Games

Bandingkan Performa Coach RRQ, Xin: James Jago Main, Acil Fokus Strategi

Xin mengungkap perbandingan antara James dan Acil.

Amelia Prisilia

RRQ Xin. (instagram/rrq_xinn)
RRQ Xin. (instagram/rrq_xinn)

Hitekno.com - Baru-baru ini, dalam live streaming di NIMO TV, pentolan RRQ Hoshi, Xin mengungkap perbandingan coach dan mantan coach RRQ Hoshi yaitu Acil dan James. Diakui oleh Xin, keduanya memiliki perbedaan yang sangat mencolok.

Cukup lama berada di RRQ Hoshi, sebelumnya Xin pernah dilatih oleh James di MPL Season 5 hingga MPL Season 7 lalu. Bersama James, Xin dan RRQ Hoshi meraih sejumlah titel bergengsi seperti juara MPL Season 5 dan MPL Season 6.

Sayangnya, usai James mengundurkan diri, posisi coach RRQ Hoshi lalu digantikan oleh Acil yang memutuskan kembali ke tim tersebut dari Genflix Aerowolf. Berbeda dari James, Acil hingga kini masih belum bisa membawa piala untuk tim sang raja.

Mengenai hal ini, dalam live streaming yang ia buat di NIMO TV, Xin mengungkap perbandingan antara James dan Acil. Menurut Xin, James adalah tipe coach yang memiliki bakat dalam bermain Mobile Legends.

Karena pengalamannya sebagai player, James lalu mampu membagikannya dengan player. Tak jarang, performa yang baik membuat James bahkan ikut push rank bersama RRQ Hoshi. Di sisi lain, menurut Xin, Acil adalah tipe coach yang fokus pada strategi tim.

RRQ Acil. (Moonton)
RRQ Acil. (Moonton)

''Coach itu begitu guys. Yang coach sambil jago main ya cuma James. James bekas player Mobile Legends, mau diajak push rank pun juga GG. Kalau Acil fokus sama strategi'' jelas Xin.

Usai membela RRQ Hoshi selama tiga season, James lalu memutuskan untuk keluar dari tim tersebut dan bergabung dengan Team SMG asal Malaysia. Bersama tim tersebut, James mampu membawa SaSa dan kawan-kawan menjadi juara MPL Malaysia lalu.

Di sisi lain, Acil sempat menerima kritikan pedas dari penggemar di M3 World Championship lalu usai dirinya gagal membawa kemenangan untuk Xin dan kawan-kawan dalam turnamen Mobile Legends tingkat dunia tersebut.

Berita Terkait