Games

Blacklist International Terancam Tak Dapat Skin Estes, Fans Lakukan Hal Ini

OHMYVENUS menyampaikan protesnya usai terancam tidak bisa mendapat skin spesial Estes.

Amelia Prisilia

Blacklist International juarai M3 World Championship. (MOONTON Games)
Blacklist International juarai M3 World Championship. (MOONTON Games)

Hitekno.com - Fans Blacklist International pada Kamis (23/12/2021) menyerukan tagar #WeWantEstes usai video live OHMYVENUS beredar di Twitter. Dalam video tersebut, OHMYVENUS menyampaikan protesnya usai terancam tidak bisa mendapat skin spesial Estes.

Dalam video live captain Blacklist International ini, dirinya menyebut jika pihak Moonton meminta timnya untuk mengumpulkan sejumlah hero kecuali Estes yang ingin dijadikan skin spesial nantinya.

Blacklist International lalu memilih tiga hero Mobile Legends lainnya selain Estes yaitu Beatrix sebagai hero andalan Oheb, Yi Sun Shin sebagai hero andalan Wise dan Mathilda sebagai hero andalan OHMYVENUS.

''Moonton tidak menyukai Estes karena Estes tidak menjual. Moonton yang memutuskan (skin spesial), bukan player'' jelas OHMYVENUS dalam video yang viral di Twitter.

Karena keluhan OHMYVENUS ini, sejumlah penggemar lalu menggaungkan tagar #WeWantEstes di Twitter yang merajai kolom Trending nomor 1 di Filipina. Di sisi lain, akibat hal ini, rating Mobile Legends di Google Play Store mendadak turun drastis.

Hero Estes Mobile Legends. (Moonton)
Hero Estes Mobile Legends. (Moonton)

Mengenai tagar #WeWantEstes ini, Moonton lalu memberikan konfirmasi resminya. Melalui unggahan MPL Philippines di Facebook, Moonton mengakui jika keputusan mengenai skin spesial juara M3 World Championship ini masih belum diputuskan.

Diakui oleh pihak Moonton, keputusan untuk skin spesial ini akan dirundingkan bersama dengan pihak dan player Blacklist International nantinya. Lebih lanjut, developer Mobile Legends ini akan segera memberikan keputusan resminya di beberapa hari mendatang.

''Kami bangga dengan performa mereka di M3 World Championship dan kemampuan mereka dalam menyatukan semangat Esports yang terdapat di dalam diri semua orang. Pendapat para penggemar, player dan partner kami sangat berarti,'' tulis Moonton dalam keterangan resmi tersebut.

Konfirmasi resmi MPL PH mengenai tagar #WeWantEstes. (facebook/MPL Philippines)
Konfirmasi resmi MPL PH mengenai tagar #WeWantEstes. (facebook/MPL Philippines)

Sebelumnya, usai Blacklist International menang M3 World Championship, Oheb dan kawan-kawan meminta skin spesial Estes. Menurut Oheb, Estes adalah hero yang membawa keberuntungan untuk timnya sejak MPL PH Season 7 lalu.

Setelah berbagai protes yang digaungkan mengenai #WeWantEstes, keputusan mengenai skin spesial Estes untuk Blacklist International ini baru akan diumumkan secara resmi dibeberapa hari mendatang.

Berita Terkait