Games

Didominasi Match RRQ Hoshi, Ini 5 Turnamen Esports Terpopuler di 2021

Data mengenai turnamen esports terpopuler di 2021 ini diungkap berdasarkan jumlah viewers yang didapatkan.

Amelia Prisilia

RRQ Hoshi. (MOONTON Games)
RRQ Hoshi. (MOONTON Games)

Hitekno.com - Menutup tahun 2021 ini, Esports Charts akhirnya mengungkap turnamen esports terpopuler di tahun tersebut. Dari 5 match yang berada di urutan tersebut, tim sang raja, RRQ Hoshi berhasil mendominasi.

Data mengenai turnamen esports terpopuler di 2021 ini diungkap berdasarkan jumlah viewers yang didapatkan dari seluruh dunia dalam tiap match yang ditandingkan.

Dilansir dari Esports Charts, urutan pertama turnamen esports terpopuler di 2021 ditempati oleh match antara Edward Gaming dan DWG KIA dalam LoL Worlds 2021 lalu. Match panas ini berhasil menempati urutan pertama dengan total 4,01 juta penonton.

Di urutan kedua masih dari turnamen LoL Worlds 2021, match panas antara T1 dan DWG KIA menjadi turnamen esports terpopuler di dunia tahun 2021 ini. Berdasarkan data tersebut, match ini mendapat penonton sejumlah 3,54 juta.

Berlanjut ke urutan ketiga, match super panas antara RRQ Hoshi dan ONIC PH di upper bracket M3 World Championship menjadi salah satu match esports terpopuler di tahun ini.

Pertandingan panas yang membuat ONIC PH sukses menurunkan RRQ Hoshi ke lower bracket ini berhasil mengumpulkan penonton sebanyak 3,19 juta.

5 turnamen esports terpopuler di dunia tahun 2021. (instagram/emak_moba)
5 turnamen esports terpopuler di dunia tahun 2021. (instagram/emak_moba)

Masih dari turnamen M3 World Championship, urutan keempat turnamen esports terpopuler di 2021 ini ditempati oleh match super panas antara RRQ Hoshi dan Blacklist International.

Match super sengit yang jadi pertaruhan terakhir RRQ Hoshi di lower bracket ini berhasil mengumpulkan total penonton mencapai 3,1 juta dari seluruh dunia.

Urutan kelima dari turnamen esports terpopuler di dunia tahun 2021 ini ditempati oleh match antara Bren Esports dan Burmese Ghouls di grand final M2 World Championship.

Sesi wawancara terhadap Bren Esports saat mereka menjuarai M2 World Championship. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Sesi wawancara terhadap Bren Esports saat mereka menjuarai M2 World Championship. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Turnamen yang berhasil membawa Bren Esports sebagai juara M2 World Championship ini berhasil mengumpulkan total penonton mencapai 3,08 juta dari seluruh dunia.

Menunjukan dominasi dan perkembangan esports secara global, itu tadi 5 turnamen esports terpopuler di dunia tahun 2021 ini. Dari lima match di atas, RRQ Hoshi begitu mendominasi di urutan ketiga dan keempat.

Berita Terkait