Games

7 Game Santai Tanpa Kekerasan, Bisa Hilangkan Stres

Game santai tanpa kekerasan ini cocok untuk relaksasi melepaskan penat.

Agung Pratnyawan

Katamari Damacy REROLL. (Steam)
Katamari Damacy REROLL. (Steam)

Hitekno.com - Bagi sebagian orang, game dijadikan sebagai penghilang stress. Tak heran jika beberapa orang menjadi game yang fresh dan menyenangkan. Game santai tanpa kekerasan bisa kamu jadikan pilihan yang tepat.

Ada beberapa game yang didesain untuk merelaksasi otak kita ketika sudah lelah bekerja. Apa saja rekomendasi game seperti ini?

Game santai tersebut bahkan hadir tanpa kekerasan sama sekali. Game tanpa kekerasan ini tentu bisa dimainkan semua usia. Bukan cuma permainannya yang aman, tapi latar beberapa game ini sangatlah nyaman karena begitu indah.

Berikut rekomendasi game santai tanpa kekerasan yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Story of Seasons: Friends of Mineral Town

Story of Seasons Friends of Mineral Town. (Marvelous)
Story of Seasons Friends of Mineral Town. (Marvelous)

Story of Seasons bisa dibilang adalah Harvest Moon versi Jepang. Bedanya, game ini hadir dengan gambar full 3D bergaya imut-imut.  Alhasil gaya grafis seperti ini memiliki daya tarik tersendiri, apalagi Story of Seasons adalah game casual yang memiliki dunia warna-warni.

Story of Seasons: Friends of Mineral Town adalah versi remake dari Harvest Moon: Friends of Mineral Town. Setelah Marvelous pecah kongsi dengan Natsume, mereka mengusung nama Story of Seasons untuk game-game.

Game ini berlatar belakang di sebuah desa bernama Mineral Town yang sekitarnya adalah hutan. Dalam Story of Seasons: Friends of Mineral Town kamu akan diserahkan sebuah peternakan dan perkebunan yang harus di urus.

Tidak ketinggalan kamu harus berinteraksi dengan penduduk desa, dan memebuat mereka senang agar diterima di kota tersebut.

2. Cities: Skylines

Cities Skylines. (Steam)
Cities Skylines. (Steam)

Cities Skylines merupakan game PC simulasi kota yang bisa kamu unduh di website Steam. Pemain bisa menciptakan, membangun, dan menjaga kota mereka agar mapan. Lalu, kamu bisa mengendalikan kota tersebut sesuai keinginan.

Cities: Skylines memiliki kemiripan yang sangat banyak dengan versi reboot dari SimCity. Cities: Skylines adalah game hasil karya Colossal Order dan Paradox Interactive.

3. Journey

Journey. (Steam)
Journey. (Steam)

Journey adalah salah satu game bergenre petualangan indie. Tugasmu adalah mengarungi gurun dan mendaki gunung yang letaknya ada di kejauhan. Sebagai multiplayer game, tentu saja kamu bisa bermain dengan pemain lain.

Uniknya, kamu tak bisa komunikasi dengan chat maupun suara. Alat komunikasi dalam game ini menggunakan sebuah musik. Musik dalam game Journey bisa mengubah situasi dan lingkungan dalam game.

4. Katamari Damacy

Katamari Damacy REROLL.(Steam)
Katamari Damacy REROLL.(Steam)

Katamari Damacy adalah salah satu game cult classic era PS2 yang miliki konsep unik. Game menawarkan gameplay di mana pemain berputar dan menabrak seluruh objek yang ada di level hingga membentuk bola yang terus membesar.

Kini kamu bisa mendapatkan Katamari Damacy di berbaga platform, dari game PC hingga konsol. Tinggal pilih platform mana yang kamu pakai untuk main game santai tanpa kekerasan ini.

5. Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing New Horizons. (Nintendo)
Animal Crossing New Horizons. (Nintendo)

Animal Crossing: New Horizons terlihat seperti game life-simulation yang khas dengan franchise Harvest Moon. Namun di dalamnya ada banyak sekali hal unik yang membuat game ini terasa lebih spesial dan tidak pernah lepas dari kejutan.

Game santai ini tersedia eksklusif di Nintendo Switch, dan sempat viral di awal-awal pandemi kemarin.

6. Euro Truck Simulator 2

 

Euro Truck Simulator 2 adalah game yang mensimulasikan berkendara menggunakan truck. Game ini memang sangat cocok bagi kalian yang ingin bersantai sambil mengemudikan truck sepanjang jalan.

Walaupun yang tawarkan dalam game ini hanyalah mengemudikan truck, tetapi Euro Truck Simulator 2 pasti bisa membuat kalian lupa waktu dan menghilangkan stres.

7. House Flipper

House Flipper. (Steam)
House Flipper. (Steam)

House Flipper, merupakan salah satu game virtual berbasis Android, yang bisa kamu mainkan dengan beberapa Team atau teman. Namun game ini mulai dihadirkan ke banyak platform, termasuk PC.

Game House Flipper sangat cocok dimainkan bagi kamu yang memiliki kemampuan membangun rumah, atau mempunyai cita - cita membangun dan mendesain rumah sendiri.

Fitur yang ada di dalamnya pun sudah lengkap. Mulai dari bahan-bahan bangunan dan alat pertukangan yang bisa membantu kamu dalam membuat bangunan.

Inilah 7 rekomendasi game santai tanpa kekerasan yang tetap seru dimainkan. Sisi positifnya, game ini juga bisa mendidik dengan cara yang menyenangkan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait