Spoiler Alert! Ini 7 Game dengan Karakter Utama Ternyata Penjahat

[Spoiler Alert], inilah tujuh game dengan karakter utama ternyata penjahat.

Agung Pratnyawan
Kamis, 10 Februari 2022 | 18:24 WIB
James Sunderland karakter utama Silent Hill 2. (fandom)

James Sunderland karakter utama Silent Hill 2. (fandom)

Hitekno.com - Kebanyakan karakter utama pada game adalah sosok baik yang akan melawan penjahat atau musuh. Namun pernahkah kamu memainkan game dengan karakter utamanya adalah penjahat? Game dengan karakter utama ternyata penjahat bisa menjadi permainan seru yang wajib kamu coba.

Sebelum melanjutkan melihat list game dengan karakter utama ternyata penjahat ini, tim HiTekno.com memperingatkan ada banyak plot dan story yang diungkap.

Ada beberapa game yang meminta kamu untuk berperan sebagai tokoh karakter antagonis. Karakter utama penjahat di game biasanya tidak peduli dengan apapun yang terjadi dengan dunia dan hanya memikirkan apa yang menurut dia penting untuk diperjuangkan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Game Horor Android, Terseram di Febuari 2022

Mereka yang tak segan membunuh orang lain, membinasakan kota, atau bahkan menghancurkan dunia. Berikut rekomendasi game dengan karakter utama ternyata penjahat yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Plague Inc.

Plague Inc. (Ndemic Creations)
Plague Inc. (Ndemic Creations)

Plague Inc. dikenal sebagai game yang tujuan utamanya menciptakan wabah penyakit yang mendunia. Tentunya karena pemain dituntut membuat wabah yang dengan cepat menyebar, pastinya menjadi sosok jahat dalam dunia game ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Horor Android, Menegangkannya dan Mencekam!

Tapi mengingat pandemi virus corona, Plague Inc. memperkenalkan mode baru yang memungkinkan pemain untuk menyelamatkan dunia dari wabah mematikan.

Ndemic Creations selaku pengembang Plague Inc. mengatakan mode baru ini diciptakan dari feedback oleh World Health Organization (WHO) dan Coalition for Epidemic Preparedness Innovations.

2. Shadow Of The Colossus

Baca Juga: 7 Game Gacha Terbaik di Android, Wibu Wajib Coba

Shadow Of The Colossus. (Fandom)
Shadow Of The Colossus. (Fandom)

Di game Shadow of the Colossus, kamu berperan sebagai pria bernama Wander yang ingin menghidupkan kembali seorang wanita yang terkena kutukan. Wander harus mengalahkan 16 Colossus untuk dapat mengembalikan jiwa sang wanita yang saat itu sedang berada dalam keadaan koma.

Diceritakan bahwa 16 colossus tersebut rupanya adalah makhluk penjaga tak berdosa yang bertugas untuk memerangkap jiwa Dormin.

Ketika 16 mahluk Colossi itu mati, Dormin akhirnya bisa terbebas kembali hingga merasuki tubuh Wander untuk menjadi sesosok mahluk yang menyeramkan dan jahat, lalu membuat kekacauan di sekitarnya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Game Nintendo Switch untuk Mabar dengan Pacar

3. Hitman

Agen 47 dari Hitman. (IO Interactive)
Agen 47 dari Hitman. (IO Interactive)

Hitman dirilis pada bulan Maret 2016. Pada akhir Januari 2017 publisher Square Enix meluncurkan Hitman: The Complete First Season. Berbeda dari Blood Money dan permainan-permainan sebelumnya, komponen online terintegrasi dalam Hitman baru.

Hitman mengambil cerita end-game, dengan Agent 47 menjadi chaos terhadap ICA (International Contract Agency). Di misinya kali ini, ia ditugaskan untuk membunuh Carl Ingram dan Marcus Stuyvesant di sebuah gedung fiksi tertinggi di Dubai bernama Burj Al-Ghazali atau the Sceptre.

4. Destroy All Humans!

Destroy All Humans!. (Steam)
Destroy All Humans!. (Steam)

Destroy All Human! Juga menjadi game yang berbeda dibandingkan yang lain. Alih-alih menjadi pembasmi alien, kamu justru menjadi alien di sini.

Alien yang memiliki jenis Crypto ini memiliki misi untuk menghancurkan manusia demi kelangsungan rasnya. Sebagai alien, kamu dibekali senjata yang sangat canggih dan memungkinkan untuk menghancurkan manusia dengan mudah.

5. Silent Hill 2

Silent Hill 2. (Fandom)
Silent Hill 2. (Fandom)

Silent Hill 2 bisa dibilang adalah seri Silent Hill terbaik. Kamu akan menjelajah dunia Silent Hill yang menyeramkan. Silent Hill mengusung tema yang gelap dan cerita yang lebih berat. Awal cerita, dimulai dari Silent Hill 2 di mana kamu berperan sebagai seorang James Sunderland.

Seiring progress cerita, kamu akan mulai memahami bahwa kota penuh kabut dengan begitu banyak monster menyeramkan adalah manifestasi rasa bersalah James itu sendiri.

Kebenaran akhirnya terbuka. Di masa lalu, James telah membunuh istrinya sendiri karena rasa lelah dan kasihan yang bercampur ketika melihatnya terbaring sakit.

6. Mafia 2

Mafia 2. (Steam)
Mafia 2. (Steam)

Mafia 2 merupakan game bergenre open world yang bisa kamu coba mainkan. Game ini menceritakan tentang seorang pria bernama Vito Scaletta yang bergabung dalam grup mafia. Disini kalian akan berperan layaknya seorang mafia.

Selayaknya mafia, karakter utama game ini akan menjalankan pekerjaan kotor. 

7. God Of War

Kratos God Of War. (Fandom)
Kratos God Of War. (Fandom)

Game ini melibatkan mitologi Yunani kuno. Di mana Kratos mulai menjelajahi dunia hingga terdampar di Skandinavia. Dalam seri ini, Kratos memulai hidup baru dan mencoba melupakan masa lalunya sebagai "God of War" setelah mengalahkan Ares dan membantai para dewa Olympus.

Inilah seri yang mengawali kisah perjalanan Kratos dan membawa nama besar franchise God of War. Penyampaian jalan cerita, mekanisme gameplay, dan kualitas grafisnya berhasil digarap dengan sangat baik untuk game di era PlayStation 2.

Kenapa Kratos seorang penjahat? Dia yang bertanggungjawab akan kematian para dewa seperti Ares dan dewa Yunani kuno lainnya.

Itulah 7 rekomendasi Game dengan karakter utama ternyata penjahat. Meskipun kamu akan berperan sebagai penjahat, tetap saja ada nilai cerita yang sangat dalam yang bisa kita dapatkan disini. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Pada update Honkai Star Rail kali ini, Stellaron Hunter Firefly dan Jade akan hadir untuk menyaksikan perkembangan selan...

games | 10:05 WIB

Tears of Themis kembali mendapatkan event terbatas, yakni Cherished Memories....

games | 09:50 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 17:07 WIB

Update Genshin Impact terbaru ini menghadirkan tiga Karakter baru yang dapat dimainkan, yaitu Clorinde, Sigewinne, dan S...

games | 09:11 WIB

Aura, Echo dan Team Liquid sangat antusias dengan babak baru ini....

games | 11:12 WIB

Selain kembalinya map legendaris, Call of Duty Mobile juga menghadirkan Machine Pistol baru....

games | 13:50 WIB

Segera rilis global, Pra-registrasi Honor of Kings sudah dibuka....

games | 15:59 WIB

Festival High 5 merayakan kerja sama tim dan para pemain di Honor of Kings....

games | 16:25 WIB

Apa saja yang baru dari update Honkai Star Rail versi 2.2 ini?...

games | 09:47 WIB

Jangan lewatkan pra-registrasi Zenless Zone Zero....

games | 14:14 WIB

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB
Tampilkan lebih banyak