim teratas bakal memiliki tiket untuk bertanding ke fase Playoffs.

Dua tim terbawah (peringkat 7 dan 8) akan tereliminasi dan tidak bisa bertanding ke babak Playoffs. Upper Bracket merupakan posisi yang diperebutkan karena tim bisa memperoleh "dua nyawa" atau "dua tiket".

Ini artinya adalah jika mereka kalah di slot Upper Bracket, tim masih bisa bertahan karena mempunyai satu tiket tersisa di Lower Bracket.

Jika dua tim terbawah Reguler Season tereliminasi, maka dua tim teratas di Musim Reguler akan menempati slot Upper Bracket.

Klasemen akhir MPL Season 9 Week 6. (MPL Indonesia)
Klasemen akhir MPL Season 9 Week 6. (MPL Indonesia)

Apabila dilihat dari klasemen MPL Season 9, posisi empat besar dihuni oleh RRQ Hoshi, ONIC Esports, Aura Fire, dan EVOS Legends.

Mencetak sembilan kemenangan dan dua kekalahan di Regular Season, RRQ Hoshi berhasil menempati peringkat pertama dengan skor +13 poin.

Sang Raja mempunyai peluang lolos Upper Bracket sebesar 94 persen. R7 dkk harus memaksimalkan tiga pertandingan tersisa untuk mengamankan posisi strategis tersebut.

Peluang lolos ke Upper Bracket MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)
Peluang lolos ke Upper Bracket MPL Season 9. (YouTube/ MPL Indonesia)

ONIC Esports yang berada pada peringkat kedua memiliki peluang 88 persen untuk mengunci tempat di Upper Bracket. Landak Kuning masih menyisakan empat pertandingan di MPL Season 9.

Alter Ego dan EVOS Legends yang menduduki peringkat ketiga dan keempat sama-sama mempunyai peluang 50 persen untuk lolos ke Upper Bracket. Berikut deretan lawan yang harus dihadapi oleh penghuni empat besar MPL Season 9 di pekan ke-7 dan ke-8:

  • Lawan RRQ Hoshi: Alter Ego, Rebellion, dan EVOS Legends
  • Lawan ONIC Esports: BTR Alpha, EVOS Legends, Geek Fam, dan Alter Ego
  • Lawan Aura Fire: Geek Fam, Alter Ego, dan Rebellion Zion
  • Lawan EVOS Legends: Geek Fam, ONIC Esports, BTR Alpha, dan RRQ Hoshi

Dilihat dari daftar di atas, Aura Fire mempunyai kans lebih besar untuk merangsek ke posisi lebih tinggi. Meski begitu, mereka harus mewaspadai perlawanan ketat dari dua tim terbawah MPL Season 9.

Laga El Clasico RRQ vs EVOS bisa membuat persaingan untuk menuju ke Upper Bracket menjadi lebih seru. Itulah tadi deretan peluang lolos ke Upper Bracket Playoffs MPL Season 9, mana tim eSports Mobile Legends favorit kalian?

Berita Terkait